Mengenali Perbedaan dari Format .doc dan .docx

Default

Pasti kalian semua sudah mengetahui dan pernah menggunakan Microsoft Office Word bukan? Software ini biasanya sudah mulai digunakan sejak kita menginjak sekolah dasar dan terus kita gunakan sampai kuliah atau bahkan kerja.

Hampir semua orang menggunakan Microsoft Office Word untuk memudahkan pekerjaannya, terutama dalam hal menulis. Selain itu, ada juga beberapa orang yang memanfaatkan Microsoft Office Word untuk menghasilnya uang lewat jasa pengetikan dan kursus.

Mengenali Perbedaan Format Penyimpanan Word

Namun tahukah kalian perbedaan dari format penyimpanan .doc dan .docx pada Microsoft Office Word? Kali ini JalanTikus akan mengajak kalian untuk mengenali perbedaan dari format .doc dan .docx pada Microsoft Office Word.

Format .doc merupakan format penyimpanan dari Microsoft Office Word versi lama sampai ke Microsoft Office Word 2003, sedangkan untuk format .docx merupakan format penyimpanan dari Microsoft Office Word 2007 dan 2010. Secara umum, format .docx tidak bisa dibaca oleh Microsoft Office Word versi lama dan 2003. Tetapi lain hal sebaliknya, Microsoft Office Word 2007 dan 2010 dapat membaca format .doc yang merupakan default penyimpanan versi lama.

Jadi sangat disarankan bagi kalian yang menggunakan Microsoft Office Word 2007 ke atas untuk menyimpan dokumen kalian menjadi 2 format yaitu .doc dan .docx, hal ini demi kebaikan kalian. Karena rata-rata di luar sana masih banyak yang menggunakan Microsoft Office Word 2003, jadi kalau kalian memiliki kedua format, kalian tidak perlu kesulitan untuk print, atau membuka dokumen kalian di tempat lain.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal