Cara Daftar Kredit Pro APK, Bisa Pinjam Dana Untuk Usaha Sampai Rp2 Miliar!

Default

Kredit Pro APK merupakan salah satu pinjaman online legal yang dikhususkan untuk pebisnis. Melalui platform ini, pelaku usaha bisa meminjam dana hingga Rp2 miliar!

Meskipun pinjaman online sudah menjamur, tapi platform yang menyediakan limit besar dan tenor cicilan panjang sangat jarang ditemui. Jelas, karena pinjaman online biasa dirancang untuk kebutuhan sehari-hari.

Tentunya, Kredit Pro berbeda dari pinjaman online pada umumnya, baik dari segi syarat dan cara daftar, limit pinjaman, bunga, dan lainnya.

Bagi kamu yang ingin mengembangkan bisnis namun bingung mencari modal, coba baca artikel tentang Kredit Pro APK ini sampai habis!

Review Pinjaman Online Kredit Pro APK

Kredit Pro APK merupakan salah satu layanan pinjaman online yang dikhususkan bagi para pebisnis atau pemilik usaha. Layanan Peer to Peer (P2P) lending ini dikembangkan oleh PT Tri Digi Fin (KreditPro Indonesia), perusahaan di bawah naungan PT Digiasia.

Apakah Kredit Pro ilegal? Tenang, pinjaman online ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi KEP -83/D.05/2019 30. Jadi, bukan termasuk pinjaman online ilegal yang meresahkan.

Terdapat 2 produk keuangan yang ditawarkan Kredit Pro. Pertama, Invoice Financing, yang kedua Working Capital. Keduanya memiliki fasilitas yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnismu.

Berbeda dengan platform pinjaman online lainnya, Kredit Pro belum memiliki aplikasi baik di Google Play Store atau di Apps Store. Pengajuan resmi dan aman hanya melalui situs webnya, yaitu kreditpro.id.

Di sisi lain, persentase TKB90 di Kredit Pro mencapai 97,48%. TKB90 adalah tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman dalam 90 hari terhitung sejak jatuh tempo. Semakin tinggi angkanya, semakin baik pula P2P lending tersebut memberikan fasilitas pinjaman ke nasabahnya.

Apa Saja Fasilitas Pinjaman Kredit Pro APK? Berapa Bunganya?

Selanjutnya, Jaka akan merinci 2 produk pinjaman di Kredit Pro APK yang sebelumnya Jaka sebutkan, yaitu Invoice Financing dan Working Capital. Berikut masing-masing penjelasannya.

Invoice Financing

Layanan ini berguna untuk pelaku usaha yang tengah arus kasnya sedang terhambat karena utang yang menumpuk. Nantinya, Kredit Pro akan membayarkan utang yang tengah berjalan tersebut.

Ketika usaha sudah kembali profitable, pemilik usaha bisa membayar gantinya ke Kredit Pro. Berikut detail produk pinjamannya:

  • Berlaku untuk invoice yang sedang berjalan dalam jangka waktu maksimal 1 bulan
  • Jumlah pinjaman: 70% dari invoice atau 90% dari Purchase Order (PO). Jadi kalau tagihan barangnya senilai Rp5.000.000, jumlah pinjamannya Rp3.500.000 sampai Rp4.500.000
  • Tenor pinjaman 3-6 bulan
  • Bunga mulai dari 15%

Working Capital

Kalau layanan Kredit Pro OJK ini memberikan bantuan kepada pemilik usaha berupa modal tunai. Fasilitas yang ditawarkan antara lain:

  • Plafon pinjaman Rp10.000.000 hingga Rp 2 miliar
  • Tenor cicilan minimal 12 bulan
  • Bunga bervariasi tergantung jenis usaha

Selain itu, Kredit Pro juga menyediakan platform bagi pendana (lender) untuk meminjamkan uangnya kepada para pelaku usaha.

Syarat Daftar Kredit Pro APK untuk Pinjam Dana Usaha

Syarat Kredit Pro Pinjaman
Sumber foto: Syarat Daftar Kredit Pro APK untuk Pinjam Dana Usaha

Sekarang, Jaka akan membeberkan syarat Kredit Pro APK untuk menggunakan layanan pembayaran tagihan maupun peminjaman dana. Silakan simak rinciannya di bawah ini.

Syarat Daftar Invoice Financing

  1. Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 2 tahun
  2. Minimal pendapatan usaha Rp500 juta (per tahun)
  3. Badan usaha berupa PT atau VC
  4. Pemilik haruslah WNI (Warga Negara Indonesia)
  5. Menyertakan NPWP, laporan keuangan, rekening koran, PO/Invoice yang valid dari vendor perusahaan
  6. Memiliki hubungan dengan perusahaan terkemuka (contoh: supplier/vendor PO/invoice dari perusahaan terkemuka)

Syarat Daftar Working Capital

  1. Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun
  2. Memiliki omset minimal Rp2 miliar
  3. Pemilik haruslah WNI
  4. Berdomisili di Jabodetabek
  5. Tujuan peminjaman harus jelas
  6. Menyertakan laporan keuangan selama 1 tahun terakhir dan informasi pemilik usaha

Cara Daftar dan Pinjam Dana di Kredit Pro APK 2022

Selanjutnya, kamu bisa daftar layanan ini melalui cara yang Jaka sediakan di bawah. Oh ya, proses ini menyatu dengan pengajuan pinjaman Pro, ya. Jadi, pastikan kamu sudah mempersiapkan semua syaratnya!

  1. Buka situs web Kredit Pro di sini
  2. Klik Ajukan Pinjaman
  3. Masukkan nomor telepon, nomor KTP dan nama
  4. Pilih jenis pinjaman
  5. Unggah KTP dan NPWP
  6. Isi data diri dan data usaha
  7. Unggah dokumen pendukung
  8. Pilih nominal pinjaman
  9. Jika sudah sesuai, klik Ajukan Pinjaman

Setelah tahap ini, kamu harus menunggu selama kurang lebih 3 hari. Ketika pinjamanmu diterima, tim Kredit Pro akan segera menghubungimu.

Khusus untuk produk Working Capital, tim Kredit Pro akan menentukan bunga yang sesuai dengan jenis usaha dan profil kreditmu. Setelah kamu setuju, baru pinjaman akan diberikan.

FAQ Seputar Kredit Pro APK Terbaru

Pertanyaan Tentang Kredit Pro Pinjaman
Sumber foto: Syarat Daftar Kredit Pro APK untuk Pinjam Dana Usaha

Barangkali, ada di antara kalian yang belum memahami atau mendapat informasi jelas mengenai produk dan layanan Kredit Pro APK.

Di sini, Jaka akan merinci pertanyaan yang mungkin akan kamu ajukan sebelum mendaftar layanan pinjaman online ini. Simak baik-baik, ya!

1. Apa perbedaan Invoice Financing dan Capital Working?

Jawaban: Invoice Financing itu "membayarkan" utang usaha secara sementara, kalau Capital Working meminjamkan dana untuk modal usaha.

2. Apakah usaha di luar Jabodetabek bisa meminjam?

Jawaban: Sayangnya, layanan Kredit Pro baru ada untuk usaha di Jabodetabek. Di luar itu, belum bisa, ya.

3. Apakah bisa meminjam dana tapi belum ada usaha/baru berencana buka usaha?

Jawaban: Tidak bisa, ya, geng. Untuk Invoice Financing usaha harus berusia 2 tahun dan Working Capital minimal 1 tahun.

4. Saya melihat banyak aplikasi dengan nama Kredit Pro. Apakah aplikasi itu resmi?

Jawaban: Tim Kredit Pro sudah menegaskan kalau mereka belum memiliki aplikasi Kredit Pro APK Android, geng. Kalau kamu menemukan aplikasi dengan embel-embel nama Kredit Pro APK, maka bisa dipastikan aplikasi tersebut ilegal, ya.

Akhir Kata

Nah, demikian penjelasan Jaka mengenai review Kredit Pro APK, fasilitas pinjaman, syarat daftar, hingga pengajuan pinjamannya. Buat kamu yang punya usaha, segera manfaatkan layanan ini untuk membantumu.

Kalau sewaktu-waktu arus kas usahamu macet, bisa pakai produk Invoice Financing-nya. Tapi kalau butuh modal besar sampai Rp2 miliar, ajukan melalui program Working Capital.

Jika kalian punya pertanyaan, bisa hubungi CS Kredit Pro di 082114313433 atau email ke support@kreditpro.id. Selamat mencoba!

Baca juga artikel Tips, Finance, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tags Terkait: Kredit Online
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal