J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Konsol Game Tiruan Paling Memalukan, Ada yang Mirip Android!

7 Konsol Game Tiruan Paling Memalukan, Ada yang Mirip Android!

Minggu, 22 Mar 2020, 14:00 WIB
Kesuksesan konsol game ternama ternyata menginspirasi produsen lain untuk menciptakan konsol game tiruan. Namun, beberapa di antaranya bahkan terlihat memalukan!

Saat ini ada banyak sekali konsol game yang diciptakan. Beberapa di antaranya bahkan masuk ke dalam konsol game terlaris di dunia. Sebut saja PlayStation 2 (PS2), Nintendo DS, Game Boy Advance, dan lainnya.

Kesuksesan itu dibuktikan dengan tingginya angka penjualan dan jumlah game terlaris yang bisa dimaikan pada konsol game tersebut.

Namun ternyata, kesuksesan tersebut menginspirasi produsen lain untuk menciptakan konsol serupa. Ada yang berhasil membuat inovasi baru, ada juga yang justru memalukan, geng!

7 Konsol Game Tiruan Paling Memalukan

Konsol game berkualitas memang memiliki spesifikasi unggul dan tentu tahan lama. Game yang tersedia juga beragam.

Tapi ternyata ada beberapa konsol game tiruan dari produk ternama. Bahkan di antaranya ada yang dirancang dengan spesifikasi nyeleneh, geng.

1. PolyStation

Mini3 1a722

Salah satu konsol game tiruan yang terkenal di akhir tahun 90an ini terlihat meniru wujud dan nama PlayStation. Konsol game tiruan ini bahkan dirilis dalam berbagai varian model yang selalu update, geng!

Selain model yang mirip dengan PS1, ada juga produk Super PolyStation 2 yang mirip PS2, hingga Polystation 3 yang mirip PS3. Tapi bagian dalam pemutar CD bukan tempat menaruh CD, melainkan colokan cartridge untuk Nintendo Entertainment System (NES).

Bahkan, model Mini PolyStation 3 yang meniru PlayStation 3 ini hanya memiliki tujuh game tanpa musik atau efek suara sama sekali. Kontrolernya pun nggak memiliki tombol Select dan layar LCD-nya juga sangat kecil.

2. Game Joy Micro

Joy Custom 47602

Dari namanya, kamu pasti sadar kalau konsol game ini meniru Game Boy Micro. Kalau melihatnya langsung, konsol game tiruan ini pun terlihat sangat mengimitasi konsol game portable tersebut.

Wujud dan tombolnya pun dibuat sangat mirip sehingga terlihat jelas bahwa produk ini meniru Game Boy Micro tanpa menambah inovasi tersendiri.

Saat dinyalakan, kamu bisa melihat gambar hiburan seperti screenshot Tetris, lho, geng! Bahkan, konsol ini juga memiliki game tiruan yang yang terlihat bagus.

3. Power Player Super Joy III

Super Joy Custom 3f697

Konsol tiruan lain yang cukup memalukan adalah Power Player Super Joy III. Kontroler yang tersedia juga mirip dengan kontroler Nintendo 64, geng.

Meski konsol game tiruan ini mirip N64, tapi Game Joy Micro memiliki fungsi yang sama dengan NES. Bahkan, konsol game ini menjanjikan 76 ribu game, lho.

Tapi nyatanya, hanya ada 76 game NES yang diulang sebanyak 1.000 kali di halaman pilihan game. Bahkan, ada beberapa game yang hanya diubah nama, seperti Karateka menjadi Tekken.

4 .Sport Vii

Vii Custom Fd417

Konsol game tiruan asal China ini diciptakan oleh produsen bernama JungleTac. Konsol game ini terlihat sangat mirip dengan Wii, baik dari nama maupun dari bentuknya, geng.

Sport Vii dirilis pada 2007 dengan mengusung prosesor 16-bit lengkap dengan Power Rod yang mirip kontroler Wii. Konsol game ini pun menawarkan beberapa game seperti Alacrity Golf dan Fry Egg.

Konsol game ini memiliki cartridge tersendiri dengan game yang berbeda-beda. Beberapa game pun bahkan merupakan hasil modifikasi dari game yang sudah ada alias romhack.

5. Ouye

Ouye Custom 74d2b

Konsol game tiruan ini juga nggak kalah menggelikan, geng! Produsen konsol game ini menggabungkan dua konsol game ternama sejaligus dalam produknya. Modelnya mirip PlayStation 4, sedangkan kontrolernya mirip dengan kontroler Xbox One.

Konsol game ini memiliki prosesor Octa-core Allwinner A80 board (ARM Cortex A15/A7), PowerVR G6230 GPU, RAM 2 GB DDR3, 16GB memori, dan menjalankan sistem operasi Android 4.4.2.

Melihat dari spesifikasinya, sih, Ouye bisa dibilang sebagai konsol game untuk memainkan game Android, geng.

6. PCP Station

Pcp Custom 9bbdf

Dari desainnya saja kamu pasti tahu kalau konsol gamer ini merupakan tiruan dari Sony PlayStation Portable (PSP). Konsol game ini pun merupakan penerus dari POP Station yang juga merupakan tiruan PSP.

Meski desainnya sama, jangan harap kamu bisa memainkan game yang sama dengan PSP pada konsol game tiruan ini ya, geng! Sebab, konsol game ini hanya memiliki lima game di dalamnya.

Kelima game itu antara lain Thunderbolt Airplane, Super Mary, Nonsuch Fly Racing, Street Overload, dan Chantincleer Hegemony. Bahkan, semua game tersebut dilengkapi dengan musik yang menggelikan.

7. Morphus X300

Morphus Custom 5981a

Konsol game tiruan dari Nintendo Switch ini diciptakan sebagai konsol portable oleh produsen Aikun Electronics, sebuah perusahaan asal Shenzhen.

Bentuknya mirip tablet dengan layar 8 inci. Bahkan, spesifikasi lain dari konsol game ini juga cukup nyeleneh, geng.

Morphus X300 ditenagai oleh prosesor Octa-core dengan GPU PowerVR SGX544 MP2, kamera 8MP, baterai 5.200 mAh, hingga RAM 2GB dengan 2 opsi, dengan 2 opsi memori internal, yakni 32GB dan 64GB.

Akhir Kata

Nah, itu tadi beberapa konsol game tiruan yang dianggap gagal, bahkan memalukan. Memang meniru sesuatu itu nggak salah, asalkan dilengkapi dengan inovasi tersendiri.

Apakah kamu juga pernah bermain konsol game atau bahkan memainkan salah satu dari konsol game di atas? Yuk, ceritakan pengalamanmu di kolom komentar, geng!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Konsol Game Terlaris 627eb

10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa, PlayStation Menjadi Raja Konsol!

Game Simulator Bus Banner 6a09e

15 Game Simulator Bus Terbaik di Semua Konsol | Bisa VR

Game Dragon Ball Banner2 B10d4

16 Game Dragon Ball Terbaik di Android, PC, dan Konsol

Banner Sega Konsolbatal

4 Konsol Game Keren Ini Pasti Belum Pernah Kamu Mainkan

Pic 34 E417c

5 Game Konsol yang Dapat Kamu Mainkan di Perangkat Android Kamu

Need For Speed No Limits How To Make Cash Fast

7 Game HD Android Size Kecil Dengan Grafis Secanggih Game Konsol

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal