J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Mitos Aplikasi Android yang Salah Tapi Banyak Dipercaya

5 Mitos Aplikasi Android yang Salah Tapi Banyak Dipercaya

Kamis, 10 Agt 2017, 18:00 WIB
Selain banyak mitos-mitos salah tentang smartphone Android, banyak orang ragu menggunakan Android karena banyaknya mitos salah tentang aplikasi Android.

Dikembangkan sejak tahun 2005, Android mulai diperkenalkan oleh Google ke publik pada tahun 2008. Menjadi sistem operasi yang mengusung Open Source, Android memberikan keleluasaan bagi banyak pihak untuk melakukan perubahan pada sistemnya. Karena itu pula, para pengembang bisa dengan leluasa mengembangkan aplikasi untuk smartphone Android.

Namun, di balik banyaknya aplikasi Android yang berada di Google Play Store, banyak juga mitos yang melanda aplikasi dan smartphone Android itu sendiri. Padahal, semua itu cuma mitos.

BACA JUGA
  • 10 Mitos Seputar Smartphone Ini Salah, Tapi Masih Banyak Dipercaya!
  • 15 Aplikasi Unik Android yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2018
  • 8 Mitos Baterai HP Android yang Kamu Percaya Padahal Salah (Part 1)

Mitos Seputar Aplikasi Android

Apa saja sih mitos yang banyak dipercaya orang tentang aplikasi Android? Jika kamu penasaran, simak nih daftar mitos seputar aplikasi Android yang sebenarnya memang cuma mitos:

1. Membuat Aplikasi Android itu Gampang

Mitos! Kalo memang membuat aplikasi Android itu gampang, tentu tidak akan ada aplikasi-aplikasi keren di Google Play Store yang di-download oleh jutaan orang. Ya kan semua orang tinggal membuatnya saja. Tapi faktanya masih banyak yang men-download bahkan rela membeli aplikasi berbayar.

Mitos Seputar Aplikasi Android 5

Mungkin yang dibilang gampang adalah membuat aplikasi launcher ke website/Blog, atau bahkan membuat aplikasi Android menggunakan Web App generator. Bukan membuat aplikasi dengan basis Java seperti yang banyak beredar di Play Store.

2. Aplikasi Android Banyak Malware

Mitos Seputar Aplikasi Android 3

Google menyediakan toko aplikasi khusus untuk smartphone Android, Google Play Store. Selama kamu men-download aplikasi dari Google Play Store, dijamin aplikasinya aman dari malware berbahaya dan iklan-iklan yang mengganggu. Karena Google telah melakukan kurasi sebelum aplikasi tersebut disetujui untuk muncul di Play Store. Adapun aplikasi yang mungkin banyak malware-nya adalah file APK yang di-download dari toko aplikasi pihak ketiga atau website lain.

Smartphone Dengan Kamera Depan Terbaik Banner 2
Makin Kece Deh!
Apa kamu suka selfie dan membagikan foto-fotonya di media sosial? Agar foto selfie kamumakin sempurna, yuk coba pilih jajaran smartphone dengan kamera depan terbaik berikut!
LIHAT ARTIKEL

3. Aplikasi Android Banyak Iklannya

Lain dulu, lain sekarang. Itulah yang dialami oleh banyaknya aplikasi Android di Google Play Store. Dulu semua aplikasi masuk dengan kurasi seadanya, sehingga aplikasi yang banyak bermuatan iklan pun bisa saja di-instal oleh pengguna. Tapi sekarang Google telah memberlakukan sistem kurasi yang akan membatasi berapa banyak muatan iklan yang diizinkan. Jika terlalu banyak iklan, maka aplikasi tersebut akan ditolak Google.

Mitos Seputar Aplikasi Android 4

Dan lagi, jika kamu tidak suka iklan yang ada di suatu aplikasi, kamu bisa membeli aplikasi versi premiumnya. Atau kamu bisa menghilangkan iklan dengan menggunakan bantuan aplikasi AdClear atau AdGuard.

Adclear Logo Icon
AdClear 5.0.0
Apps Productivity Seven Networks
DOWNLOAD

4. Aplikasi Android Selalu Tertinggal oleh iPhone

Mitos Seputar Aplikasi Android 2

Ah, ini cuma perasaan kamu saja. Beberapa aplikasi populer memang banyak tersedia lebih dulu di iPhone, tapi tidak berselang lama aplikasi itu akan segera menyambangi Android kok. Dan jangan salah, banyak juga aplikasi populer yang lebih dulu ada di Android sebelum iOS, seperti Google Allo, BaBe (Baca Berita) dan Poweramp. Jangan lupa juga ada game Legion of Heroes dari NDOORS yang harus membuat pengguna iPhone menunggu 14 bulan untuk bisa memainkannya.

Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Productivity Mainspring
DOWNLOAD
Poweramp Icon
Poweramp Music Player
Apps Video & Audio Max MP
DOWNLOAD
Google Allo Icon
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Social & Messaging Google Inc.
DOWNLOAD

5. Aplikasi Android Boros RAM

Salah jika kamu pikir aplikasi Android boros RAM. Pasalnya yang boros RAM itu sebenarnya sistem Android itu sendiri, bukan aplikasinya. Seperti kamu ketahui, vendor Android membuat UI khusus untuk setiap smartphone-nya. Tanpa disadari, UI inilah justru yang membuat smartphone Android boros RAM.

Mitos Seputar Aplikasi Android

Adapun vendor smartphone yang UI-nya terkenal boros RAM adalah Xiaomi dan ASUS. Makanya banyak orang yang rela menggunakan custom ROM seperti Cyanogen MOD karena tidak nyaman dengan UI yang boros RAM dan banyaknya aplikasi bawaan suatu smartphone. Jadi, bukan aplikasi Androidnya ya yang boros RAM.

Itu dia 5 mitos seputar aplikasi Android yang mungkin kamu percayai sehingga tidak kamu pake smartphone Android. Padahal jika kamu mau membuka mata dan telinga, aplikasi Android ini ternyata keren loh. Dan nggak kalah keren dengan aplikasi iPhone atau Windows Phone.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Keamanan Foto Maling 2dc3f

5 Aplikasi Keamanan di Android yang Bisa Foto Maling Nya

Tips Live Streaming Banyak Yang Nonton

8 Cara 'Hack' Live Streaming Agar Banyak yang Nonton!

Youtuber Indonesia Termahal Banner B550d

8 YouTuber Termahal di Indonesia di 2019, Bayaran Miliaran!

Kebiasaan Yang Bisa Merusak Smartphone

Awas, 10 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Merusak Smartphone!

49f0d8ad 44c2 4720 Bc04 9578cfbef027 1210 680

8 Gadget Populer ini Berhasil Dikalahkan Oleh Smartphone

APPS TERKAIT
Pixel Fixer Icon
Pixel Fixer 1.1.0
Apps TUOGOL
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Vpn Defender Icon
VPN Defender 1.1
Apps VPN Defender
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal