5 Pembunuh Berantai yang Bebas Berkeliaran, Sampai 300 Korban!

Default

Kisah pembunuhan berantai tidak hanya terjadi di film. Sebab di dunia nyata, ada sejumlah kasus pembunuhan berantai yang pernah tercatat dalam sejarah.

Sayangnya, tidak semua kasus menemukan titik terang. Alih-alih menangkap pelaku pembunuhan, beberapa kasus justru sama sekali tidak terungkap sampai sekarang.

Dengan kata lain, pembunuh berantai tersebut masih bebas berkeliaran. Tentu saja, bukan tidak mungkin mereka akan mencari mangsa baru sebagai korban selanjutnya.

Nah, kali ini Jaka bakal membahas mengenai pembunuh berantai yang bebas berkeliaran. Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Pembunuh Berantai yang Masih Berkeliaran

Ada kasus pembunuhan berantai yang tidak terungkap. Ada pula yang terungkap tapi pelakunya tidak dibui. Intinya sama, para pembunuhnya masih bebas!

Buat kamu yang penasaran siapa saja pembunuh berantai yang masih berkeliaran sampai sekarang, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

1. Long Island Ripper

Kill1 Custom 46f1b

Kasus pembunuh berantai Long Island atau yang juga dikenal sebagai Craigslist Ripper berlangsung dari tahun 1996 hingga 2013. Setidaknya, kasus ini memakan 10 korban.

Dilansir ABC News, korban diidentifikasi sebagai 10 wanita pekerja seks yang diperkosa, dibunuh, dan jasadnya dibuang di sepanjang Ocean Parkway, Long Island.

Tersangka pertama adalah John Bittrolf yang ditangkap pada awal 1990-an dan didakwa atas pembunuhan 2 wanita pekerja seks. Tersangka lainnya adalah James Burke, seorang mantan kepala polisi di Suffolk.

Burke ditahan karena sudah menghambat penyelidikan FBI terhadap kasus tersebut. Ia juga melakukan penyerangan terhadap pria yang mencuri barang pribadinya di kendaraannya.

Pada Februari 2016, Burke mengaku sudah menghalangi FBI dalam penyelidikan kasus pembunuhan di Long Island. Tapi, ia tidak pernah dikaitkan dengan kasus tersebut dan akhirnya dibebaskan pada 2018.

2. Redhead Murders

Kill2 Custom E5eb5

Pada Oktober 1978 hingga 1980-an, terjadi serangkaian pembunuhan terhadap beberapa wanita berambut merah. Itulah sebabnya kasus ini dinamakan Redhead Murders.

Pembunuhan yang terjadi di Tennessee, Arkansas, Kentucky, Mississippi, Pennsylvania, dan West Virginia, Amerika Serikat. Bahkan, kasus ini berlanjut hingga tahun 1992.

Para korban sulit diidentifikasi, tapi kebanyakan memiliki rambut merah. Diyakini ada 6-11 orang yang jadi korban, tapi baru 4 yang berhasil diidentifikasi pada November 2018.

Kabarnya, pihak kepolisian sempat mewawancarai 2 orang yang diduga sebagai tersangka. Tapi sampai sekarang, identitas pelaku yang sebenarnya tidak pernah terungkap.

3. Pedro Lopez

Kill3 Custom B0ca8

Saat mengetahui pembunuhan yang dilakukan Pedro Lopez, kamu bakal merasa seperti menonton film psikopat tersadis. Pasalnya, kasus ini menjadi yang terbrutal sepanjang sejarah.

Pembunuh berantai dengan julukan The Monster of the Andes ini sudah membunuh lebih dari 300 gadis di seluruh Amerika Selatan. Ketika umur 17 tahun, ia dipenjara karena mencuri mobil.

Pada tahun 1978, Lopez mengaku sudah membunuh lebih dari 100 anak perempuan di Columbia. Setelah itu, ia pindah ke Ekuador dan mulai membunuh tiga gadis dalam satu minggu.

Lopez ditangkap setelah aksi penculikannya gagal dan mengaku lebih dari tiga ratus orang sudah ia bunuh. Ia ditangkap pada tahun 1980 oleh Pemerintah Ekuador.

Ketika bebas setelah 18 tahun, Lopez kembali ditangkap oleh Pemerintah Kolombia. Tiga tahun kemudian, ia dibebaskan karena perilaku baiknya selama di tahanan.

4. Lee Chun-jae

Kill4 Custom 29de1

Dalam kasus yang dikenal dengan Hwaseong Serial Murders, sedikitnya ada 15 perempuan yang diperkosa dan dibunuh sejak 1980-an hingga awal 1990-an oleh pelaku bernama Lee Chun-jae.

Tahun 2019, polisi baru berhasil mengungkap bahwa Lee adalah sang pembunuh. Sayang, pengadilan sudah telanjur memenjarakan pria bernama Yoon Sang-yeo untuk kasus itu selama 20 tahun.

Pihak kepolisian meminta maaf karena investigasi selama puluhan tahun gagal menemukan Lee. Mereka justru salah menangkap orang yang tidak melakukan kesalahan apa pun.

Kasus Hwaseong Serial Murders menginspirasi sutradara pemenang Oscar asal Korea Selatan, Bong Joon-ho. Ia merilis film korea terbaik berjudul Memories of Murder pada 2003.

5. The Zodiac Killer

Kill5 Custom 429ac

Zodiac Killer adalah nama samaran untuk pembunuh berantai di California Utara yang beraksi pada 1960an hingga awal 1970an. Ia merupakan pembunuh berantai yang kisahnya difilmkan.

Diketahui ada 4 lelaki dan 3 wanita yang menjadi sasarannya, tapi 2 lelaki di antaranya pun selamat. Meski begitu, si pelaku mengaku sudah membunuh hingga 37 orang.

Julukan Zodiac diberikan karena ia sengaja mengirim sejumlah surat ke media. Surat-surat ini berisi kriptogram misterius, tapi hanya satu yang berhasil terpecahkan.

Kasus ini sudah dipetisikan pada April 2004 oleh Kepolisian San Fransisco, tapi beberapa di antaranya dibuka kembali pada Maret 2007. Kasus ini juga masih bisa diperkarakan di Vallejo, Napa, dan Solano.

Menariknya, setelah setengah abad, surat berisi kode misterius itu baru berhasil terpecahkan. Pencapaian tersebut bahkan sudah dikonfirmasi oleh FBI.

Akhir Kata

Itu tadi 5 pembunuh berantai yang bebas berkeliaran, baik karena kasusnya masih menjadi misteri, maupun karena pelakunya memang tidak dijebloskan ke penjara.

Kasus pembunuhan berantai tadi memang sangat brutal. Saking sadisnya, beberapa kasus di atas bbahkan sampai menginspirasi pembuatan film terkenal, loh!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Menghancurkan Karir Sendiri 86d67
7 Aktor yang Menghancurkan Karier Sendiri, Bejat & Ditangkap Aparat!
A Inter 1 5cd6d
7 Film dengan Teori Sains Paling Akurat, Plotnya Kelewat Jenius!
Temuan Ffb44
7 Penemu yang Terbunuh oleh Temuannya Sendiri, Inovasi Berujung Petaka!
Aktor Dengan Bagian Tubuh Termahal 112d1
7 Seleb dengan Asuransi Tubuh Termahal, Biar Gak Diculik Alien!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal