Bosan Misqueen? Ini 10 Pekerjaan Aneh di Dunia yang Bikin Kamu Kaya (Banget)!

Waktu kecil, kamu punya cita-cita jadi apa? Pasti kebanyakan menjawab dokter, polisi, tentara, guru, insinyur, dan banyak lagi profesi 'normal' lainnya.

Nggak pernah kan, kepikiran ingin menjadi "penguji deodoran" atau "tukang nguping"? Yang ada kamu dibawa ke dokter jiwa sama orang tua.

Ternyata profesi-profesi yang nyeleneh itu bukannya nggak ada di kehidupan nyata - pekerjaan aneh itu bahkan menawarkan bayaran yang JAUH lebih besar daripada pekerjaan biasa.

Kalau kamu ingin kaya, tapi nggak kesampaian jadi artis atau presiden, mungkin kamu bisa coba 7 pekerjaan di bawah, geng!

1. Tukang Tidur Profesional

Tukang Tidur Profesional B75d6

Tidur adalah kebutuhan sekaligus hobi yang dimiliki oleh hampir semua orang di Bumi termasuk para pembaca JalanTikus, terutama kamu.

Ternyata hobimu ini dapat menjadi ladang cuan bila dilakukan dengan benar karena adanya pekerjaan sebagai tukang tidur profesional.

Profesi ini dibutuhkan untuk berbagai keperluan, misalnya menguji tingkat kenyamanan kasur dan bantal, riset seputar gangguan tidur, dan pameran seni.

Soal gaji nggak usah khawatir, bayaran pertahunnya mulai dari 15 hingga 75 ribu dollar AS atau setara dengan 210 juta hingga 1,05 miliar rupiah!

2. Penguji Deodoran

Penguji Deodoran 60e63
Sumber foto: Psihoyo

Kamu yang punya hidung sensitif bisa menjajal karir sebagai penguji deodoran di mana kamu harus jago dalam menguji efektivitas deodoran.

Tentu kamu diharuskan mengendus ketiak partisipan yang akan disurvei dan menentukan apakah deodoran tersebut bekerja dengan baik.

Bukan gak mungkin kalau orang-orang yang kamu hirup aroma ketiaknya itu sudah menjalani berbagai aktivitas berat dan beberapa punya aroma tubuh yang lumayan bikin penat.

Seorang penguji deodoran bisa menghasilkan hingga 70ribu dollar AS atau sekitar 982 juta rupiah pertahunnya. Mau coba?

3. Pengendus Tisu Toilet

Pengendus Tisu Toilet 2105f

Sama seperti profesi sebelumnya, hidung tajam menjadi modal utama untuk menjadi seorang pengendus tisu toilet.

Terdengar remeh dan kotor, tapi berbagai perusahaan besar pembuat tisu seperti Kleenex membutuhkan pengendus tisu toilet untuk mencium produk dan memastikan baunya sesuai dengan yang diinginkan pembeli.

Pekerjaan full-time ini bisa menghasilkan 20 ribu poundsterling atau senilai 396 juta jika dirupiahkan. Worth it kan, geng?

4. Pengasuh Panda

Pengasuh Panda 5d553

Sungguh aneh, tapi nyata, mengasuh panda~

Eh, maaf, geng, jadi nyanyi. Cuma ini beneran, loh. Pekerjaan sebagai pengasuh panda untuk hewan lucu dari Cina tersebut memang mendulang cuan.

Pengasuh panda dibutuhkan untuk menjaga mood hewan berbulu hitam putih ini agar mau berkembangbiak dan tetap bahagia dengan memeluk dan menggelitikinya, geng.

Gaji yang diterima oleh pengasuh panda di Giant Panda Protection and Research Centre Provinsi Sichuan, China adalah sebesar 22.900 poundsterling atau 454 juta rupiah pertahunnya.

Udah main sama panda lucu, bisa kaya juga. Siapa yang nggak mau?

5. Tukang Nguping + Stalker

Chief Listening Officer F20ad

Inilah saatnya bagi kamu yang doyan nguping dan stalking untuk unjuk gigi dan naik level!

Bukan nguping asal-asalan, posisi yang bernama Chief Listening Officer atau "Kepala Petugas Pendengar" mengharuskanmu untuk 'mendengarkan' apa yang orang-orang bicarakan di sosial media mengenai sebuah produk atau brand.

Memang terdengar konyol, tetapi banyak perusahaan besar yang rela membayar mahal untuk memastikan bahwa mereka memiliki reputasi dan representasi yang baik di jejaring media sosial, loh.

Orang yang menjabat posisi ini harus rajin menelusuri komentar di Instagram, Facebook, Twitter, dan platform lainnya untuk mendapatkan 61.000 poundsterling atau 1,2 miliar rupiah dalam setahun.

6. Pencicip Makanan Anjing Profesional

Pencicip Makanan Anjing 18d6e

Kalau kamu mupeng sama profesi-profesi sebelumnya, mungkin tidak dengan yang satu ini. Itulah alasan kenapa bayaran pencicip makanan anjing profesional sangat tinggi.

Memperoleh upah tahunan sebesar 65 ribu poundsterling atau 1,2 miliar rupiah, pencicip harus makan beberapa jenis makanan anjing setiap hari termasuk jenis biskuit dan makanan basah.

Meski kamu nggak tahu selera anjing seperti apa, dengan bayaran sebanyak itu kamu bisa mempertimbangkan opsi karir ini, geng. Siapa tau kamu ternyata doyan~

7. Pencari Bola Golf Profesional

Penyelam Bola Golf 3c72a

Adanya ribuan bola golf yang tenggelam di dasar danau dan kolam di sekitar lapangan golf di seluruh dunia setiap tahunnya menyebabkan profesi pencari bola golf profesional ada di dunia ini.

Walaupun kayaknya nggak penting-penting amat, orang yang memiliki profesi tersebut dibayar hingga 80.000 poundsterling atau 1,58 miliar rupiah setahun. Auto sultan, geng!

Tentunya kamu harus punya kemampuan menyelam profesional untuk dapat mencari bola golf di kedalaman air.

Akhir Kata

Aneh bin ajaib kan, geng? Rupanya ada banyak pekerjaan tak lazim yang menjanjikan gaji fantastis bagi orang yang berada di posisi tersebut.

Gaji sebesar itu tentunya sesuai dengan usaha dan keterampilan mumpuni yang dimiliki, karena meski terdengar mudah, kenyataannya nggak se-sederhana itu!

Sayangnya, kebanyakan dari pekerjaan ini belum ada di negara kita. Hmmm ... Menurutmu, pekerjaan apa yang paling aneh di Indonesia? Kasih tahu Jaka, dong!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal