J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mana yang Lebih Baik, RAR atau ZIP?

Mana yang Lebih Baik, RAR atau ZIP?

Sabtu, 12 Okt 2013, 09:30 WIB
Mana yang Lebih Baik, RAR atau ZIP? Di artikel ini kamu akan menemukan fitur dari masing-masing format.

Kompresi file, ada yang berpikir lebih bagus dalam bentur RAR, tetapi ada juga yang berpikir ZIP lebih cepat dan juga bagus. Jadi manakah yang lebih bagus? Nah menurut Jalan Tikus kompresi file paling bagus adalah dengan format RAR. Alasan utama mengapa Jalan Tikus memilih RAR sebagai kompresi terbaik adalah karena RAR memiliki compression rate yang bagus. Berikut adalah perbandingan hasil kompresi untuk file media dari RAR dan ZIP:

Mana Yang Lebih Baik RAR Atau ZIP
Semakin kecil persentase maka semakin bagus juga kompresinya. Hal yang membuat file rar lebih bagus juga adalah dimana mereka bisa memisahkan file menjadi beberapa bagian, sehingga apabila kamu memiliki satu file yang berukuran besar maka kamu bisa memecah menjadi dua file yang berbeda. Hal ini tentu berguna apabila kamu ingin menyimpan dalam CD ataupun tempat lain yang berkapasitas kecil. WinRAR juga bisa kamu gunakan untuk membuat file recovery. Walaupun begitu ZIP juga memiliki keuntungan tersendiri dimana kamu bisa gunakan hampir di setiap komputer baik Windows, LINUX dan Mac.

Kesimpulannya menurut JalanTikus adalah file dengan format RAR lebih baik dibandingkan dengan format ZIP melihat dari kualitas kompresi serta fitur split yang sangat berguna ketika hanya memiliki storage dengan kapasitas terbatas. Jika kamu punya saran ataupun pendapat lain silahkan tulis komentar kamu. Untuk aplikasi kompresi, Jalan Tikus menyarankan kamu untuk download WinRAR, WinZIP, atau PeaZip.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Buka File RAR dan ZIP di Android, iOS, dan PC | Cepat dan Mudah!

Cara Buka File RAR dan ZIP di Android, iOS, dan PC | Cepat dan Mudah!

Cara Kompres File 1 GB Jadi 10 MB

Cara Kompres File 1 GB Jadi 10 MB

Tips Membuat Custom Ringtone Untuk Aplikasi Line

Tips Membuat Custom Ringtone Untuk Aplikasi Line

Perbedaan WinRAR dan WinZip

Perbedaan WinRAR dan WinZip

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal