Mengenal Fitur Data Encryption dan Smart Lock Android 5.0 Lollipop

Default

Perlindungan data sekarang ini merupakan hal yang sangat penting baik pengguna biasa maupun perusahaan-perusahaan besar. Melalui Android 5.0 Lollipop, Google memastikan keamanan data penggunanya. OS Android versi terbaru ini akan pertama kali dihadirkan pada produk Google sendiri yaitu Nexus 6 dan Nexus 9 sebelum nantinya akan diadopsi oleh smartphone dari produsen lainnya. Mengapa Android 5.0 Lollipop disebut menjadi yang OS android paling aman?

Pertama, terdapat fitur yang namanya data encryption atau enkripsi data. Fitur ini sebenarnya sudah ada pada Android yang sebelumnya tetapi pada Android 5.0 Lollipop fitur data encryption dipasang secara default, sehingga dari awal penggunaan smartphone tersebut sudah dapat dipastikan data pengguna aman. Data encryption ini juga disebut oleh Google menggunakan kunci yang unik sehingga data pengguna tidak akan mudah dicuri.

Mengenal Fitur Data Encryption Dan Smart Lock Android 5 Lollipop 1

Kedua, fitur Smart Lock. Biasanya orang tidak menggunakan lock karena dianggap membuang waktu dan ada kemungkinan lupa pattern lock. Kali ini kamu bisa membuka lock menggunakan bluetooth ataupun NFC dari gadget lain yang kamu miliki seperti smartphone, tablet, wearable seperti smartwatch bahkan mobil kamu.

Mengenal Fitur Data Encryption Dan Smart Lock Android 5 Lollipop 2

Google menyebutkan peningkatan fitur keamanan ini disediakan karena Android merupakan sistem operasi open source sehingga sangat diutamakan keamanan pengguna. Ikuti berita teknologi lainnya di aplikasi baca berita BaBe dan download software gratis lainnya di Jalantikus.

PlayStore

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal