J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Alasan Kenapa Main Pokemon GO di Indonesia Tidak Aman

Ini Alasan Kenapa Main Pokemon GO di Indonesia Tidak Aman

Selasa, 12 Jul 2016, 13:30 WIB
Main Pokemon di Indonesia ternyata TIDAK AMAN! Hati-Hati Dijambret HP kamu saat asyik hunting Pokemon. Lebih baik hunting di dalam gedung atau mall saja!

Sejak diluncurkan resmi di Amerika pada tanggal 6 Juli 2016 lalu, seluruh dunia seolah bersorak-sorai dan serentak mencoba permainan dari developer Niantic, Inc. tersebut. Bagi negara-negara lain yang belum kebagian, juga ternyata bisa download Pokemon GO dan menginstall APK-nya dari beberapa sumber seperti APK MIRROR dan website yang menyediakan APK download Pokemon GO lainnya. Kini sudah ada Cara Download Pokemon Go di Indonesia. Namun masih ada ketakutan bahwa jika kamu install APK dan downlod Game Pokemon GO, maka kamu akan kena BAN. Benarkah?

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi bahwa memainkan game Pokemon GO di luar Jepang, Amerika, Australia dan New Zealand (Negara-negara resmi yang sudah bisa memainkan Pokemon GO) akan berakibat kena BAN. Saat ini semua itu hanya rumor belaka, karenanya tidak heran jika di Indonesia orang-orang pada berani download Pokemon GO dan memainkannya. Mungkin komentar dari u/Altri_ dari REDDIT ini bisa sedikit membuat lega para pemain Pokemon GO Indonesia. Menurut dia, download Pokemon GO dan install APK tidak akan berakibat BAN. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi selengkapnya, kamu bisa baca sendiri cerita u/Altri_ di sini (Bahasa Inggris, Perlu akses VPN).

BACA JUGA
  • YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!
  • 10 Game Pokemon Terbaik di Android yang Wajib Kamu Mainkan
  • Video: Betapa Menggelikannya Pokemon yang Dibuat Dalam Versi GTA 5

Main Pokemon GO di Indonesia Tidak Aman?

Deg-degan kena BAN gara-gara download Pokemon GO dan install APK sudah mulai reda, tapi ternyata main Pokemon GO di Indonesia TIDAK AMAN! Lho, kok bisa? Di bawah ini adalah cerita pribadi yang benar-benar terjadi belum lama ini. Sekarang juga masih shock dan bete. Nggak bisa keliling nyari Pokemon dengan santai tanpa takut dijambret, dicopet, atau ditodong orang!

Lagi Keliling Nyari Pokemon, HP Hampir Dijambret!

Ya, kejadian ini baru saja menimpa Saya sendiri kemarin di belokan bekas halte Busway Karet. Saat itu kami sedang berusaha untuk train di TransJakarta Bus Station - Karet (Gym Level 5) dan berdiri selama kurang lebih 45 menit. Waktu menunjukkan pukul 7 malam dan jalanan juga masih sepi sekali (mungkin masih pada mudik).

Saya dan suami sama sekali tidak merasa was-was karena waktu di Bandung pun kita berdua hunting keliling jalan bisa sampe jam 11 malem dan aman-aman saja. Namun ternyata hal tersebut tidak berlaku untuk di Jakarta. Tak lama setelah kita meninggalkan GYM tersebut dan lanjut berkeliling nyari Pokemon berikutnya, sebuah motor melaju kencang dan berusaha untuk menjambret smartphone kami. Namun untungnya, si Jambret gagal, karena kita memegang erat smartphone yang sedang dimainkan.

Cerita selengkapnya bisa di baca di postingan Facebook Saya di bawah:

Tips Aman Main Pokemon GO di Indonesia

Mengingat Jakarta dan mungkin kota-kota besar lainnya juga rawan jambret, copet, tukang todong, ada baiknya buat teman-teman sesama Pokemon Trainer untuk lebih waspada ketika hunting ataupun grinding untuk mendapatkan item dan Pokemon incaran. Berikut ini adalah beberapa tips untuk lebih aman main Pokemon GO di Indonesia.

  1. Hindari hunting di pinggir jalan atau gang sempit yang sekiranya sepi atau gelap. Fokus hunting di ruang terbuka saja seperti taman (GBK, Monas, Ancol) atau mall-mall besar di kota kalian.
  2. Jika ingin melakukan hunting di atas jam 6 sore (karena beberapa Pokemon rare memang hanya muncul di malam hari) usahakan untuk tidak sendirian. Ajak dua atau tiga teman untuk hunting bersama. Jika sedang training di GYM, pastikan salah satu dari kalian menjadi mata dan memperhatikan kondisi di sekitar GYM. Jika sekiranya ada orang mencurigakan, segera peringatkan teman kalian dan pergi dari situ secepatnya!
    Uber Icon
    Uber 3.134.5
    Apps Productivity
    DOWNLOAD
  3. Jika ingin melakukan farming / grinding Pokestop, usahakan untuk TIDAK jalan kaki. Kamu bisa menggunakan jasa Go-Jek ataupun UBER untuk mengantar kalian. Bilang sama driver Go-Jek untuk menjaga kamu dan lihat sekeliling, kalau-kalau ada orang mencurigakan. Jika menggunakan UBER, TIDAK USAH KELUAR MOBIL. Parkirkan di GYM terdekat dan kamu bisa melakukan pertarungan di dalam mobil saja. Aman, nyaman, nggak diganggu orang mencurigakan!
ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Game Pokemon Banner

Nostalgia dengan Aplikasi dan Game Pokemon di Android

Android Pokemon Banner

Sulap Ikon Smartphone Jadi Bola Pokemon!

Banner Poke

Video Lucu Pok mon Terbaru ini Pasti Bikin Kamu Gemes

Jessica Nigri

10 Gamer Wanita Paling Cantik dan Seksi Di Dunia

Cara Beli Aplikasi Di Google Play Store Tanpa Kartu Kredit Banner

Beli Apps dan Games di Play Store Sekarang Tanpa Kartu Kredit

APPS TERKAIT
Game Tap Tap Pokemon Icon
Tap Tap Monsters pocket dragon 1.2.2
Games infinitypocket
Poke Icon Pack
Poke - Icon Pack 1.0.1
Apps Nexbit Design
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Bebas Virus! Begini Cara Download Pokemon GO Secara Resmi di Indonesia

Bebas Virus! Begini Cara Download Pokemon GO Secara Resmi di Indonesia

Solusi Tidak Bisa Download Pokemon GO di Play Store

Solusi Tidak Bisa Download Pokemon GO di Play Store

YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!

YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!

Cara Aman Install APK Pokemon GO di Android

Cara Aman Install APK Pokemon GO di Android

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal