J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nonton Film The Circle (2017), Ketika Privasi Terancam oleh Teknologi

Nonton Film The Circle (2017), Ketika Privasi Terancam oleh Teknologi

Minggu, 4 Okt 2020, 19:00 WIB
Sebelum nonton film The Circle (2017), mendingan simak artikel berikut mengenai sinopsis dan fakta menarik The Circle yang pastinya seru banget.

Hidup di zaman serba digital seperti sekarang tentunya memudahkan pekerjaan kita sehari-hari. Apalagi dengan konsep Internet of Things di mana objek sehari-hari dapat terkoneksi dengan internet.

Meskipun begitu, kamu sadar gak sih kalau hal tersebut bisa merenggut privasi kita? Segala aktivitas kita bisa terekam oleh alat elektronik dan dimanfaatkan oleh pihak gak bertanggung jawab.

Kira-kira hal itulah yang menjadi sinopsis film The Circle (2017). Kalau kamu pengen tahu informasi selengkapnya mengenai film The Circle, simak terus artikel berikut ya, geng!

Nonton & Download Film The Circle (2017)

The Circle merupakan film rilisan 2017 yang belum lama ini trending karena ditayangkan di kanal TV nasional. Film ber-genre Techno-Thriller ini dibintangi oleh bintang-bintang besar, lho.

Mulai dari Emma Watson, Tom Hanks, John Boyega, Karen Gillan, dan masih banyak lagi. Oh iya, film arahan James Ponsoldt ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Dave Eggers.

Meskipun gak mendapatkan review cemerlang, namun film ini sukses meraup US$ 40 juta dari modal US$ 18 juta saja. Penasaran dengan sinopsis film The Circle? Yuk, simak!

Sinopsis Film The Circle

2 6aa06

Mae Holland (Emma Watson) diterima bekerja di sebuah perusahaan teknologi dan media sosial ternama bernama The Circle. Mae berharap pekerjaannya ini mampu membiayai pengobatan ayahnya yang menderita sakit parah.

Dalam rapat, CEO The Circle yang bernama Eamon Bailey (Tom Hanks) memperkenalkan SeeChange, yakni teknologi kamera kecil yang diletakkan di mana-mana untuk merekam video berkualitas tinggi.

Teknologi ini diperkenalkan oleh Eamon dengan tujuan untuk memantau segala kejadian agar tidak ada rahasia yang disembunyikan antara semua manusia.

Karir Mae di The Circle melejit dan mempertemukannya dengan Ty Lafitte (John Boyega), penemu produk The Circle terpopuler yang bernama True You.

Ty mengatakan bahwa True You tumbuh dengan tidak terkontrol sehingga penggunaannya sudah gak sesuai lagi dengan fungsi utama dari produk tersebut.

Dalam sebuah rapat yang menekankan pentingnya rasa kepercayaan dalam politik, COO Tom Stenton (Patton Oswald) memperkenalkan seorang kandidat politik yang akan mempublikasikan kesehariannya lewat SeeChange.

1 282ed

Suatu malam, kayak yang ditumpai Mae tiba-tiba terbalik. Berkat kamera SeeChange, para penyelamat langsung datang menyelamatkan hidup Mae. Mae pun bersyukur atas kejadian itu.

Pada rapat selanjutnya, Eamon memperkenalkan Mae kepada publik dan mendiskusikan pengalamannya tersebut. Pengalaman tersebut bikin Mae tergerak untuk menjadi relawan pertama SeeChange.

Mae setuju untuk menjadi transparan sepenuhnya, yang bikin ia mengenakan kamera kecil untuk mempublikasikan kehidupannya 24/7 alias setiap waktu.

Saking populernya media sosial ini, ke-50 negara bagian bahkan mendukung pemilihan umum lewat akun Circle. Mae bahkan menyarankan agar semua orang untuk memiliki akun Circle.

Awalnya, semua berjalan dengan baik. Namun, keputusan Mae ini lama kelamaan malah melanggar batas privasi dan kebebasan pribadinya.

Pelanggaran privasi yang dilakukan oleh Circle ini bahkan membuat orang tercinta Mae meninggal dunia. Lantas, seperti apakah kelanjutan kisah Mae? Simak sendiri ya, geng!

Fakta Menarik Film The Circle

3 3646d

Sebelum kamu nonton The Circle 2017, Jaka punya beberapa fakta menarik alias trivia seputar film ini yang bakal bikin kamu makin penasaran sama film The Circle.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Bill Paxton, pemeran ayah Mae Holland meninggal sebelum film The Circle tayang. Glenne Headly yang berperan sebagai istrinya dalam film meninggal dunia setelah film rilis.

  • Adegan di mana Annie mem-video call Mae diambil oleh kru Karen Gillan ketika mereka sedang membuat film fitur Karen Gillan yang berjudul The Party's Just Beginning (2018) di Skotlandia.

  • Gedung The Circle nampak mirip dengan kampus baru Apple, yakni Apple Park yang dijadwalkan untuk dibuka gak lama setelah film rilis.

  • Logo The Circle dibuat sebelum Uber mengubah logo mereka meskipun terlihat mirip seperti logo Uber.

  • Ending film ini bertolak belakang dengan ending aslinya di novel.

Nonton Film The Circle

Judul The Circle
Tayang 28 April 2017 (USA)
Durasi 1 jam 50 menit
Produksi Image Nation Abu Dhabi, Playtone, Likely Story, IM Global
Sutradara James Ponsoldt
Cast Emma Watson, Tom Hanks, John Boyega, dkk
Genre Drama, Sci-Fi, Thriller

Buat kamu yang pengen nonton film The Circle, sayang banget film ini sudah gak tayang di bioskop, geng. Film ini bisa kamu saksikan melalui aplikasi nonton bioskop gratis di bawah ini:

12 Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis Legal Di Hp Android Koleksi Super Lengkap C5914
12 Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal Di HP | Lengkap!
Daftar aplikasi nonton film gratis ini bisa jadi pilihan buat kamu yang sedang bingung mencari layanan nonton film. Download aplikasinya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Download Film The Circle Sub Indo

Berhubung saat ini situasi sedang tidak memungkinkan untuk nonton bioskop, kamu bisa nonton dan download film The Circle lewat platform streaming yang kini telah banyak tersedia.

Jaka tekankan bahwa situs ini tidak menyediakan link untuk download film The Circle. Jika kamu ingin menontonnya, silakan menonton di bioskop kesayanganmu atau lewat deretan situs streaming film di bawah ini.

Situs Nonton Film Indonesia Online Streaming Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap 6de6f
Situs Nonton Film Indonesia Online (Streaming) Terbaik 2020, Koleksinya Lengkap!
Mau nonton film Indonesia tapi sudah ketinggalan di bioskop? Kamu bisa coba situs streaming film Indonesia pilihan Jaka berikut ini, dijamin komplit!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai sinopsis dan fakta menarik film The Circle. Semoga penjelasan Jaka di atas bikin kamu makin kepo dengan film tersebut ya, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nonton Film Looks That Kill | Ketika Tampan Menjadi Luka

Nonton Film Looks That Kill | Ketika Tampan Menjadi Luka

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal