J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Benarkah Mobile Legends Plagiat dari Mobile Arena? Coba Dibaca Dengan Benar!

Benarkah Mobile Legends Plagiat dari Mobile Arena? Coba Dibaca Dengan Benar!

Jumat, 23 Jun 2017, 19:00 WIB
Mobile Legends menjadi salah satu game terlaris saat ini yang banyak dimainkan oleh pengguna smartphone. Namun, belakangan ada masalah bahwa katanya Mobile Legends itu meniru sebuah game bernama Mobile Arena. Wah, apakah Mobile Legends itu

Saat ini, game mobile yang paling laku adalah game dengan genre MOBA. Ya, game MOBA atau multiplayer online battle arena ini menjadi sebuah game yang digandrungi sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia. Salah satu game MOBA yang paling hits saat ini adalah Mobile Legends.

Ya, Mobile Legends menjadi salah satu game terlaris saat ini yang banyak dimainkan oleh pengguna smartphone. Namun, belakangan ada masalah bahwa katanya Mobile Legends itu meniru sebuah game bernama Mobile Arena. Wah, apakah Mobile Legends itu akan tersingkir?

BACA JUGA
  • Guide Moskov Mobile Legends: Bantai Musuhmu dengan Tombak Sakti
  • Guide Miya Mobile Legends : Pemanah Cantik yang Mudah Savage
  • Guide Tigreal Mobile Legends: Sedot dan Dorong Musuhmu Sampai Mati

Benarkah Mobile Legends Plagiat dari Mobile Arena?

Guide Karina Mobile Legends 1

Ya, tampaknya kesuksesan dari Mobile Legends itu akan mulai terganggu dengan kehadiran Mobile Arena di Indonesia. Padahal, Mobile Legends ini punya gameplay yang asyik dan sangat familiar. Sistem permainannya sendiri tidak berbeda jauh dengan Dota 2, game yang sangat populer dan abadi.

Namun, saat ini banyak kabar simpang siur yang mengatakan bahwa Mobile Legends itu plagiat dari game Mobile Arena. Apakah ini pertanda Mobile Legends akan tersingkir?

Mana Lebih Dulu, Mobile Arena atau Mobile Legends?

Mobile Arena Action Moba

Banyak yang mengatakan bahwa Mobile Legends itu merupakan hasil plagiat dari Mobile Arena. Ada yang mengatakan sebaliknya, bahwa Mobile Arena yang malah plagiat dari Mobile Legends, karena Mobile Arena hadir di Indonesia sesudah ada Mobile Legends. Jadi, mana yang benar?

Ternyata, Mobile Arena itu sudah ada terlebih dahulu di dunia brader. Meski Mobile Arena itu baru hadir di Indonesia, tapi kenyataannya game MOBA tersebut sudah ada duluan di luar negeri sana dibandingkan Mobile Legends yang ada di Indonesia. Tapi, tahan dulu, kamu jangan mengatakan bahwa Mobile Legends itu plagiat dari Mobile Arena terlebih dahulu.

Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
DOWNLOAD

Tencent Layangkan Tuntutan Untuk Shanghai Mulong Network and Technology

Guide Balmond

Apakah kamu tahu siapa yang mengembangkan game MOBA Mobile Legends dan Mobile Arena? Ya, Mobile Legends itu dibuat oleh Shanghai Mulong Network and Technology. Sedangkan, Mobile Arena dikembangkan oleh sebuah perusahaan game ternama di dunia yakni Tencent.

Belum lama ini terdengar bahwa Tencent melayangkan tuntutan terhadap Shanghai Mulong Network and Technology. Masih belum jelas apa tuntutan dan motifnya, namun jika dilihat secara seksama, ada kemungkinan bahwa Tencent mempermasalahkan soal kesamaan produk yang Shanghai Mulong Network and Technology buat.

Mobile Legends Plagiat Mobile Arena

Kasusnya sendiri ternyata sudah dilayangkan pada tanggal 16 Maret 2017 lalu brader. Nah, sidang dari kasusnya sendiri akan digelar pada 5 Juli mendatang. Apakah Mobile Legends itu akan tersingkir dengan tuntutan yang dilayangkan Tencent?

Sabar dulu, tampaknya akan sulit apabila Mobile Legends itu disalahkan begitu saja. Sebab, pihak Mobile Legends sendiri telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya punya hak cipta dam memiliki perwakilan di Indonesia untuk segala promosi di tanah air.

Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games RPG Garena
DOWNLOAD

Apakah Fans Mobile Legends Akan Berpaling?

C004b69916324f953828cd0016ca127c

Jika ditanya apakah fans Mobile Legends akan mudah berpaling, jawaban yang bisa disimpulkan adalah itu tidak menutup kemungkinan. Sebab, kedua game ini memiliki gameplay yang mirip. Maka dari itu, tidak sulit apabila para pemain Mobile Legends untuk berpaling ke Mobile Arena.

Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa Mobile Legends itu masih memiliki tingkat lag dan disconnect yang sering terjadi. Sedangkan, Mobile Arena sendiri cukup stabil untuk dimainkan di Indonesia. Wah, apakah kamu mau berpaling dari Mobile Legends?

Trik Internetan Gratis Setahun Banner
Trik Jitu Biar Bisa Main Internet Gratis!
Agar keseruan kamu menggunakan internet selama bulan Ramadan tidak terganggu, JalanTikus akan berikan tips mudah untuk mendapatkan internet gratis selama setahun! Mau?
LIHAT ARTIKEL

Semoga tidak akan ada yang dirugikan dari masalah yang tengah terjadi ya. Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Mobile Legends atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

Artikel Mobile Legends Lainnya

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Ocean King Icon
Ocean King : Fishing Arcade 1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
League Of Legends Tuntut Mobile Legends, Hoax atau Tidak?

League Of Legends Tuntut Mobile Legends, Hoax atau Tidak?

Resmi! Hero Asal Indonesia 'Gatot Kaca' Hadir di Mobile Legends

Resmi! Hero Asal Indonesia 'Gatot Kaca' Hadir di Mobile Legends

Awas, Jangan Aktifkan Bluetooth Saat Main Mobile Legends!

Awas, Jangan Aktifkan Bluetooth Saat Main Mobile Legends!

5 Kebiasaan Buruk Akibat Game Mobile Legends, Pernah Ngerasain?

5 Kebiasaan Buruk Akibat Game Mobile Legends, Pernah Ngerasain?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal