J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mengetahui Arti dari Pesan Error Ketika Browsing

Mengetahui Arti dari Pesan Error Ketika Browsing

Sabtu, 3 Agt 2013, 17:00 WIB
Kali ini JalanTikus akan memberi sedikit informasi untuk kalian tentang mengetahui arti dari pesan error ketika browsing.

Ketika kalian sedang asik browsing dan membuka suatu halaman, mungkin kalian pernah menemukan suatu halaman yang tidak bisa kalian buka. Biasanya di halaman yang tidak bisa dibuka, kalian akan mendapatkan suatu pesan seperti 404 - Not Found, 400 - Bad Request, dan sebagainya.

Sebenarnya apa sih arti dari pesan tersebut? Sebagai pengguna internet yang suka browsing, tentunya kalian penasaran atau mungkin sedikit jengkel ketika halaman yang ingin kalian kunjungi tidak bisa dibuka dan muncul pesan-pesan tersebut.

Kali ini JalanTikus akan memberi sedikit informasi untuk kalian tentang mengetahui arti dari pesan error ketika browsing, berikut ini beberapa pesan error yang kerap muncul bseserta artinya.

Mengetahui Arti Pesan Error Ketika Browsing

404 - Not Found Jika kalian menemukan pesan seperti di atas ketika membuka suatu halaman, setidaknya ada 2 hal yang menyebabkan kalian tidak bisa untuk membuka halaman tersebut. Database sebelumnya sudah ada, namun sudah dihapus, atau database tersebut telah dihilangkan dari database server.

400 - Bad Request Jika kalian menemukan pesan tersebut, berarti server tidak bisa mengerti perintah dari client. Hal itu disebabkan oleh kesalahan sricpt coding server, hanya administrator server yang bisa mengatasinya.

401 - Unauthorized Pesan tersebut muncul karena kalian tidak memiliki ijin untuk mengakses halaman tersebut. Biasanya situs tersebut diberi username dan password, sehingga hanya orang tertentu saja yang bisa mengakses halaman itu.

403 - Forbidden Ada 2 masalah yang menyebabkan pesan tersebut muncul. Yang pertama, halaman tersebut tidak bisa diakses karena sudah diatur seperti itu dalam servernya. Dan penyebab yang kedua adalah pemilik situs belum membayar sewa hosting ke perusahaan milik server.

404 - Request Timeout Pesan ini muncul ketika waktu untuk mengakses situs yang kalian kunjungi sudah habis. Hal tersebut terjadi biasanya karena kecepatan internet kalian yang cukup lambat, server biasanya memiliki batasan waktu tertentu dalam mengakses data dalam database miliknya.

500 - Internal Server Error Saat pesan ini muncul, berarti ada masalah dalam server internal situs tersebut. Jadi kalian tidak bisa mengakses situs tersebut, sampai administrator memperbaiki kesalahan yang ada di situs tersebut.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Menghapus Pesan BBM yang Salah Terkirim

Cara Menghapus Pesan BBM yang Salah Terkirim

Cara Mengubah Logo Google Menjadi Nama Sendiri

Cara Mengubah Logo Google Menjadi Nama Sendiri

Link di Twitter Membuat Browser Crash

Download Google Chrome Terbaru versi 28.0.1490.2 Dev

Download Google Chrome Terbaru versi 28.0.1490.2 Dev

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal