J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Melindungi Pencurian Data Perbankan Kamu di Android dari Ancaman Virus

Cara Melindungi Pencurian Data Perbankan Kamu di Android dari Ancaman Virus

Selasa, 29 Des 2015, 17:00 WIB
Apa kamu sering menggunakan aplikasi Perbankan di Android? Hati-hati ada virus yang akan merekam aktivitas Perbankan kamu. Jika ingin aman melakukan transaksi Perbankan, begini cara melindungi data Perbankan yang ada di Android kamu.

Smartphone sudah menjadi bagian penting dalam hidup kita sekarang ini. Banyak kegiatan dimudahkan oleh smartphone Android, termasuk kegiatan Perbankan. Pernahkah terpikir bahwa di luar sana ada virus yang mengancam privasi data Perbankan kamu? Untuk itu, Jaka akan memberikan cara untuk melindungi data Perbankan di Android kamu dari virus.

BACA JUGA
  • AWAS! Inilah 14 Virus Paling BERBAHAYA untuk Semua Jenis Smartphone Android
  • Cara Mengamankan Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Kenapa harus melindungi data Perbankan? Karena di era smartphone sekarang, semua transaksi Perbankan bisa langsung dilakukan lewat smartphone. Daripada ribet-ribet ke Bank atau ATM hanya untuk sekedar tranfer uang, akan lebih mudah lewat smartphone bukan? Tapi apa jadinya jika smartphone kamu terinfeksi virus yang bisa mencuri data Perbankan milikmu?

Sebelumnya, Jaka pernah memberikan daftar 12 virus berbahaya yang mengancam Android kamu. Ada satu virus yang lupa Jaka sebutkan, yaitu virus yang bisa mengambil screenshot dari tampilan layar di Android kamu secara otomatis tanpa kamu ketahui. Virus ini bisa merekam aktivitas Perbankan kamu juga! Jadi, virus ini akan mengumpulkan data nomer rekening, nomor ATM, hingga PIN di aplikasi Perbankan kamu. Menakutkan bukan? Bahayanya lagi, virus ini tidak akan muncul di Log Permissions saat install aplikasi.

Ayo Lindungi data Perbankan Kamu!

Menyadari bahaya dari virus yang bisa melakukan screenshot secara otomatis tersebut, ada baiknya kamu segera melakukan langkah perlindungan. Salah satu cara untuk melindungi data Perbankan di Android kamu dari virus yang akan melakukan screenshot secara otomatis adalah dengan menggunakan aplikasi Screen Shield - Spy Protection. Aplikasi ini bertugas untuk mencegah pengambilan screenshot di aplikasi-aplikasi yang kamu rasa mengandung data sensitif, seperti aplikasi Perbankan.

Melindungi Data Perbankan Di Android

Nah, untuk melindungi data Perbankan kamu dari virus, silakan download apk Screen Shield - Spy Protection di link yang Jaka sediakan ya. Lalu install seperti biasa.

Screen Shield Spy Protection Icon
Screen Shield - Spy Protection 1.5.0
Apps Antivirus & Security Ouadban Youssef
DOWNLOAD

Cara kerja Screen Shield - Spy Protection untuk melindungi Android kamu dari virus sangatlah unik. Yakni dengan menghilangkan kemampuan untuk mengambil screenshot dari aplikasi yang kamu lindungi. Tapi sebelumnya kamu harus mengaktifkan Accesibility Services dari aplikasi ini terlebih dahulu.

Melindungi Data Perbankan Di Android 2

Nantinya kamu bisa menambahkan aplikasi apa saja yang ingin kamu lindungi dari virus yang bisa mengambil screenshot secara otomatis di Android kamu. Untuk versi Free, kamu hanya bisa melindungi 7 aplikasi saja. Sementara jika kamu membayar versi Pro, kamu bisa melindungi semua aplikasi yang ada di Android kamu. Rasanya versi Free pun sudah cukup, mengingat hanya untuk aplikasi Perbankan saja, kan? Mungkin ditambah aplikasi sensitif seperti WhatsApp, Instagram, BBM, dan Galeri.

Melindungi Data Perbankan Di Android 3

Kamu bisa lihat perbedaan antara aplikasi yang belum dilindungi aplikasi Screen Shield dan setelah dilindungi. Perbedaannya ada saat kita melakukan screenshot. Aplikasi belum dilindungi Screen Shield bisa dengan mudah di-screenshot, tapi setelah dilindungi Screen Shield maka akses screenshot-nya akan ditolak.

Melindungi Data Perbankan Di Android 4

Gimana, tertarik untuk melindungi data Perbankan di Android kamu dengan Screen Shield? Tertarik atau tidak, Jaka sarankan kamu untuk menginstal aplikasi ini jika kamu termasuk pengguna yang aktif melakukan kegiatan Perbankan langsung dari Android.

ARTIKEL TERKAIT
Perbedaan Netbook Notebook Laptop F74c2

Jangan Keliru! Inilah Perbedaan Notebook, Netbook, dan Laptop

Video Blackberry Priv Banner

Penasaran Bagaimana BlackBerry Priv Dibuat? Tonton Video Keren ini!

Cara Mudah Download Video Facebook Android Banner

Cara Paling Gampang Download Video Facebook Langsung di Android

Cara Mengunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

Cara Mengunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

Tips Anti Bajak Internet Banner

7 Tips Penting Agar Akun Internet Kamu Tidak Mudah Dibajak

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Screen Shield Spy Protection Icon
Screen Shield - Spy Protection 1.5.0
Apps Ouadban Youssef
Mypermissions Privacy Shield Icon
MyPermissions - Privacy Shield 3.6.1.33
Apps MyPermissions
Screenshot Easy Icon
Screenshot Easy 1.4.24
Apps Ice Cold Apps
Hotspot_icon
Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
Apps AnchorFree GmbH
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal