J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Momen Paling Bersejarah yang Tertangkap Kamera, Kelam & Sadis!

Jumat, 22 Jan 2021, 19:00 WIB
Dalam sejarah dunia, ada beragam momen terpenting yang pernah terjadi. Menariknya, beberapa momen bersejarah sempat tertangkap kamera. Apa saja?

Setiap momen yang terjadi tidak akan terulang kembali. Itulah salah satu alasan banyak orang yang mengabadikan momen terbaiknya dalam foto maupun video.

Sama seperti sejarah dunia yang tidak akan pernah terulang, berbagai kejadian penting pernah terjadi di masa lalu dan menorehkan sejarah yang tak terlupakan.

Menariknya, ada banyak momen di masa lalu yang sempat diabadikan oleh kamera, loh! Jadi momen tersebut bisa dikenang kembali meski hanya lewat foto atau video.

Nah, berikut ini Jaka bakal mengulas beberapa momen paling bersejarah yang tertangkap kamera. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Momen Penting yang Diabadikan Oleh Kamera

Hingga saat ini, ada banyak foto-foto yang secara tidak sengaja mengabadikan momen penting dan bersejarah yang pernah terjadi di masa lalu.

Penasaran, kan? Kali ini Jaka sudah merangkum beberapa foto momen bersejarah di masa lalu. Langsung saja lihat foto-fotonya berikut ini!

Huawei Google Cc3a0
Tidak Ada Google Play Store, HP Huawei Tidak Bisa Download Aplikasi?
Huawei AppGallery menjadi alternatif Google Play Store di HP terbaru brand asal China tersebut. Pengguna Huawei bisa download ribuan aplikasi dari AppGallery.
LIHAT ARTIKEL

1. Kepala Suku Maori

Foto1 Custom F32c8

Salah satu foto sejarah yang paling menyeramkan adalah foto Mayor Jenderal Horatio Gordon Robley. Foto ini diambil saat ia bertugas di New Zealand tahun 1860.

Selain tertarik pada tato wajah Suku Maori, ia juga mengumpulkan koleksi kepala penduduk asli Suku Maori sebagai bentuk koleksi artefak pribadi milikinya.

Meski terkesan sadis, kepala-kepala yang ia dapatkan ternyata berasal dari orang-orang Suku Maori yang sudah mati di medan perang.

2. Bom Terbang V-1 "Bom Buzz"

Foto2 Custom 686e0

Nazi Jerman meluncurkan senjata pertama yang dikenal dengan V-1. Bom ini digunakan untuk membombardir permukiman di London, Inggris dan Antwerp, Belgia pada 13 Juni 1944.

Insinyur persenjataan Nazi Jerman mendesain senjata ini agar bisa terbang dengan bebas. Oleh karena itu, V-1 dilengkapi dengan sayap pada bagian kanan dan kiri rudalnya.

Angkatan Udara Jeman atau Luftwaffe adalah pihak utama yang mengelola rudal pertama bernama Bom Buzz ini. Bom ini bersuara khas saat terbang menuju sasaran.

3. Genosida Armenia

Foto3 Custom 32ddf

Pria berpakaian perlente dalam foto di atas adalah seorang pria Turki. Ia menggoda anak-anak dan orang kelaparan dengan sepotong roti.

Foto itu diambil saat tragedi Genosida Armenia. Peristiwa pembersihan etnis Armenia disertai genosida itu dimulai pada 24 April 1915.

Diperkirakan 600.000 sampai 1.000.000 orang Armenia tewas karena dibantai. Sisanya diculik, disiksa, diperkosa, hingga dijarah harta bendanya.

4. Pembantaian Nanking

Foto4 Custom F2851

Pada 13 Desember 1937, pasukan Jepang mengambil alih Ibu Kota Negara Republik Tiongkok, Nanking. Selama enam minggu, mereka membunuh dan menyiksa warga sipil.

Melansir Time, tragedi pembantaian Nanking diperkirakan menewaskan hingga 250.000 korban jiwa. Kejadian ini meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat Tiongkok.

Bahkan sampai sekarang, peristiwa yang terjadi sebelum Perang Dunia II ini masih menjadi topik kontroversial bagi warga Jepang dan Tiongkok.

5. Tragedi Balon Udara Hindenburg

Foto5 Custom A487a

Hindenburg adalah sarana transportasi udara berupa balon yang bisa bergerak dengan tenaganya sendiri dan terbang dengan menggunakan gas hidrogen.

Sarana transportasi udara yang pertama kali diperkenalkan oleh pria Perancis, Henri Giffard pada 1852 ini mengalami kejadian yang masih dikenang hingga sekarang.

Balon udara Hindenburg terbakar saat hendak mendarat di Lakehurst, New Jersey, Amerika Serikat pada 6 Mei 1937. Tragedi ini menewaskan 36 orang penumpang dan awaknya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 momen paling bersejarah yang tertangkap kamera. Kejadian-kejadian langka tadi secara tidak sengaja terabadikan dalam sebuah foto.

Tragedi-tragedi tadi tercatat dalam sejarah dunia dan masih diingat oleh banyak orang hingga kini. Kamu juga bisa menemukan foto serupa lainnya di mesin pencarian.

Ingin memiliki laptop mumpuni untuk tugas, main games, dan kerja? Cek video di bawah ini!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Pembunuh Berantai Yang Bebas Berkeliaran D4201
5 Pembunuh Berantai yang Bebas Berkeliaran, Sampai 300 Korban!
A Inter 1 5cd6d
7 Film dengan Teori Sains Paling Akurat, Plotnya Kelewat Jenius!
7 Penemu Yang Terbunuh Oleh Temuannya Sendiri Inovasi Berujung Petaka 52bc6
7 Penemu yang Terbunuh oleh Temuannya Sendiri, Inovasi Berujung Petaka!
Aktor Dengan Bagian Tubuh Termahal 112d1
7 Seleb dengan Asuransi Tubuh Termahal, Biar Gak Diculik Alien!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal