Nonton Film Tenet (2020) Sub Indo | Membalikkan Waktu dalam Genggaman

Tenet merupakan salah satu film yang banyak dibicarakan selama pandemi virus corona. Film ini mengalami penundaan jadwal tayang karena bioskop-bioskop yang tak kunjung dibuka.

Bagaimana rasanya memiliki kemampuan untuk menghentikan Perang Dunia III yang sudah siap meletus di depan mata?

Perpaduan sci-fi dan action ini bakal kamu saksikan saat menonton film Tenet. Disutradari oleh legenda perfilman Hollywood Christopher Nolan, kamu bakal merasakan ketegangan sekaligus keseruan yang intens.

Terlebih, film ini diperankan oleh sederet aktor ternama, seperti John David Washington dan Robert Pattinson. Buat kamu yang kepo, silakan baca terlebih dahulu sinopsis dan fakta menariknya di bawah ini!

Nonton & Download Film Tenet (2020)

1 Custom 046bb
Sumber foto: Cinevis o

Termasuk dalam genre action, Tenet dirilis pada tanggal 26 Agustus 2020 di seluruh dunia. Hanya saja, perilisannya sempat tertunda di beberapa negara akibat pandemi COVID-19.

Banyak pengamat memprediksi film ini bakal mendobrak box office di tengah pandemi, terlebih karena sutradaranya, Christopher Nolan, terkenal dengan deretan film terbaiknya, seperti Batman franchise dan Inception (2010).

Seperti apa sinopsis dari film yang satu ini? Simak terus ulasannya!

Sinopsis Film Tenet

2 Custom 6f01a
Sumber foto: IndieWire

Seorang agen CIA yang memiliki nama samaran "The Protagonist" (John David Washington) terlibat dalam aksi pengepungan dan penyergapan teroris dalam sebuah opera di Kiev. Di tengah penyergapan, The Protagonist tertipu dan disiksa habis-habisan, sementara anggota pasukannya dibunuh tak bersisa.

Setelah peristiwa itu, The Protagonist direkrut oleh sebuah organisasi rahasia bernama Tenet. Nantinya, ia bakal mengunjungi sebuah labolatorium, di mana ia menemukan fakta mengejutkan bahwa di masa depan nanti, sebuah teknologi yang mampu membalikkan ruang dan waktu, termasuk tembakan peluru.

Merasa membutuhkan rekan kerja, The Protagonist merekrut Neil (Robert Pattinson). Bersama Neil, The Protagonist melacak asal mula pembuatan peluru terbalik. Mereka pun sampai menyusup ke seorang pedagang senjata bernama Priya.

Dari sana, mereka mengetahui bahwa peluru itu sebenarnya peluru biasa pada umumnya. Namun oleh Andrei Sator (Kenneth Branagh), seorang pebisnis Rusia yang diklaim mampu berkomunikasi dengan masa depan, peluru itu berhasil dibalikkan.

Apa yang bakal terjadi selanjutnya? Berhasilkah kedua agen rahasia ini bertemu dengan Andrei Sator? Lalu ancaman apakah yang bakal menimpa Dunia jika mereka tidak segera melawan Sator?

Fakta Menarik Film Tenet

3 Custom 1260b
Sumber foto: Syfy

Sebagai film bergenre action dan sci-fi, ada banyak fakta menarik seputar film ini yang perlu kamu ketahui. Apa saja?

  • Proses pembuatan film ini berlangsung penuh kerahasiaan. Bahkan salah satu aktor, Robert Pattinson, hanya diperbolehkan membaca naskah film sekali saja. Itupun sambil dikunci di salah satu ruangan studio.

  • Pesawat yang digunakan dalam film Tenet adalah pesawat Boeing 747 asli. Nolan dan tim sengaja membeli pesawat betulan karena ingin efek film yang lebih nyata, gak hanya sekadar pakai CGI saja.

  • Agar makin menghayati adegan yang dilakukan secara terbalik (reversed), para aktor berlatih untuk berjalan dan bahkan berbicara secara terbalik.

  • Christopher Nolan mengakui bahwa film ini terinspirasi dari deretan film James Bond terbaik, mengingat ia adalah penggemar beratnya.

  • Proses pembuatan sound effect, backsound, hingga musik orkestra dilakukan dari rumah masing-masing pemusik. Hal ini dikarenakan proses tata musik dilangsungkan saat Pemerintah Amerika menetapkan kebijakan lockdown pasca merebaknya virus Covid-19.

Penilaian Kritikus Film Tentang Tenet

Kritik Tenet Custom C205b

Sejak pertama dirilis, Tenet langsung ramai diperbincangkan. Film ini memang banjir kritik, tapi tidak sedikit juga yang memuji kejeniusan Christopher Nolan lewat film ini.

Nah, buat kamu yang penasaran apakah film Tenet memang beneran bagus atau tidak, kamu bisa mengetahuinya dengan membaca beberapa review mengenai film ini.

Salah satunya adalah kritik dari Senior Contributor Forbes, Scott Mendelson yang menyayangkan gangguan audio di film Tenet seperti yang pernah terjadi di film Interstellar.

Di beberapa bagian, percakapan antara karakter di film ini tidak terdengar jelas. Sehingga penonton tidak bisa menangkap pesan yang berusaha disampaikan oleh Nolan di film ini.

"Sekali lagi, campuran audio yang menekankan musik, efek suara utama, dan kebisingan latar belakang tampaknya tidak relevan melalui dialog," ujar Mendelson.

Selain itu, melansir Matt Goldberg di laman Collider, film Tenet disebut sebagai gimmick tanpa pertanyaan menarik tentang identitas dan kebenaran usaha Nolan di film lainnya.

Film bertema mata-mata ini hanya berfokus pada konsep berbelit-belit tentang intervensi waktu yang menempatkan film ini ke dalam struktur palindrom.

Meski begitu, banyak orang yang menyukai film ini. Saat pertama menonton, mereka memang tidak langsung paham. Tapi setelah menonton lagi, mereka baru mengerti.

Secara garis besar, film Tenet mengusung alur cerita yang cukup rumit sehingga film ini harus ditonton lebih dari sekali jika kamu ingin benar-benar memahami kisahnya.

Nonton Film Tenet

Judul Tenet
Tayang 26 Agustus 2020
Durasi 2 jam 30 menit
Produksi Syncopy, Warner Bros.
Sutradara Christopher Nolan
Cast John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, dkk
Genre Action, Sci-Fi

Buat kalian yang ingin melihat perjuangan para agen spesial dalam menyelamatkan dunia, kalian bisa cek jadwal tayang film Tenet di bioskop di seluruh Indonesia melalui link di bawah ini, geng!

>>>Nonton Film Tenet di JalanTikus<<<

>>>Nonton Film Tenet di Google Play Movies<<<

Link Streaming & Download Film Tenet Sub Indo (2020)

Pertama kali saat dirilisnya film Tenet pada tanggal 26 Agustus 2020, film ini baru dirilis secara terbatas di beberapa negara.

Hal ini nggak lepas dari pandemi virus Covid-19 yang memaksa banyak fasilitas publik, termasuk bioskop, ditutup sementara hingga batas waktu yang nggak ditentukan.

Tapi jangan khawatir, kini kamu sudah bisa menontonnya di deretan situs streaming terbaik yang Jaka bagikan di atas.

Jaka tekankan bahwa situs ini tidak menyajikan link untuk download film Tenet. Jika kamu ingin menontonnya, silakan menonton di bioskop kesayanganmu atau lewat deretan situs streaming film di bawah ini.

Situs Nonton Film Indonesia Online Streaming Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap 6de6f
Situs Nonton Film Indonesia Online (Streaming) Terbaik 2020, Koleksinya Lengkap!
Bingung mau nonton film Indonesia terbaru di mana? Kamu bisa kunjungi situs nonton film Indonesia terbaik dan terbaru di 2021 berikut ini. Dijamin komplit!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah tadi Itulah tadi sinopsis dan fakta menarik seputar Tenet. Semoga film ini segera ditayangkan di Indonesia ya!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal