J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Dia 10+ Tipe Gamer. Kamu Termasuk yang Mana?

Ini Dia 10+ Tipe Gamer. Kamu Termasuk yang Mana?

Sabtu, 29 Okt 2016, 08:00 WIB
Saya akan membahas tentang 10 tipe gamers yang sering kamu jumpai di game-game online maupun offline. Menurut kamu, kamu masuk ke tipe yang mana?

Game adalah sebuah permainan yang menjadi sarana untung mengurangi stres, menghabiskan waktu luang, mata Pencaharian, mencari teman, mencari jodoh, dan masih banyak lagi. Di dalam dunia gaming juga pasti banyak jenis-jenis pemainnya. Dari tipe A sampai Z, semuanya hampir tidak ada yang sama.

Namun, walau berbeda tetap saja ada kesamaan satu sama lain. Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang 10 tipe gamers yang sering dijumpai pada game-game online maupun offline. Menurut kamu, kamu masuk ke tipe yang mana?

BACA JUGA
  • Inilah 5 Hal yang Dapat Merusak Komputer Para Gamer!
  • WOW, Gamer 17 Tahun Ini Gajinya Rp 24 Miliar!
  • Bacot Dulu Kalah Belakangan, Ini Dia Bermacam Tipe Bacotan Gamer

11 Tipe Gamer Pada Dunia Gaming

1. Basic Life Gamer

C5bacca5ec253bdbe9b8d514f0c1333c

Tipe yang satu ini adalah tipe gamer yang hanya memainkan game untuk mengisi waktu luang saja dan tidak bertujuan untuk memperdalam kemampuan bermainnya. Biasanya game yang sering dimainkan adalah game ringan yang bisa mengurangi stres dan meningkatkan mood. Jadi gamer tipe ini tidak mendedikasikan dirinya di dunia game, hanya sebatas mengisi waktu luang saja.

2. Cheater

D3cd36f0c867f674ed981146603df555

Tipe gamer ini adalah tipe yang paling tidak disukai oleh para gamer. Coba bayangkan di saat kita serius bermain game dengan formasi dan command yang mantap, dan hal itu tentu membuat kita semangat dan terpacu adrenalin, tiba-tiba ada tembakan yang entah dari mana dan ada player yang bisa menemukan kita. Padahal teman sendiri tidak tau di mana kita bersembunyi. Pasti langsung hancur mood dalam game tersebut. Jadi lebih baik bermain jujur tapi dihina daripada bermain curang dan terus dihujat serta merugikan orang lain.

3. Hardcore Gamer

D2e8b6b2018abba4e3fff79a2de9a3b3

Tipe gamer yang satu ini adalah gamer yang benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk bermain game. Mereka rela untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar untuk memainkan banyak game. Mereka adalah orang yang ingin menunjukan pada orang lain bahwa bermain game adalah hal yang bisa dibanggakan. Mereka adalah teladan bagi gamer newbie karena Hardcore Gamer biasanya ramah pada orang yang baru bermain game.

4. Investor Game

6e633908bbbcbd21b49f0900a6d18b71

Tipe gamer ini adalah tipe dimana mereka tidak hanya melihat game sebagai sesuatu untuk dikuasai, melainkan untuk diciptakan juga. Mereka biasanya adalah orang yang ingin membuat game sendiri untuk menggapai mimpi. Mereka tidak segan untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit dan menyewa para profesional atau bisa juga membuatnya dengan kemampuan sendiri dan belajar cara pembuatannya meskipun dengan sumber daya seadanya.

5. Game Modder

9a4cc0c8b51b0d12d44f5b99c9abc939

Tipe Game Modder adalah tipe yang memiliki kreativitas tinggi dan mengaplikasikannya pada game yang dia suka. Membuat game tersebut menjadi lebih menarik dan dan unik. Misalkan mereka sangat ingin menggunakan bos pada game yang dimainkan, maka MOd adalah solusinya. Mereka bisa mengubah bos menjadi karakter yang bisa dimainkan namun butuh usaha untuk membuat segala sesuatunya jadi benar-benar mirip. Sering ada forum yang membahas MOD untuk setiap game yang cukup populer. Jadi membuat kegiatan modding game menjadi menyenangkan.

6. Noisy Gamer

3799ba6b5cf73d7adb13f5d1e8075f53

Noisy gamer (Gamer Berisik), seperti namanya jenis ini adalah gamer yang sering teriak-teriak karena game yang seru, memberi komando, memperingatkan teman, atau kadang ada yang berisik karena kalah dan memberi banyak alasan, lag lah, tidak fear lah, bla...bla...bla. Jenis ini juga bisa dikategorikan untuk player dalam game yang sering spam di chat, seperti memencet radio command secara terus menerus dan membuat game manjadi ricuh dan sulit untuk berkonsentrasi.

7. Noob

5a58f666a18f6cef425bddadb3de4ba7

Noob adalah istilah bagi pemula dalam game yang baru memainkan sebuah game kadang mereka adalah player yang ingin menetap namun masih bingung dan belum ahli dalam game tersebut. Kadang Gamer jenis ini dikucilkan oleh gamer yang kurang bertanggung jawab, padahal seharusnya mereka sadar dulu mereka juga seperti itu. Makanya ada gamer sejati yang siap membantu dan terkesan ramah pada pemain baru karena mereka sadar semua gamer itu sederajat hanya waktu main mereka yang berbeda.

8. Old School Gamer

75e831d0b66b48ee57cb7e43f9057da5

Tipe gamer yang satu ini adalah gamer lama atau gamer yang kira-kira sudah berumur di atas 26 tahun dan berhenti bermain game karena pekerjaan. Mereka biasanya bermain game-game lama yang populer pada masanya dan bermain untuk menghilangkan penat juga bernostalgia mengenang masa lalu mereka. Ada juga pemain lama di game online. Mereka memiliki skill yang memumpuni, namun kadang sudah lupa beberapa hal seperti gerakan, skill, dan perlengkapan lainnya. Karena mereka sudah lama tidak main namun masih memiliki insting seorang gamer, membuat mereka mudah belajar pada game tersebut.

9. Sales in Game (Pelaku RMT)

06812825ff4071f93556d6f78daf91db

Tipe gamer yang satu ini adalah pemain yang sering memanfaatkan game sebagai sarana mencari uang. Mereka kadang mencari item langka untuk dijual kembali atau membelinya dalam game dan dijual dengan uang nyata. Gamer yang satu ini kadang menggunakan banyak cara untuk mendapat uang, namun ada juga yang benar-benar terpercaya saat melakukan transaksi. RMT (Real Money Trade) sebenarnya sudah tidak aneh dalam dunia game, namun banyak developer game yang melarang tindakan tersebut karena katanya merugikan banyak pihak. Padahal menurut saya, mereka menjual cash untuk dibelanjakan di game yang tidak jauh berbeda dengan RMT.

10. Social Gamer

324c928572730e4fb26fc381ab16ff5d

Gamer tipe ini adalah gamer yang lebih mementingkan chat dengan orang lain daripada meningkatkan skill mereka. Mereka cenderung menyukai segala genre game karena lebih mementingkan social chat-nya. Gamer tipe ini biasanya lebih mementingkan grafis dan bermain di komputer pribadi dibanding dengan umum seperti di warnet.

11. True Girl Gamers

2d111f1c3f9ea6e85d4efba9d129b90e

Dulu gamer tipe ini sangat jarang ditemukan. Bahkan mereka seperti tidak ada sama sekali. Namun seiring dengan berjalannya waktu, gamer tipe ini seakan mendominasi dunia game. Bagaimana tidak, sekarang sudah banyak tim perempuan yang menjadi juara di banyak kejuaraan game tingkat nasional, bahkan internasional.

Sekarang mereka cenderung lebih terbuka dan tidak sulit untuk dijumpai di dunia gaming. Namun banyak oknum yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan momen ini untuk menjadi perempuan padahal bukan (HODE). Hode juga berasal dari istilah game lama yang diambil dari monster dengan nama Hode.

Dari sekian banyak tipe di atas pasti satu atau lebih tipe yang mirip dengan karakteristik kamu. Kalau menurut saya, saya adalah tipe modder, cheater, dan noisy, tapi itu jika saya memainkan game offline yang tidak merugikan orang lain. Jika game tersebut adalah game online, saya bisa di katakan social gamer dan noob karena saya senang berganti-ganti game. Kalau kamu yang mana? Tuliskan pada kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Jangan Ngaku Gamer

Jangan Ngaku Gamer Kalau Belum Install Aplikasi Ini!

Cat Mario

Lebih dari 200 Gamers Menghancurkan Komputernya Setelah Main Game Ini

Gamers

Kamu Bisa Dibilang Gamer Kalo Kamu Punya Salah Satu Dari 8 Tanda Ini!

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Gamecih
GameCIH 3.0.0
Apps GameCIH
3d Mark Benchmark Gamers Icon
3DMark - The Gamer's Benchmark 2.8.6546
Apps Aniplex Inc.
Appy Gamer Games News Icon
Appy Gamer Games news 5.5.4
Apps News Republic
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini

10 Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini

Selain No Man's Sky, Ini 9 Game Paling Mengecewakan di 2016

Selain No Man's Sky, Ini 9 Game Paling Mengecewakan di 2016

7 Genre Game Terkenal yang Sering Disalahartikan

7 Genre Game Terkenal yang Sering Disalahartikan

7 Game Gila Paling Ditunggu Tahun 2016

7 Game Gila Paling Ditunggu Tahun 2016

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal