J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Lebih Dalam Dari Deep Web, 8 Misteri Internet Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

              Lebih Dalam Dari Deep Web, 8 Misteri Internet Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

              00
              Minggu, 1 Okt 2017, 14:00 WIB
              Dalamnya internet memang tak ada yang pernah mengetahuinya. Tercipta untuk menjadi wadah kegiatan yang dilakukan secara jarak jauh, internet tak lepas dari hal tabu

              Dalamnya internet memang tak ada yang pernah mengetahuinya. Tercipta untuk menjadi wadah kegiatan yang dilakukan secara jarak jauh, internet tak lepas dari hal tabu.

              Beberapa misteri internet membuat banyak orang menjadi penasaran dan mencari jawaban. Jaka telah menyusun 8 Misteri Internet Paling Menyeramkan Yang Pernah Ada. Simak ulasannya di bawah ini.

              BACA JUGA
              • 7 Misteri di Langit yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang
              • Terungkap, Ini Misteri 1337 yang Berasal dari Legenda Hacker!
              • RAHASIA! 12 Stage Game Misterius yang Jarang Diketahui Pemainnya (Part 2)

              8 Misteri Internet Paling Menyeramkan Yang Pernah Ada

              1. The Plague Doctor Video

              Terdiri dari seseorang yang mengenakan masker pelindung melakukan serangkaian kegiatan aneh di bangunan bobrok. Judul video tersebut juga tak kalah membingungkan, bertuliskan, 01101101 01110101 01100101 01110010 01110100 01100101', atau setelah diterjemahkan dari bilangan biner ke dalam teks, 'Muerte' yang memiliki arti, kematian dalam bahasa Spanyol.

              Entah, apa maksud dari isi video tersebut, semuanya hanya meninggalkan kesan menakutkan dan misterius. Bahkan para 'detektif amatir internet' yang bermunculan dalam kolom komentar, tak mendapatkan arti sebenarnya. Apakah ini hanya sebuah lelucon Halloween? Viral marketing? Atau memang sebuah video teror? Yang pasti hingga sekarang hal itu tak pernah terungkap.

              2. Cicada 3301

              Ca68ce8416d7145baea7b31f9f4d3d89

              Gambar sederhana bermunculan di internet di seluruh dunia pada 4 Januari 2012, dengan sebuah kata-kata yang berbunyi,

              'Halo. Kami mencari individu yang sangat cerdas. Untuk menemukan mereka, kami telah membuat sebuah ujian. Ada pesan tersembunyi di gambar ini. Temukan, dan itu akan membawa anda ke jalan menemukan kami. Kami berharap dapat bertemu dengan beberapa orang yang berhasil menyelesaikannya. Semoga Berhasil.'

              Gambar itu juga ditandai dengan angka '3301', yang jika dipasangkan dengan gambar teka-teki berbentuk sebuah jangkrik itu, memberikan sebuah nama, Cicada 3301.

              Sejak itu, Cicada pun terus bermunculan tiap tahunnya. Salah satu orang yang berhasil menyelesaikannya, berbicara dengan Fast Company pada tahun 2014, tentang sebuah akses ke dalam situs darknet, dan membawanya kepada sebuah pekerjaan pengembangan sesuatu yang disebut, Cicada Anonymous Key Escrow System atau yang disingkat Cakes. Tapi Cicada akhirnya menghilang sejak tahun 2015. Hingga sekarang tak ada yang tahu ataupun menjelaskan keseluruhannya.

              3. A858

              F3b30e293a1e003634a3b48db6609185

              A858 adalah singkatan yang diberikan kepada A858DE45F56D9BC9, keduanya merupakan nama pengguna Reddit dan judul subreddit yang misterius. Sejak 2011, Redditor tersebut telah mengirim serangkaian pesan aneh, yang diyakini sebagai sebuah kode teka-teki layaknya Cicada 3301.

              Hal ini pun sempat menyedot perhatian publik, mulai dari ahli komputer sampai orang awam, berjibaku dalam memecahkan segala kode yang ada. Sampai akhirnya, sedikit demi sedikit, hasilnya diketahui hanya berupa kata-kata sederhana seperti 'terima kasih'. Aneh bukan? Yang membingungkan, siapa orang dibalik semua ini? Apa maksud dan tujuannya, benar-benar tak terungkap hingga sekarang.

              4. Webdriver Torso YouTube Channel

              63026105a1c02430163724b672e8d2ee

              2013, selama tujuh bulan terakhir, salah satu saluran YouTube bernama Webdriver Torso telah mengunggah rata-rata satu video setiap 20 detik. Setiap video sama persis, durasi 10 detik, mereka hanya berisi animasi persegi panjang merah dan biru, disertai serangkaian nada. Posisi, ukuran bentuk, judul video, dan nada semuanya nampak benar-benar acak.

              Sekitar 77.000 atau lebih video telah diunggah. Inipun menyedot perhatian netizen, dan mereka mulai menerka apa maksud dibalik semua ini. Ada yang curiga dengan proyek rahasia pemerintah, hacker, mafia, bahkan alien. Namun, setelah mendapat kesan yang dalam dan penuh misteri, kanal tersebut diungkapkan oleh pihak YouTube dan Google merupakan sebuah metode penguji video. Kini, jika kamu menulis 'webdriver torso' pada kolom pencarian Google atau YouTube, logo akan berubah menjadi video tersebut.

              5. Markovian Parallax Denigrate

              1a73cffd250551a603649fca70a26e4b

              Kembali ke tahun 1996, di mana terdapat salah satu misteri internet tertua dan legendaris. Pada saat itu komunitas pengguna Usenet dibanjiri oleh spam setumpuk pesan aneh dengan judul Markovian Parallax Denigrate.

              Isi dari pesan tersebut bertuliskan seperti berikut, jitterbugging McKinley Abe break Newtonian inferring caw update Cohen air collaborate rue sportswriting rococo invocate tousle shadflower Debby Stirling pathogenesis escritoire adventitious novo ITT most chairperson Dwight Hertzog different pinpoint dunk McKinley pendant firelight Uranus episodic medicine ditty craggy flogging variac brotherwood Webb impromptu file countenance inheritance cohesion refrigerate morphine napkn inland Janeiro nameable yearbook hark'

              Di arsip Usenet Google, hanya satu pesan yang tetap ada dengan judul serupa. Dan nama alamat email pengirim pesan tersebut tertulis sebagai Susan Lindauer. Ia diidentifikasi sebagai seorang mantan jurnalis yang ditangkap pada 2004 setelah diduga menjabat sebgai agen pemerintahan Saddam Hussein. Sejak saat itu ia menjadi pemasok teori konspirasi yang bermacam-macam, seperti halnya kejadian bersejarah 9/11.

              Tak lama setelah koneksi Lindauer dengan semua ini digali pada tahun 2016, halaman Wikipedia yang mencatat hal tersebut sempat menghilang. Sampai sekarang hal itulah yang menjadi misterius, apakah benar semua ini ada hubungannya dengan para elit dunia atau lelucon belaka?

              6. The Deadman E-mail

              Fb9db80c78323086f2f20ecb76dfef57

              Seorang pria bernama Tim Hart mengklaim bahwa pada bulan November 2011, ia menerima sebuah e-mail dari teman baiknya Jack Froese, yang berbunyi, Apakah kamu mendengarku? Aku di rumahmu sedang membersihkan lotengmu!' Subjek e-mail ini bertuliskan, 'I'm watching'. Apa yang mungkin tampak seperti lelucon di antara teman, menjadi sangat menyeramkan dengan menambahkan satu detail sederhana, Jack Froese sudah mati pada saat e-mail ini dikirim.

              Banyak orang mengatakan bahwa itu merupakan lelucon yang tidak lucu. Bagaimanapun, Tim Hart bersikeras bahwa hal ini tidak benar saat ia mengklaim bahwa terakhir kali ia berkomunikasi dengan Jack saat sedang membersihkan loteng sambil bercanda. Tim mengatakan ia tidak pernah memberi tahu orang lain mengenai hal ini. Seiring dengan ini, keluarga Jack Froese menyatakan bahwa tidak ada orang yang memiliki akses terhadap akun e-mail tersebut selain Jack sendiri.

              7. Eht-Namuh Spells The Human

              Aec6522e918bfc54707c7aab09cdc884

              Situs ini, 973-eht-namuh-973.com, yang benar-benar membuat bingung siapapun yang mengunjunginya. Dimulai dengan kata 'A Maze' yang diikuti oleh kata 'abracadabra' beberapa kali yang disusun menjadi bentuk segitiga.

              Jika kita menekan kata 'A Maze' akan membawa kepada tiga simbol animasi. Ketiganya menampilkan halaman dengan pesan yang cukup aneh. Semuanya beberapa dilansir dari Alkitab, beberapa referensi spiritual dan religius lainnya, serta kumpulan angka, yang diyakini mencoba untuk menyiratkan sesuatu. David Denison, seniman asal Inggris diidentifikasi sebagai pembuatnya. Namun, tak ada yang tahu motif di balik pembuatan situs tersebut.

              8. Mariana's Web

              7ea5181ac1049b6ece61428ccf0ba55d

              Jika kamu mengira deep web sudah cukup dalam dari luasnya internet, kamu harus berpikir ulang. Dikabarkan bahwa ada bagian yang jauh lebih dalam, yang disebut 'Mariana's Web'. Bagian web ini mendapatkan namanya dari Palung Mariana, parit samudera terdalam di dunia.

              Diperkirakan bahwa Mariana's Web adalah tempat apapun yang kamu cari pasti ada dan diyakini menyimpan semua hal paling rahasia dari manusia. Bahkan, disebut-sebut di dalam sana terdapat lokasi dari kota Atlantis yang hilang. Namun, telah dinyatakan bahwa untuk mengakses Mariana's Web, seseorang harus menggunakan Polymeric Falcighol Derivation. Ini adalah jenis fungsi matematika yang bergantung pada keberadaan Komputer Kuantum, namun Komputer Kuantum diketahui sampai saat ini belum ada satupun di dunia.

              Itulah 8 Misteri Internet Paling Menyeramkan Yang Pernah Ada. Yang mana yang paling menarik perhatianmu? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Google Inc.
              20130131112039_546
              LINE Komputer 4.8.3.1128
              Apps Naver
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal