J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Nama Artis Indonesia yang Beda dengan Nama Panggung, Kamu Sudah Tahu?

Rabu, 20 Jan 2021, 17:00 WIB
Artis lebih sering dikenal dengan nama panggung mereka. Tapi, apakah kamu sudah tahu nama asli artis-artis indonesia ini? Yuk, cek di sini!

Demi meraih popularitas, banyak artis yang tidak menggunakan nama asli mereka di dunia hiburan. Biasanya, mereka memang disarankan oleh pihak manajemen untuk menggunakan nama panggung.

Selain nama yang lucu, ada juga nama panggung yang keren. Bahkan, beberapa di antaranya tidak terlalu jauh dengan nama asli sang artis.

Penggantian nama ini terbukti berhasil membuat mereka lebih diingat oleh masyarakat Indonesia, selain tentu saja karena karya yang dihasilkan.

Daripada kamu penasaran, lebih baik cek langsung nama asli artis-artis Indonesia di bawah ini!

7 Nama Asli Artis Indonesia yang Jarang Diketahui

Meskipun sering disorot oleh publik, namun tidak semua aspek kehidupan seorang artis diketahui oleh para penggemarnya, termasuk soal nama asli mereka.

Hal ini tidak mengherankan karena artis memang lebih sering dipanggil dengan nama panggung mereka yang sudah begitu melekat di ingatan para penggemar.

Nah, kamu mau tahu siapa saja nama asli artis Indonesia yang tidak banyak diketahui? Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Pevita Pearce

Pevita Pearce D7049

Nama Pevita Pearce sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Membintangi sejumlah film terkenal, ia juga pernah mendapatkan nominasi sebagai Aktris Terbaik pada Festival Film Indonesia 2008.

Tapi, mungkin belum banyak yang tahu nama asli artis cantik satu ini, yaitu Pevita Cleo Eileen Pearce. Nama belakangnya ia dapatkan dari sang ayah, Bramwell Pearce, yang berasal dari Wales.

Artis yang sempat terkena Covid ini mengawali kariernya melalui film Denias, Senandung di Atas Awan (2006) sebagai Angel. Lalu, pada 2008, ia membintangi Lost in Love yang membawanya meraih nominasi bergengsi tersebut.

2. Ariel Tatum

Ariel Tatum 40181

Terkenal berkat membintangi sejumlah film, sinetron, dan FTV, ternyata bakat akting Ariel Tatum diturunkan dari neneknya, Joice Erna, seorang aktris yang populer pada era 1980-an. Ia juga menjadi guru akting pribadi Ariel.

Selain berakting, artis Indonesia yang sering dikira blasteran ini juga merambah dunia tarik suara. Pada 2012, ia berduet dengan Ari Lasso menyanyikan lagu Karena Aku Telah Denganmu.

Ternyata, pemilik nama lengkap Steffhanie Michelle Gabriella Tatum ini tidak hanya cantik, tapi juga multitalenta, ya. Pantas saja banyak yang mengidolakannya.

3. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani 5ac7d

Kamu pasti masih ingat dengan peran Nia Ramadhani sebagai Siska di sinetron Bawang Merah Bawang Putih (2004-2006). Akting jahatnya terlihat begitu meyakinkan hingga membuatnya terkenal sebagai artis langganan peran antagonis.

Pada April 2010, ia menikah dengan Ardie Bakrie dan memutuskan berhenti bermain sinetron. Lalu, Nia resmi mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardie Bakrie pada Oktober 2010.

Tapi, apakah kamu sudah tahu nama aslinya? Ternyata, artis yang sudah berkarier sejak 1998 ini memiliki nama lengkap Priyanti Nur Ramadhani.

4. Marshanda

Marshanda 5c01b

Lawan main Nia Ramadhani di sinetron Bidadari 2 (2002-2003) ini memiliki nama asli yang tidak berbeda jauh dengan nama panggungnya, yaitu Andriani Marshanda.

Selain sinetron tersebut, ia juga membintangi belasan judul lainnya, termasuk Orang Ketiga (2018-2019) yang membawanya memenangkan nominasi Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi dalam ajang Festival Film Indonesia 2018.

Selain kariernya, kehidupan pribadi Marshanda juga banyak disorot oleh warganet, termasuk ketika artis ini berseteru dengan ibunya atau perceraiannya dengan Ben Kasyafani.

5. Acha Septriasa

Acha Septriasa 013fe

Memulai karier sebagai Gadis Sampul pada 2004, Acha Septriasa mendapatkan peran pertamanya pada film Apa Artinya Cinta? (2005). Tahun berikutnya, ia semakin dikenal berkat perannya sebagai Luna di film Heart (2006).

Tidak hanya berakting, pemilik nama asli Jelita Septriasa ini juga menyanyikan lagu Sampai Menutup Mata dan My Heart bersama Irwansyah yang menjadi soundtrack film tersebut.

Kemudian, Acha kembali beradu peran dengan Irwansyah di film Love is Cinta (2007). Pada tahun yang sama, ia dinobatkan sebagai aktris Indonesia dengan bayaran tertinggi keempat, dengan honor Rp180 juta per film.

6. Dea Imut

Dea Imut E3937

Meskipun kini telah berusia 24 tahun, namun Claudia Annisa masih sering dirujuk dengan nama panggilan Dea Imut yang digunakannya ketika mulai berkarier.

Nah, apakah kamu tahu bahwa nama Imut diperolehnya setelah bergabung dalam grup Tiga Bocah Imut? Mereka juga sempat merilis album anak-anak, lho.

Saat ini, Dea masih aktif berkarier di dunia hiburan. Sinetron terakhir yang dibintanginya adalah Orang Miskin Baru yang tayang pada 2020 lalu.

7. Dinda Hauw

Dinda Hauw F5fec

Meskipun mulai berkarier di sinetron Monyet Cantik pada 2007, namun nama Dinda Hauw paling dikenal berkat perannya sebagai Keke, seorang anak penderita kanker, di film Surat Kecil untuk Tuhan (2011). Bahkan, ia rela menggunduli rambutnya demi mendalami peran.

Tidak sia-sia, artis bernama asli Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda ini berhasil meraih penghargaan Aktris Pendatang Baru Terfavorit di ajang Indonesian Movie Awards 2012.

Dinda sempat membuat heboh tahun lalu karena keputusannya menikah muda dengan Rey Mbayang di usia ke-23. Meskipun demikian, kini keduanya saling berbahagia dan sedang menanti anak pertama.

Akhir Kata

Itu dia nama asli artis Indonesia yang selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Meskipun memutuskan menggunakan nama panggung, namun ternyata nama asli mereka bagus, ya.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Hobi Menjijikkan Artis Selebriti Indonesia Da97a
5 Artis Indonesia yang Punya Kebiasaan Aneh | Cantik Tapi Gak Mandi?
Untitled Design 2020 12 30t113649 540 F41e5
5 Artis Indonesia yang Terkena Skandal Video Panas, Gisel Sudah Ngaku!
Artis Indonesia Yang Tolak Foto Dengan Fans D0914
5 Artis Indonesia yang Tolak Foto dengan Fans, Sombong Banget!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Film Indonesia Dengan Penghargaan Internasional Paling Banyak Banner 10b6e
7 Film Indonesia dengan Penghargaan Internasional Paling Banyak, Wajib Nonton!
Film Indonesia Judul Terpanjang F22e0
7 Film Indonesia dengan Judul Terpanjang, Bikin Lidah Kepleset!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal