J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Trik MPC HC Rotate Video: Nonton Sambil Putar-Putar Gambarnya Semau Kamu

Selasa, 4 Agt 2015, 15:00 WIB
Bosan nonton video dengan cara yang biasa? Atau lagi iseng pengen ngerjain teman? Jaka punya trik MPC HC rotate video: nonton sambil putar-putar gambarnya semau kamu.

Kamu habis merekam video dengan kamera atau hp kamu, tapi kamu lupa bahwa kamu merekam secara portrait, atau mungkin terbalik. Terus pas kamu mainkan di komputer, ternyata gambarnya miring. Kesel kan? Kamu juga capek kan kalau harus memiringkan kepala kamu hanya untuk menonton video? Jaka jadi inget video artis beberapa tahun lalu. Yang bikin semua orang memiringkan kepala, atau kalau yang rada pinteran memiringkan monitor komputernya untuk menonton video tersebut. Padahal ada trik MPC HC rotate video: nonton sambil putar-putar gambarnya semau kamu.

Daripada leher kamu sakit atau monitor kamu rusak gara gara kelamaan miring, mendingan videonya aja yang dimiringin. Emangnya bisa? Bisa dong. Kalau kamu pakai Media Player Classic - Home Cinema (MPC-HC), sebenarnya ini adalah fitur standar yang sudah tersedia. Cuma mungkin belom banyak orang yang tahu. Nih Jaka kasih tahu langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka video yang ingin kamu tonton dengan Media Player Classic, lalu tekan huruf "O" pada keyboard kamu untuk membuka menu Option pada MPC. Kamu juga bisa mengklik "View" pada menu bar, lalu pilih "Option" (paling bawah).
View
Option
  • Di kolom sebelah kiri, lihat bagian "Playback", lalu pilih "Output".
Option Box
  • Setelah itu, di sebelah kanan, di bagian "DirectShow Video", ganti pilihan "System Default" dengan "Enchanced Video Renderer (custom presenter)".
Enchanced
  • Pastikan semua pilihan tercentang hijau. Ini artinya kamu sudah bisa melakukan berbagai fungsi yang ada di MPC.
Centang
  • Pengaturan selesai, kamu tinggal klik "Apply", lalu "OK".
Apply Ok
  • Sekarang kamu bisa coba memutar-mutar video tersebut dengan menggunakan kombinasi tombol ALT dengan tombol-tombol angka di Num Pad (bagian keyboard sebelah kanan, di bawah tombol Num Lock). Misalnya Alt+1 untuk memutar ke kiri, Alt+3 ke kanan. Alt+4 dan Alt+6 untuk membalikkan video secara horisontal, serta Alt+2 dan Alt+8 untuk membalikkan video secara vertikal.
Left
Right
6
4
8
2

Itulah cara memutar-mutar video dengan menggunakan Media Player Classic - Home Cinema (MPC-HC). Cara ini nggak akan bikin komputer kamu jadi berat, kok. Coba-coba sendiri, ya sesuai kebutuhan. Misalnya untuk ngerjain teman kamu. Hehehe... Selamat menikmati sensasi baru menonton video yang keren dan menyenangkan. Kalau kamu punya cara lain menonton video yang lebih keren, kasih tahu Jaka lewat kolom comment di bawah ini ya!

Mpcclassic Icon
Media Player Classic 1.7.10
Apps Video & Audio MPC-HC
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Asyik Nonton Video 360 GRATIS di Komputer dan Laptop Kamu

Cara Asyik Nonton Video 360 GRATIS di Komputer dan Laptop Kamu

Cara Unik Nonton Video YouTube Menggunakan AsciiTube

Cara Unik Nonton Video YouTube Menggunakan AsciiTube

Video Ini Pasti Bisa Buat Kamu Ternganga Karena Koreografinya yang Keren!

Video Ini Pasti Bisa Buat Kamu Ternganga Karena Koreografinya yang Keren!

3 Aplikasi Editing Video Terbaik di Hape Android

3 Aplikasi Editing Video Terbaik di Hape Android

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal