J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              15 Konten Kontroversial yang Pasti Dibanned oleh Apple App Store

              15 Konten Kontroversial yang Pasti Dibanned oleh Apple App Store

              00
              Senin, 29 Jan 2018, 16:00 WIB
              Siapa sih yang nggak kenal sama Apple? Popularitas perusahaan ini sudah dikenal di seluruh dunia. Produk yang dihasilkan juga patut diacungi jempol karena Apple menawarkan kualitas yang bagus.

              Siapa sih yang nggak kenal sama Apple? Popularitas perusahaan ini sudah dikenal di seluruh dunia. Produk yang dihasilkan juga patut diacungi jempol karena Apple menawarkan kualitas yang bagus.

              Di balik fitur-fiturnya yang wah, Apple juga termasuk provider smartphone yang sangat melindungi para penggunanya. Hal ini dibuktikan dari sikap perusahaan saat menghadapi konten kontoversional. Tidak tanggung-tanggung, semua konten berbau kontroversi langsung di-banned oleh Apple. Dikutip dari situs Cheatsheet, ini dia **15 konten kontroversial yang pasti di-banned oleh Apple App Store.

              BACA JUGA
              • 3 Alasan Karyawan Apple Pasti Pakai iPhone
              • 4 Perangkat Google Terbaru yang Meniru Produk Apple, Plagiat Nih?
              • 10 Barang Keluaran Apple Di Masa Depan yang Malah Dibuat Nyeleneh

              15 Konten Kontroversial yang Pasti Di-banned oleh Apple App Store

              1. Konten yang Tidak Pantas

              6db40fc036a50a996f5bac2e5a3e96e2
              Sumber foto: Sumber: recode.net Dalam beberapa tahun terakhir, ada belasan konten yang sudah di-banned oleh Apple. Salah satu konten yang operasinya diberhentikan ialah aplikasi networking untuk anak SMA, sebut saja namanya "After School". Aplikasi ini memperbolehkan penggunanya untuk membagikan hal-hal yang tidak relevan, termasuk penghinaan, seks, dan sebagainya. Hal inilah yang tidak disukai Apple, sehingga langsung di-banned!

              2. Dianggap Merugikan

              072a4ee31266bbff57d4fa04150cab5e
              Sumber foto: Sumber: The Debrief Banyak aplikasi yang benar-benar sudah diblok oleh Apple karena dianggap merugikan. Pihak yang dirugikan tidak hanya Apple saja, namun juga masyarakat banyak, terutama anak-anak. Sebut saja aplikasi "Rich Kids". Untuk bergabung menjadi member, kamu harus membayar setidaknya 1,000 Euro per bulan. Siapa yang sanggup? "Rich Kids" merupakan salah satu aplikasi terbodoh yang pernah hadir di App Store.

              3. Menyinggung SARA

              380c70361d32c1b36b6c1ad5a83e546f
              Sumber foto: Sumber: geek.com Pada tahun 2014 silam, Apple juga sudah memblok puluhan aplikasi yang mengandung SARA. Salah satu aplikasi yang berhasil diblok ialah "So Holy". Aplikasi ini memperbolehkan penggunanya untuk mengedit gambar seseorang menjadi tokoh-tokoh agama. Aplikasi "So Holy" ini mendapat kecaman yang sangat keras. Hingga pada akhirnya, aplikasi ini berhasil dihapuskan.

              4. Menyinggung Apple

              0a3e8060460c0b6dd3ec999a30dd1073
              Sumber foto: Sumber: Bits - The New York Times Kembali ke tahun 2011, dimana Apple berhasil memblok aplikasi yang bernama "Phone Story". App gaming dianggap menyinggung Apple karena menjelaskan sisi negatif dari perusahaan. Aplikasi tersebut tidak hanya berbahaya bagi perusahaan, namun juga berbahaya bagi anak-anak.

              5. Aplikasi Mata-mata

              C3421f887fd9f01a242c19b119e3dded
              Sumber foto: Sumber: FileHippo - NEWS Drone yang kita kenal sekarang berfungsi untuk mengambil video dan gambar yang memukau. Namun, pada tahun 2011 ada aplikasi yang bernama "Drone+". Aplikasi ini sengaja dirancang untuk memata-matai seseorang. Aplikasi ini pun dinilai tidak cocok dengan kualifikasi yang diinginkan Apple. Sehingga aplikasi "Drone+" resmi dihapus dari App Store.

              6. Mengadu Domba dengan Masalah Privasi

              55a486b0fecfa1e117642dafa9d1804c
              Sumber foto: Sumber: Revision3 Namanya juga privasi, otomatis sifatnya rahasia, bahkan sangat rahasia. Namun, aplikasi bernama "Girls Around Me" dinilai tidak sesuai kriteria karena dapat menghancurkan privasi seseorang. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui orang-orang yang lokasinya kebetulan sama dengan lokasi tempatmu berada. Kamu tentu tidak nyaman kan kalau ada yang mengikuti ke mana pun kamu pergi? Karena ketidaknyamanan ini, Apple berinisiatif memblok aplikasi "Girls Around Me".

              7. Menggunakan Informasi Pribadi Seseorang

              D8692bb25a906bfc0f66a6d0b5ca4acc
              Sumber foto: Sumber: Cheatsheet Beberapa aplikasi di App Store juga dipercaya dapat mencuri data atau informasi pribadi seseorang. Misalnya, email, Apple ID, nomor seri, dan informasi penting lainnya. Parahnya, aplikasi tersebut juga dapat mengetahui aplikasi apa saja yang sudah kamu instal. Apple menganggap hal ini tidak baik dan merugikan para pengguna iPhone, sehingga aplikasi tersebut dihilangkan dari peredaran.

              8. Root

              22a67987b17e6abaca7e7201faa0e670
              Sumber foto: Sumber: Cheatsheet Setiap iPhone memiliki sertifikat root yang berbeda-beda. Namun, ada konten yang sengaja dibuat untuk membaca root seseorang. Hadirnya konten tersebut disambut dengan tidak baik oleh Apple. Sehingga konten tersebut dihilangkan karena dianggap sangat merugikan.

              9. Ulasan Palsu

              9cea8f45552b460aaa6143b86e06279a
              Sumber foto: Sumber: techcrunch.com Di tahun 2009, Apple berhasil menemukan sebuah aplikasi yang dirancang untuk membuat ulasan palsu. Hadirnya aplikasi ini malah dimanfaatkan oleh para perancang software untuk menilai aplikasinya sendiri dengan komentar-komentar positif. Namun, Apple melihat hal ini tidak sah dan melanggar hukum. Hingga akhirnya perusahaan Apple memblok aplikasi tersebut dari App Store.

              10. Melawan Aturan

              1a0e00676e440567a34e5c8af9e296e5
              Sumber foto: Sumber: techcrunch.com Aplikasi atau konten apapun yang ada di iPhone tentu punya aturan main. Namun, ada beberapa aplikasi yang tidak tahu aturan. Perancangan aplikasi tersebut bahkan membuat para developer tidak senang. Begitu juga dengan para pengguna iOs. Daripada terus berlanjut, Apple langsung memblok aplikasi dan konten tersebut.

              11. Melakukan Penyamaran

              9409af6a90de8ea8200f1fb685bce8c5
              Sumber foto: Sumber: cheatsheet.com Dilansir dari situs Macworld, pada tahun 2016 Apple berhasil mem-banned setidaknya 100 aplikasi online shopping yang ada di App Store. Kenapa? Karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi palsu. Dimana tujuan pembuatannya untuk menipu para konsumen yang berbelanja.

              12. Menawarkan Kemampuan Mobile Hotspot

              B91cb88035810115765528eaf64d5449
              Sumber foto: Sumber: iMore Hotspot atau tathering biasanya dilakukan langsung di pengaturan iOs. Namun, munculnya "Handy Light" dan "NetShare" membuat para pengguna iOs dapat berbagi Hotspot lewat aplikasi. Apple menilai ini tidak sah dan merugikan perusahaan, sehingga langsung di-banned.

              13. Sebagai Emulator

              579cdc56ce857e13264aedc1ed314d7b
              Sumber foto: Sumber: Geeky Gadgets Aplikasi yang bernama "IDOS" termasuk aplikasi yang pernah di-banned oleh Apple karena dianggap sebagai emulator saat browsing. Aplikasi ini juga memperbolehkan para user untuk mengakses DOS yang berbasis aplikasi dan games pada iPhone maupun iPad. Parahnya bukan hanya satu aplikasi saja, tapi semua aplikasi.

              14. Mengunduh Musik dan Media Secara Ilegal

              Cfd146690dec100c79e36cfafc17e1ef
              Sumber foto: Sumber: Geeky Gadgets Apple punya aturan yang sangat ketat kalau sudah berhubungan dengan music downloading. Nah, ada satu aplikasi di tahun 2014 yang memperbolehkan pengguna iPhone, iPad, maupun Mac untuk mengunduh musik dan media secara ilegal. Tindakan ini dianggap kontroversi oleh Apple dan langsung di-banned secepatnya.

              Aplikasi tersebut dianggap sangat merugikan Apple. Karena kita tahu, semua aplikasi maupun konten yang ada di Apple rata-rata berbayar.

              15. Promosi Berlebihan

              495eece46e2a1f0c6e582dcc972dd473
              Sumber foto: Sumber: Cheatsheet Promosi sih boleh-boleh saja, tapi promosi yang berlebihan dianggap sangat kontroversi oleh Apple. Namun, ada beberapa aplikasi yang penayangan iklannya nggak tanggung-tanggung. Selama aplikasi tersebut dibuka, jumlah iklan yang tayang mencapai 10 15 iklan. Iklan-iklan yang ditayangkan ini dianggap terlalu berlebihan, sehingga aplikasi tersebut di-banned oleh Apple sendiri.

              Akhir Kata

              Sebagai perusahaan yang memiliki nilai jual tinggi, Apple selalu berusaha untuk memanjakan para penggunanya. Tindakan ataupun konten kontroversional akan langsung di-banned. Apalagi kalau konten tersebut secara tidak langsung merugikan pihak Apple.

              APPS TERKAIT
              Apple Music Icon
              Apple Music 0.9.0
              Apps Apple Inc
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Apple Keyboard Apk Icon
              Apple Keyboard 1.0
              Apps Arvin Jayanake
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal