J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

HOOQ VS Netflix, Mana yang Terbaik dan Termurah?

HOOQ VS Netflix, Mana yang Terbaik dan Termurah?

Minggu, 17 Apr 2016, 00:01 WIB
Layanan video-on-demand belakangan ini menjadi topik hangat. HOOQ menjadi pendatang baru. Apa itu HOOQ? Yuk, lihat seperti apa yang ditawarkan HOOQ disini.

Layanan video-on-demand saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat. Berkat munculnya Netflix di Indonesia, orang-orang mulai mengerti apa arti dari layanan tersebut. Seperti biasa, sebagian besar dari kita, pasti menginginkan segala sesuatu yang bisa didapatkan dengan harga murah.

Nah, untuk mencoba sensasi dari layanan video-on-demand, maka yang bisa dan patut kamu coba adalah HOOQ. HOOQ merupakan salah satu layanan seperti Netflix, yang menyajikan beragam film, yang bisa di tonton melalui layar kaca smartphone. Lalu, dimana perbedaan antara HOOQ dan Netflix? Banyak!

BACA JUGA
  • WASPADA! 9 dari 10 Pengguna Netflix dan PlayStation Sudah Terinfeksi Virus Ini
  • Netflix Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab & Cara Mudah Mengatasinya
  • Cara Berlangganan Netflix dengan Mudah, Bisa Tanpa Kartu Kredit!

HOOQ VS Netflix, Mana yang Terbaik dan Termurah?

Img0981

1. Isi Konten

Fix 1

Jelas, perbedaan yang paling mendasar antara HOOQ dan Netflix ialah terletak pada konten. Netflix lebih berfokus terhadap konten Hollywood. Berbeda dengan HOOQ, memang layanan satu ini juga menyediakan beragam konten Hollywood, tetapi selain itu, HOOQ juga menyajikan konten Bollywood, Thailand, dan terutama film lokal terbaik.

Yup, hasil kolaborasi antara Singtel, Warner Bros Entertainment, dan Sony Picture Television ini juga bekerja sama dengan studio lokal Indonesia seperti 13 Entertainment, MNC Contents, Multivision Plus, dan Transmedia. HOOQ juga menawarkan konten-konten lawas, seperti AADC, Petualangan Sherina, Warkop DKI dan Catatan Si Boy.

Berbicara subtitle, Netflix hanya memberikan subtitle dalam terjemahan bahasa Inggris. Sedangkan, HOOQ lebih unggul, layanan ini bisa memanjakan penggunanya dalam menonton film Hollywood dengan subtitle bahasa Indonesia.

2

Penawaran lainnya dari HOOQ juga bisa membuat kamu semakin meneteskan air liur loh. HOOQ membawa sejumlah film eksklusif, FTV, dan serial TV pada saat peluncurannya. Kamu sebagai penggila film bisa melihat film box office terbaik 2016, seperti Surat dari Praha secara eksklusif di akhir April mendatang.

Rr

Pasti kamu bertanya-tanya, sebenarnya apa saja sih yang dibawa oleh HOOQ ke Indonesia? Ya, pada saat peresmian HOOQ di Indonesia Rabu minggu ini, layanan video-on-demand ini memberikan beragam pilihan film seperti Harry Potter, The Amazing Spider-Man, Crazy Stupid Love, dan Pulp Fiction yang berasal dari Hollywood. Serial TV seperti Arrow, The Flash, Mad men, Friends and Community juga hadir pada layanan ini. Masih kurang? Tersedia juga film eksklusif termasuk Supergirl, The Player, Ash vs Evil Dead, dan Mad Dogs. Puas kan?

Fix 3

2. Fitur yang Ditawarkan

HOOQ memberikan akses untuk mengunduh film sebanyak lima buah film dalam satu akun, sehingga kamu bisa menontonnya secara offline. Ukuran file pada film itu tergantung pada besar resolusi film yang ingin di-download. Tetapi, kamu hanya bisa menontonnya melalui aplikasi HOOQ, dan tidak bisa di transfer ke perangkat lain.

Fix 2

Sayangnya, Netflix tidak bisa memberikan fitur seperti ini. Disisi lain, Netflix dan HOOQ mengusung teknologi adaptive streaming, sehingga kamu bisa menonton dengan mudah tanpa harus repot menyesuaikan resolusi film dengan kecepatan internet yang kamu miliki.

Fitur lainnya yang ditawarkan HOOQ adalah layanan ini bebas iklan, tidak ada interupsi dan gangguan pesan dari iklan dalam bentuk apapun. Kamu juga bisa mengaksesnya hingga ke 5 perangkat yang terkoneksi internet. Nah, aplikasi HOOQ juga disajikan dalam pilihan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, jadi kamu tidak perlu repot lagi untuk membuka kamus untuk mengartikan kata satu per satu, hehehe.

3. Ketersediaan Aplikasi

Unnamed

Baik netflix ataupun HOOQ, keduanya bisa diakses pada perangkat komputer, Android, dan juga iOS. Jika kamu kurang puas dengan layar smartphone kamu, kamu bisa menonton konten dari kedua layanan ini di layar yang lebih besar. Namun, sayangnya HOOQ tidak bisa di unduh melalui Windows Phone. Jadi, untuk kamu pengguna perangkat berbasis Windows Phone, kamu baru bisa menikmati Netflix saja.

4. Harga untuk Berlangganan

Img1000

Saat Netflix muncul, layanan ini langsung menawarkan sistem pembayaran dengan kartu kredit berlogo VISA, MasterCard, atau bahkan AMEX. Harga yang dibanderol Netflix untuk bisa merasakan konten didalamnya, ditawarkan dalam tiga pilihan. Pilihan pertama yaitu dengan harga sebesar Rp 109.000, kedua Rp 139.000, dan terakhir Rp 169.000. Perbedaan paket ini terletak pada banyaknya perangkat yang bisa digunakan serta kualitas film yang ingin kamu tonton.

Bagaimana dengan HOOQ? Tentu saja, kehadiran HOOQ bisa membuat kamu "meleleh" akibat harga yang diberikannya. Ya, HOOQ menawarkan layanan video-on-demand ini dengan harga murah, yaitu Rp 49.500 per bulannya, atau Rp 18.700 per minggu. Kamu bisa membayarnya melalui kartu kredit, voucher, ataupun pemotongan pulsa. KEREN! Kamu sekarang sudah tidak perlu ribet untuk meminjam kartu kredit teman kamu hanya untuk menumpang melakukan pembayaran. Sistem pemotongan pulsa bisa dilakukan melalui semua operator yang ada di Indonesia loh.

5. Promo Layanan

Img0997

Ketika kamu pertama kali mendaftarkan diri untuk kedua layanan ini, seperti yang kita ketahui, bahwa Netflix memberikan promo layanan gratis selama satu bulan. Sedangkan, untuk HOOQ sendiri hanya memberikan layanan gratis selama satu minggu saja.

Bagaimana? Kamu lebih tertarik dengan layanan yang mana? Kalau saya pribadi, tentu saja layanan dengan harga termurah, hehehe. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Android

5 Aplikasi yang Harus Di-uninstall Agar Smartphone Tetap Ngebut

Fakta Samsung Banner

10 Fakta Mencengangkan Dari Samsung yang Pasti Belum Kamu Ketahui

20121228073153_584

5 Cara Mudah Hack Password

Indonesian Cover

5 Video Cover Lagu Paling Berantakan yang Dibuat oleh Orang Indonesia

APPS TERKAIT
Hooq Logo 3f86f
HOOQ 3.20.2-b1142
Apps HOOQ
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Vpn Master Icon
VPN Master-Free unblock proxy 4.1.0
Apps VPN Master
Supervpn
SuperVPN Free VPN Client 2.6.6
Apps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Makin Canggih, HOOQ Siap Salip Netflix dengan Beragam Fitur Barunya!

Makin Canggih, HOOQ Siap Salip Netflix dengan Beragam Fitur Barunya!

Langganan HOOQ Jauh Lebih Mudah dan Lebih Murah Daripada Netflix

Langganan HOOQ Jauh Lebih Mudah dan Lebih Murah Daripada Netflix

The Flash, Arrow dan Gotham Baru Kini Hadir di HOOQ!

The Flash, Arrow dan Gotham Baru Kini Hadir di HOOQ!

Cara Streaming Film Terbaru GRATIS dan Legal di Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal