J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 K-Pop Idol dengan Latar Belakang Keluarga Menyedihkan, Terharu!

7 K-Pop Idol dengan Latar Belakang Keluarga Menyedihkan, Terharu!

Sabtu, 8 Feb 2020, 18:00 WIB
Telah sukses meniti karir di industri hiburan Korea Selatan, ternyata beberapa artis K-Pop berikut ini punya latar belakang keluarga yang menyedihkan lho.

Tampil sebagai sosok yang sukses, glamor, dan digemari oleh banyak orang, para K-Pop idol juga tentunya pernah melewati berbagai masa sulit dalam kehidupannya.

Bahkan, nggak sedikit juga dari mereka yang ternyata memiliki latar belakang keluarga yang kelam dan menyedihkan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Mau tahu siapa saja K-Pop idol yang memiliki latar belakang keluarga menyedihkan? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

K-Pop Idol dengan Latar Belakang Keluarga Menyedihkan

Memiliki kehidupan pribadi yang jarang tersorot oleh media, tentu banyak dari kamu yang nggak menyangka kalau nggak semua K-Pop idol datang dari keluarga yang baik-baik saja.

Seperti para K-Pop idol berikut ini yang ternyata memiliki latar belakang keluarga menyedihkan.

1. IU

IU 881a5

Sukses menempati daftar aktor film dan drama Korea terkaya, IU alias Lee Ji Eun rupanya nggak meraih semuanya itu dengan mudah, geng.

Keluarga IU kabarnya sempat mengalami krisis keuangan yang menyebabkan mereka jatuh miskin sehingga IU dan adiknya harus tinggal bersama kakek-neneknya di sebuah rumah yang dipenuhi kecoa.

Nggak berhenti sampai di situ, IU dan adiknya kemudian dititipkan di rumah saudaranya di mana di tempat itu dirinya mengalami kekerasan verbal dari pemilik rumah yang menyebutnya nggak akan bisa menjadi penyanyi sukses.

Untungnya, saat ini IU bukan hanya sukses menjadi seorang penyanyi saja, dia juga cukup sering tampil di sejumlah judul drama Korea termasuk salah satunya drama Hotel del Luna.

2. Taeyang 'BIGBANG'

Taeyang BIGBANG Ca8ea

Dikenal saat memulai debutnya bersama boyband BIGBANG, Taeyang berhasil menjadi salah satu K-Pop idol yang paling sukses saat ini.

Bahkan, album keduanya yang bertajuk 'Rise' sukses menduduki peringkat ke-112 dalam tangga album Billboard 200 dan merupakan peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh penyanyi solo Korea.

Namun, di balik kesuksesan yang berhasil diraihnya itu, siapa sangka kalau cowok dengan nama asli Dong Young-bae ini ternyata memiliki latar belakang keluarga yang kelam, geng.

Di umurnya yang ke-13 tahun, Taeyang kabarnya memutuskan pergi dari rumah dan mengikuti berbagai audisi di agensi hiburan untuk mengurangi beban keluarganya yang sedang dilanda krisis ekonomi.

3. Tiffany 'SNSD'

Tiffany SNSD 21308

K-Pop idol dengan latar belakang keluarga menyedihkan berikutnya adalah Tiffany Hwang yang merupakan salah satu member girlband SNSD.

Tiffany harus merasakan sedihnya ditinggal mati oleh sang Ibu di umurnya yang masih tergolong sangat muda yaitu 15 tahun.

Sejak saat itu, Tiffany pun berusaha meyakinkan sang Ayah agar memberikannya izin terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti training demi bisa menggapai cita-citanya sebagai seorang penyanyi.

Tak hanya itu, sesampainya di Korea pun Tiffany bahkan harus mengambil pekerjaan sampingan sebagai guru tutor bahasa Inggris agar tetap bisa bertahan hidup di Korea Selatan.

4. Leeteuk 'Super Junior'

Leeteuk Super Junior E3077

Sukses membangun karir bermusiknya setelah memulai debut bersama boyband Super Junior pada tahun 2005, Leeteuk rupanya telah melewati berbagai rintangan dalam hidupnya, bahkan sejak dia kecil.

Di umurnya yang ke-5, Leeteuk harus menerima kenyataan pahit atas keputusan kedua orangtuanya yang memilih untuk bercerai.

Masa kecil Leeteuk juga bisa dikatakan jauh dari bahagia karena ternyata dia pernah mendapat perlakuan kasar dari sang Ayah.

Nggak berhenti sampai di situ, saat Leeteuk tengah menjalani masa wajib militernya, dia kembali dikejutkan dengan berita menyedihkan tentang kematian Ayah dan nenek-kakeknya.

Lebih parahnya lagi, nenek-kakeknya tewas karena dibunuh oleh sang Ayah dan memutuskan untuk bunuh diri setelahnya.

5. Yunho 'TVXQ'

Yunho TVXQ Ae647

Telah sukses meniti karir di industri hiburan Korea Selatan, namun masa-masa kelam rupanya pernah juga dirasakan oleh salah satu member boyband TVXQ, Jung Yunho atau yang lebih akrab disapa Yunho.

Di umurnya yang ke-12 tahun Yunho kabarnya sudah mulai bekerja untuk membantu membayar hutang keluarga yang saat itu sedang mengalami krisis keuangan.

Bahkan, saking sulitnya perekonomian keluarga mereka, Yunho sempat merasakan tidur di stasiun kereta bawah tanah karena nggak punya pilihan lain.

Untungnya, di kondisi tersulitnya itu dia dipertemukan dengan Junsu yang akhirnya membawanya bergabung dengan boyband TVXQ.

6. Eunhyuk 'Super Junior'

Eunhyuk Super Junior 32a0e

Memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak, namun siapa sangka kalau ternyata salah satu member boyband Super Junior ini datang dari latar belakang keluarga yang cukup sulit lho, geng.

Pasalnya, Eunhyuk dan keluarga sempat mengalami masalah keuangan yang akhirnya membuat cowok kelahiran Seoul, Korea Selatan, ini terpaksa putus sekolah dan memutuskan jadi pengamen jalanan.

Nggak cuma itu saja, artis K-Pop yang ternyata wibu ini juga kabarnya tinggal di rumah yang kurang layak karena keluarganya nggak memiliki cukup uang untuk membayar sewa.

Alhasil, setiap kali mereka ingin ke toilet, mereka harus menumpang di toilet stasiun kereta bawah tanah terdekat.

7. Sandara Park '2NE1'

Sandara Park 2NE1 4a0a4

K-Pop idol terakhir yang memiliki latar belakang keluarga sangat menyedihkan yaitu Sandara Park yang merupakan member dari girlband 2NE1, geng.

Sandara harus mengalami masa-masa pahit ketika sang Ayah tega membawa kabur uang keluarga mereka dan pergi dari rumah untuk tinggal bersama cewek selingkuhannya.

Karena hal itu pula, Dara harus bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Tapi untungnya, kini dia mampu bangkit dan meraih kesuksesannya di industri hiburan Korea Selatan.

Bahkan, dirinya juga pernah membintangi sejumlah judul drama Korea termasuk salah satunya Cheese in the Trap yang sayangnya dijuluki sebagai drama Korea dengan ending terburuk.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa K-Pop idol dengan latar belakang keluarga paling menyedihkan sebelum akhirnya berhasil meraih kesuksesannya di industri hiburan Korea Selatan, geng.

Ternyata di balik tampilan glamor dan juga kehidupan mewah mereka saat ini, ada perjuangan dan perjalanan panjang yang telah mereka lalui untuk bisa di titik sekarang. Keren banget, ya!

Baca juga artikel seputar K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi Cde56

7 Anggota Grup K-Pop yang Hengkang Karena Tersandung Skandal

Artis Kpop Trainee Tercepat Banner E1dab

7 Artis K-Pop dengan Masa Trainee Tercepat, Karena Kenal Orang Dalam?

Artis Kpop Paling Kontroversial 1ca7c

7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?

Cewek Kpop Jago Game Banner 57df9

7 Cewek Cantik K-Pop yang Ternyata Jago Main Game, BLACKPINK Termasuk!

Idol Korea Paling Sukses Yang Bukan Asli Korea 9e6e5

7 Idol K-Pop Non-Korea yang Paling Sukses, Lisa BLACKPINK No. 1?

Artis Hollywood Penggemar Kpop 3248c

Kamu Gak Sendiri! 7 Artis Hollywood Ini Juga Penggemar Berat K-Pop

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal