J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review: Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom PC, Game Cantik Yang Fantastik!

Review: Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom PC, Game Cantik Yang Fantastik!

Rabu, 9 Mei 2018, 20:30 WIB
Serasa memasuki dunia dongeng, dengan cita rasa game RPG yang kental, Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom menawarkan petualangan seru dalam balutan gambarnya yang benar-benar cantik, seperti di film dongeng Ghibli! Yuk, dicoba sekarang!

Formula game Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom, tidak akan berbeda jauh jika kamu sudah memainkan game pertamanya. Namun bagi yang belum, atau para gamer di PC, yang belum sempat mencicipi Ni No Kuni selama ini, bersiaplah, karena ini bukan RPG sembarangan! Dan kali ini, berkat Bandai Namco yang sangat agresif, tidak hanya konsol loh, para pengguna PC pun bisa menikmati game ini dengan maksimal.

Walaupun inti ceritanya sama, yaitu mengenai anak muda dari sebuah kerajaan yang berpetualang epik bersama dengan rekan dan temannya, Ni No Kuni 2 terasa lebih epik, lebih ambisius, dan lebih besar dari semua skala. Hal yang paling menonjol adalah, kali ini grafis ala cel-shadingnya membuat nuansa game terasa seperti dalam cerita dongeng Ghibli, dimana sebelumnya, cel-shading yang ada hanya sekedar terlihat kartun yang unik saja.

BACA JUGA
  • 10 Bos Paling Curang di Game, Gak Bisa Kalah!
  • Bukan Cuma Final Fantasy, Ini 5 Game Bertema Fantasi Lainnya yang Seru Abis
  • 15 Rekomendasi Game RPG Terbaik di 2019 untuk Android & PC | Bisa Offline Juga Loh!

Cerita Yang Berkelas!

1 C9e63

Kisah Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom masih mengambil dunia dan lingkungan yang mirip dengan game pertamanya, dan berfokus pada kerajaan fiktif Ding Dong Dell. Kita dihadapkan pada kisah Evan Pettiwhisker Tildrum, seorang putra dari raja Tom Tildrum, yang pada suatu ketika harus turun dari tahta karena adanya pemberontakan. Tapi tunggu dulu, kita bukanlah karakter Evan, melainkan Roland, seorang Presiden di masa modern (abad 21), yang... entah mengapa bisa terlempar jauh ke dunia mistis dan fantastis ini, dimana ia pun jadi jauh lebih muda, ahli bertarung, menggunakan magic, dan... ah, masih banyak lagi.

Gameplay Ni No Kuni penuh dengan pertarungan random encounter battle, di luar scripted events yang akan menceritakan jalur cerita utama. Gamer bisa free-roam dunia tersebut, dan semua monster akan otomatis di-refresh lagi setiap kali gamer sudah berpindah lokasi, atau menyelesaikan battle, dengan demikian memudahkan grinding. Tapi karena tingkat kesulitan game ini yang lumayan mudah, walau terkadang boss battle cukup menantang, grinding tidak perlu terlalu sering dilakukan, sehingga kamu tetap bisa menikmati alur ceritanya.

Real-Time Fights, Magic & Higgledies!

4 4ddca

Selain pertarungan yang real-time, kamu bisa mengombinasikan serangan fisik, magic dan juga memanfaatkan makhluk-makhluk aneh yang disebut Higgledies. Siapa sih mereka ini? Mereka adalah perwujudan elemen-elemen yang ada di dunia tersebut, misalnya api, angin, air dan lainnya. Aksi bantuan Higgledies bisa di_trigger_ dengan memasuki lingkaran yang mereka bentuk ketika pertarungan, dan juga mereka bisa menjadi elemen kunci eksplorasi peta, misalnya membantu gamer melompat lebih tinggi, membuka jalan buntu, dan lain sebagainya.

Gamer juga bisa meningkatkan dan mendapatkan Higgledies baru (yang biasanya kepergok sedang nongkrong atau bermain-main) di berbagai kota yang dikunjungi. O ya, konon orang biasa tidak bisa melihat Higgledies, hanya orang-orang tertentu yang bisa, dan dalam kasus ini berarti Evan dan teman-teman satu grupnya.

3 2b311

Bagaimana dengan questing? Jangan takut, ada banyak side quest yang bisa diambil, namun game ini akan tetap membuat kamu dekat dengan alur cerita utama kok, jadi tidak terlalu open juga. Ada monster-monster di daerah tertentu yang memiliki level jauh di atas kamu saat ini, tapi dengan sedikit grinding dan mempelajari elemen apa yang cocok untuk melawannya, kamu akan bisa melewati monster itu dengan mudah.

Nah, yang revolusioner dari Ni No Kuni 2 adalah sistem battle yang berupa skirmish, perang antar pasukan. Battle antar pasukan ini menjadikan game ini serasa bukan lagi RPG, tapi hybrid dengan real-time strategy, mirip game Total War! Hah? Masa iya? Betul, kamu bisa memerintah pasukan, menggerakkan mereka mundur atau maju, serang atau bertahan, walau kendalinya sangat simpel. Kamu juga bisa merekrut dan meningkatkan kemampuan pasukan. Dan sistem battle semacam ini, juga menjadi salah satu keharusan untuk maju ke alur cerita utama berikutnya, so, kamu mau tidak mau harus menguasainya. Tenang saja, setelah beberapa kali, kamu akan mudah mengalahkan lawan.

Cari JRPG yang klasik dan cerita yang berbobot?

5 5ad99

Kamu tentu tahu jawabannya. Dengan sistem battle real-time dan dinamis antara environment battle, events, dan perang skirmish antar pasukan, game ini sungguh berbeda, dan menyajikan feeling JRPG yang klasik namun juga inovatif. Selain itu, ceritanya sangat epik dan menyentuh. Sebagai Roland ataupun Evan, kamu bisa mengumpulkan teman-teman yang ditemui di perjalanan untuk bergabung dengan grup, juga mengasah skil dan keahlian bertempur, sambil terkadang memecahkan puzzle yang mengharuskan pemain untuk memutar otak. Bagaimana dengan keperluan sistem minimal untuk PC? Kecuali ukuran downloadnya yang besar (28-30 GB), sisanya bisa koq dijalankan dengan lancar pada VRAM 2GB dan RAM 4GB saja. Sangat recommended!

ARTIKEL TERKAIT
2a7191e50a922fc41530b3dca55d99b9

WASPADA! Begini Cara Mengetahui Laptop Telah Di-Hack!

Cheaplaptops Lowres 5965

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Ddd3f9c324410bd6be715561481eacf7

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

Game Petualangan Android Gratis

10 Game Petualangan Android Gratis Terbaik

Cara Bungkam Alay Facebook

Cara Bungkam Alay di Facebook Tanpa Block dan Unfriend

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobius Final Fantasy Icon
MOBIUS FINAL FANTASY 1.3.130
Games SQUARE ENIX Co.,Ltd.
Final Fantasy Brave Exvius Icon
FINAL FANTASY BRAVE EXVIUS 2.1.1
Games SQUARE ENIX INC
Finalfantasy Icon
FINAL FANTASY Record Keeper 5.1.1
Games DeNA corp
Icon Fantasy Defense
Fantasy Defense 2 for Android
Games NHN Entertainment corp
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Review Game PS4: Ni no Kuni II - Revenant Kingdom

Review Game PS4: Ni no Kuni II - Revenant Kingdom

25 Game RPG Offline Terbaik dan Terbaru di Semua Platform, Gratis!

25 Game RPG Offline Terbaik dan Terbaru di Semua Platform, Gratis!

20 Game Indonesia di Android dan PC 2018|Ternama di Dunia!

20 Game Indonesia di Android dan PC 2018|Ternama di Dunia!

15 Rekomendasi Game RPG Terbaik di 2019 untuk Android & PC | Bisa Offline Juga Loh!

15 Rekomendasi Game RPG Terbaik di 2019 untuk Android & PC | Bisa Offline Juga Loh!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal