J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Bukan Jakarta?

Senin, 15 Feb 2021, 14:40 WIB
Kota apa di Indonesia yang memiliki internet tercepat saat ini? Apakah Jakarta? Simak di sini lengkapnya!

Semakin majunya teknologi, maka semakin kencang juga performa internet-nya. Begitu pun di Indonesia, di mana kecepatan internet-nya terus berkembang, meski masih tertinggal dibanding negara lain.

Perusahaan penguji kecepatan internet, Ookla, melakukan tes di Indonesia untuk mengetahui di wilayah mana yang paling kencang berselancar di dunia maya.

Ternyata, berdasarkan laporan Speedtest Global Index terbaru yang menganalisis kuartal III-kuartal IV 2020 dari Ookla, Tangerang adalah kota di Indonesia dengan koneksi internet tercepat.

Koneksi internet di Tangerang dilaporkan mampu download hingga rata-rata 18.97 Mbps dan upload file dengan kecepatan 12,28 Mbps, serta memiliki latensi sebesar 26 ms.

Sementara itu, Makassar menjadi kota kedua yang memiliki koneksi internet tercepat di Indonesia dengan rata-rata kecepatan download sebesar 18,50 Mbps, kecepatan upload 11,13 Mbps dengan latensi sebesar 46 ms.

Lalu, dimana ibu kota Jakarta? Untuk Jakarta, ada di posisi ketiga dengan kecepatan download rata-rata sebesar 17,91 Mbps, upload sebesar 10,81 Mbps dengan latensi 32 ms. Selanjutnya, ada Medan dan Palembang yang berada di urutan keempat dan kelima.

Kota Yang Memiliki Internet Tercepat Di Indonesia 45c66

Selain itu, laporan Speedtest dari Ookla juga menyatakan bahwa Indonesia menduduki peringkat 121 di dunia dalam kategori kecepatan internet mobile dengan rata-rata kecepatan download 17,26 Mbps, kecepatan upload 11,44 Mbps dan latensi 37 ms.

Hal ini menunjukkan jika kecepatan internet di Indonesia ternyata masih tertinggal jika dibandingkan negara lainnya. Tampaknya, kecepatan internet yang ada di Tanah Air sejauh ini belum begitu merata.

Kecepatan internet tertinggi saat ini di Indonesia masih dipegang operator seluler Telkomsel. Ookla memberikan skor 22,22 untuk performa jaringan Telkomsel. Hal ini didukung dari skor konsistensi yang tinggi sebesar 83,6 persen.

Pengguna Telkomsel dilaporkan bisa download dengan kecepatan yang mencapai hingga 5 Mbps dan kecepatan upload minimal 1 Mbps. Peringkat kedua jatuh kepada Indosat Ooredoo dengan skor 19,13, diikuti dengan XL yang mencapai 15,41.

Riset ini didukung dengan sampel ponsel yang ditenagai chipset jaringan terbaru untuk mendapatkan data. Untuk melihat laporan secara menyeluruh, kamu dapat mengakses link laporan Speedtest di website resminya.

Baca artikel mengenai Berita atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains Banner 1c498
7 Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains, Bikin Merinding!
Penemu Yang Membenci Temuannya Sendiri Banner 1574e
5 Penemu yang Membenci Temuannya Sendiri, Apa Penyebabnya?
Untitled Design 2021 01 19t224159 359 D2937
5 Tokoh Sejarah yang Paling Banyak Membunuh | Tak Punya Nurani!
Kim Jong Un Banner New 93afb
Serem! Nonton Drakor di Korea Utara Bakal Dipenjara 15 Tahun
Cara Main Lol Wild Rift Banner 1993c
Cara Main LoL Wild Rift, League of Legends Akhirnya Ada di Mobile!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal