J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Kostum di Film Marvel Terburuk Sepanjang Masa, Kehabisan Duit?

5 Kostum di Film Marvel Terburuk Sepanjang Masa, Kehabisan Duit?

Minggu, 26 Jul 2020, 19:00 WIB
Tidak semua karakter di film-film Marvel memiliki kostum keren. Beberapa dari mereka bahkan ada yang dinobatkan memiliki kostum terburuk sepanjang sejarah.

Marvel terkenal dengan film-film superhero-nya yang selalu dinanti-nantikan oleh penggemar dari seluruh dunia. Tidak hanya jalan cerita yang menarik, kostum para pemain juga terlihat keren dan membuat mereka tampak seperti pahlawan super sungguhan.

Tapi, dari seluruh karakter di film Marvel, ada beberapa karakter yang memiliki kostum terburuk sepanjang sejarah. Mulai dari kostum yang tidak mirip dengan versi aslinya di komik, hingga menggunakan efek CGI yang payah.

Kamu penasaran dengan karakter apa saja di film Marvel yang memiliki kostum terburuk? Kalau begitu, simak penjelasan Jaka berikut ini!

5 Kostum Karakter di Film Marvel yang Paling Nggak Banget

Kalau menurutmu semua karakter, baik superhero maupun villain di film-film Marvel menggunakan kostum keren nan canggih yang semakin menonjolkan kekuatan mereka, mungkin kamu harus berpikir ulang.

Kalau kamu tidak punya waktu untuk menonton film-film lama Marvel yang memiliki karakter dengan kostum terburuk sepanjang masa, nih, Jaka kasih penjelasannya di bawah ini.

1. Green Goblin

Green Goblin 77607

Spider-Man (2002) menjadi salah satu film pertama yang memulai tren film superhero dalam budaya populer. Film ini memasukkan banyak detail dari versi komiknya, sehingga penggemar merasa puas.

Sayangnya, ada satu hal yang seharusnya mereka perbaiki, yaitu kostum Green Goblin.

Kostum villain di film ini lebih terlihat seperti buatan tahun 90-an dan tidak mirip dengan versi komiknya, selain dari segi warna. Hingga saat ini, belum ada film Marvel yang mengadaptasi kostum original Goblin.

2. Deadpool

Deadpool 2940b

Film X-Men Origins: Wolverine (2009) memiliki banyak kesalahan, salah satu yang paling menonjol adalah cara mereka mengadaptasi Deadpool dari komik.

Deadpool terkenal dengan kostum dan topeng warna merah, serta dua katana di punggung sebagaimana tergambar dalam komik. Sedangkan Deadpool versi film ini memiliki mulut yang terjahit dan tato-tato aneh di sekeliling tubuhnya. Ia juga tidak menggunakan kostum merahnya yang khas.

Keputusan ini tentunya menimbulkan kekecewaan di antara para penggemar Deadpool. Meskipun demikian, 20th Century Fox selaku distributor film ini melakukan perbaikan besar di film Deadpool (2016).

3. The Thing

The Thing F11a3

Sebagai film yang dirilis pada tahun 2015, Fantastic Four seharusnya memanfaatkan teknologi canggih yang telah ada untuk mendukung efek CGI di film ini agar terlihat meyakinkan namun tetap natural.

Teknologi ini juga bisa diterapkan untuk membuat karakter The Thing agar mirip dengan versi komik, namun tampak lebih hidup karena bukan lagi dalam bentuk 2D.

Masalahnya, keputusan untuk menghilangkan celana pendek warna biru yang khas dari karakter ini dan membuat ekspresi wajahnya sangat kaku mengakibatkan karakter yang memiliki alter-ego bernama Bejamin Grimm ini sebagai suatu kegagalan dalam upaya memodernisasi karakter klasik.

4. Red Skull

Red Skull Dcf70

Hugo Weaving berhasil menghidupkan karakter Red Skull secara meyakinkan di film Captain America: The First Avenger (2011). Kostumnya juga mendukung perannya sebagai supervillain dan ekstremis Nazi.

Namun, ada kalanya ketika Marvel tidak mengadaptasi karakter ini dengan baik di film produksi mereka. Salah satunya dapat dilihat pada film Captain America versi tahun 1990.

Scott Paulin yang berperan sebagai Red Skull di film ini justru terlihat seperti penjahat bodoh di film Power Ranger. Prostetik wajah berwarna merah yang ia gunakan justru terlihat aneh dibanding menyeramkan. Sangat jauh berbeda dengan versi tahun 2011.

5. Captain America

Captain America E0b8b

Karakter Captain America telah mengalami berbagai adaptasi di layar lebar jauh sebelum versi Chris Evans. Namun, adaptasi karakter ini dengan kostum paling buruk ada di film Captain America yang rilis pada 1979.

Kesalahan terbesar kostum Captain America di film ini adalah membuatnya menggunakan pelindung kepala yang tampak seperti helm motor dan kacamata aneh.

Kostum ini membuat Reb Brown yang berperan sebagai Captain America terlihat seperti seorang stuntman dibanding sebagai superhero. Untungnya, Captain America versi Marvel Cinematic Universe memiliki kostum yang jauh lebih baik.

Akhir Kata

Itu dia 5 kostum terburuk dari karakter di film-film Marvel yang pernah ada. Apakah kamu setuju, atau menurutmu ada kostum yang lebih buruk dibanding milik mereka? Berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

Senjata Terkuat Mcu Banner 3a0c2

10 Senjata Terkuat di Marvel, Bisa Mengalahkan Thanos?

Superhero Paling Populer Banner A5a4c

10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?

Banner Jadi D6744

7 Plot Hole Paling Konyol di Film X-Men, Pasti Kamu Gak Nyadar!

Aktor Menyesali Perannya Banner Ff2ff

7 Aktor yang Menyesali Perannya di Film, Ryan Reynolds Malu Jadi Deadpool?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

7 Kasus Pembajakan Film Hollywood Paling Menghebohkan, Ulah Hacker?

7 Kasus Pembajakan Film Hollywood Paling Menghebohkan, Ulah Hacker?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal