J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Ciuman yang Nggak Ada dalam Naskah | Curi-Curi Kesempatan?

7 Adegan Ciuman yang Nggak Ada dalam Naskah | Curi-Curi Kesempatan?

Minggu, 20 Sep 2020, 18:30 WIB
Entah karena terlalu berdedikasi atau bersemangat, beberapa aktor di bawah ini pernah mencium lawan mainnya secara spontan ketika proses syuting.

Menjadi seorang aktor bukan perkara mudah. Kehidupan mereka tidak hanya soal memiliki banyak penggemar, mendapat bayaran tinggi, atau bisa keliling dunia. Dalam pekerjaan, mereka dituntut untuk mampu menampilkan akting yang meyakinkan.

Berbagai teknik dilakukan supaya mereka bisa mempersembahkan performa terbaik, contohnya method acting. Selain itu, adegan spontan alias improvisasi juga bukan hal asing dalam industri perfilman.

Adegan yang nggak direncanakan tentu memiliki orisinalitas tersendiri karena sebelumnya tidak dipersiapkan secara teknis maupun mental oleh para pemainnya. Dengan demikian, ekspresi yang didapat juga nampak real dan bukan dibuat-buat.

Tapi, bagaimana jadinya kalau adegan spontan tersebut adalah adegan ciuman? Apakah seorang aktor nggak marah kalau tiba-tiba dicium lawan mainnya? Daripada penasaran, simak penjelasan Jaka berikut ini, geng.

7 Film dengan Adegan Ciuman yang Nggak Direncanakan

Sebelum mulai syuting, biasanya dilakukan proses reading antara aktor-aktor yang berperan supaya mereka bisa semakin mendalami karakter. Biasanya, dalam proses ini, hal-hal teknis yang diperlukan juga dibicarakan terlebih dahulu supaya para aktor bisa mempersiapkan diri.

Tapi ternyata, nggak semua hal sempat didiskusikan antara aktor dengan lawan mainnya. Kadang, beberapa adegan dilaksanakan spontan ketika pengambilan gambar, contohnya adegan-adegan ciuman dalam beberapa film berikut ini.

1. Lost in Translation (2003)

Lost In Translation F3f96

Salah satu adegan paling diingat dari film yang berlatar belakang di Jepang ini adalah momen emosional antara Charlotte (Scarlett Johansson) dan Bob (Bill Murray) di penghujung film. Murray membisikkan sesuatu di telinga Johansson yang memunculkan berbagai teori dari penggemar mengenai apa yang ia bisikkan.

Nggak hanya adegan bisik-bisik tersebut, ternyata ciumannya dengan Johansson juga bentuk improvisasi Murray. Hal ini juga ditegaskan oleh Sofia Coppola, sang sutradara, yang menyatakan bahwa scene ini sebenarnya nggak direncanakan.

Keterangan dalam naskah film hanyalah "Bob berusaha membuat Charlotte tertawa", namun ternyata Murray malah memiliki ide lain. Wah, ada-ada saja, ya, geng.

2. Star Wars: The Last Jedi (2017)

Star Wars The Last Jedi 8f67e

Meskipun salah satu film dari franchise Star Wars ini membuat banyak penonton kecewa karena hasil filmnya dianggap nggak memenuhi ekspektasi, namun ada satu adegan mengharukan yang bikin para penggemar emosional.

Adegan ketika Luke Skywalker (Mark Hamill) berkata kepada Leia (Carrie Fisher) "Tidak ada yang benar-benar pergi" dan mencium saudarinya tersebut di kening ternyata nggak direncanakan sebelumnya. Hamill melakukannya secara spontan ketika proses syuting.

Scene ini semakin terasa mengena di hati karena Fisher meninggal satu tahun sebelum film ini dirilis. Dengan demikian, adegan ini seolah menggambarkan apa yang akan terjadi di masa depan para pemainnya.

3. American Hustle (2013)

American Hustle D099c

Film yang mengharuskan Christian Bale untuk mengubah bentuk tubuhnya secara drastis ini juga dibintangi oleh sederet aktor Hollywood ternama lainnya, seperti Jennifer Lawrence, Amy Adams, dan Bradley Cooper.

Ada salah satu adegan ketika Rosalyn Rosenfeld (Lawrence) bertemu dengan Sydney (Adams) yang merupakan selingkuhan Irving Rosenfeld (Bale), suaminya, di sebuah toilet umum. Ketika Rosalyn tengah melakukan konfrontasi terhadap Sydney, ia tiba-tiba mencium Sydney secara agresif.

Meskipun adegan ciuman ini adalah ide Adams, namun ia memberikan pujian kepada Lawrence yang telah berhasil mengeksekusi scene ini dengan sangat baik. Adams menyebut tawa jahat Rosalyn pasca mencium Sydney adalah hal jenius.

4. Edge of Tomorrow (2014)

Edge Of Tomorrow 4652a

Penulis naskah film Edge of Tomorrow, Christopher McQuarrie, mengatakan bahwa ia kesulitan menemukan celah untuk memasukkan adegan ciuman antara William Cage (Tom Cruise) dan Rita Vrataski (Emily Blunt). Pada akhirnya, McQuarrie pun menyerah.

Namun tidak demikian dengan Blunt. Ketika mereka mengambil gambar untuk adegan perpisahan antara Rita dan Cage, Blunt tiba-tiba mencium Cruise. Adegan ini jelas tidak ada dalam naskah, dan tidak dibicarakan dengan para kru terlebih dahulu.

Kemudian, Blunt pun menjelaskan bahwa ia merasa momen tersebut tepat bagi karakternya untuk mencium karakter yang diperankan oleh Cruise. Untung saja adegan tersebut berhasil diambil dengan baik dan nggak bikin Cruise kaget.

5. The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 (2015)

The Hunger Games Mockingjay Part 2 A4943

Ketika masa promosi film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2, Woody Harrelson yang berperan sebagai Haymitch Albernathy mengatakan bahwa adegan ciumannya dengan Elizabeth Banks (Effie Trinket) tidak ada dalam naskah film. Banks bahkan nggak tahu kalau Harrelson akan menciumnya.

Meskipun nggak pernah mengonfirmasi alasannya, namun Harrelson pernah mengatakan bahwa ia memiliki perasaan terhadap Banks. Menurutnya, Banks adalah aktris yang menakjubkan dan baik secara personal. Harrelson juga mengaku bahwa ia selalu ingin mencium lawan mainnya tersebut, meskipun nggak yakin kalau itu adalah hal yang tepat.

Menurut rumor yang beredar, Banks bahkan sengaja mengacaukan scene tersebut supaya mereka bisa terus melakukan retake dan ia bisa berciuman dengan Harrelson berkali-kali. Kalau begitu, berarti keduanya sama-sama memendam perasaan, dong?

6. Jurassic World (2015)

Jurassic World 04bde

Film petualangan dengan CGI canggih untuk menciptakan tampilan dinosaurus yang realistis ini juga memiliki kissing scene yang nggak direncanakan, geng.

Adegan ciuman di film ini juga cukup memorable karena dilakukan antara Owen (Chris Pratt) dan Claire (Bryce Dallas Howard) di tengah kekacauan yang terjadi akibat adanya dinosaurus yang lepas. Ketika orang-orang panik dan berlarian, dua karakter ini justru berdiri di tengah jalan dan berciuman.

Berdasarkan penuturan sang sutradara, Colin Trevorrow, ia sengaja menyuruh Pratt untuk mencium Howard. Tapi, mereka berdua nggak memberi tahu sang aktris terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan mereka ingin mengejutkan Howard di depan 200 kru film Jurassic World.

7. A Room with a View (1985)

A Room With A View Bcc21

Film romantis satu ini dibintangi oleh Helena Bonham Carter yang berperan sebagai Lucy Honeychurch ketika ia masih 18 tahun. Ia juga mengaku bahwa pengalamannya berciuman, baik di depan maupun di belakang kamera, belum terlalu banyak, sehingga ketika sang sutradara memintanya untuk mencium lawan mainnya, tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri.

Carter mengatakan, ketika momennya tepat, ia langsung saja mencium Julian Sands (George Emerson). Tapi, ternyata ia berusaha keras agar tidak tertawa ketika adegan ini sedang berlangsung.

Untungnya, nggak cuma Carter yang merasa nggak nyaman. Sands pun merasa sungkan ketika harus mencium Carter karena ibunya sedang berkunjung ke lokasi syuting pada hari itu. Sands bahkan sampai harus meminta ibu Carter untuk menyingkir terlebih dahulu.

Akhir Kata

Itu dia 7 adegan ciuman dalam film yang sebenarnya nggak direncanakan. Tapi, karena pemeran film-film tersebut adalah aktor profesional, maka mereka bisa mengatasi keterkejutan mereka yang dicium secara tiba-tiba oleh lawan main mereka, dan membuat adegan tersebut menjadi nampak meyakinkan.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 26ac3

7 Adegan Paling Bikin Baper di Film Romantis, Bikin Nangis Terharu!

Film Romantis Terbaik 931d9

Awas Bikin Baper! 10 Rekomendasi Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Banner Fb 9 A881e

14 Aktor yang Saling Ogah Syuting Bareng, Sampai Berantem Beneran?

Adegan Dewasa Sungguhan Di Film 16520

5 Aktor yang Melakukan Adegan Dewasa Sungguhan di Film, Menghayati?

Aktor Yang Bertengkar Dengan Sutradara 62308

7 Aktor yang Bertengkar dengan Sutradara saat Produksi Film, Gak Profesional!

Banner B7ef4

7 Perbuatan Terburuk Sutradara Pada Aktrisnya, Trauma Seumur Hidup?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Aktor yang Melakukan Adegan Dewasa Sungguhan di Film, Menghayati?

5 Aktor yang Melakukan Adegan Dewasa Sungguhan di Film, Menghayati?

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

7 Bintang Hollywood yang Tolak Adegan Mesra di Film, Gak Profesional?

7 Bintang Hollywood yang Tolak Adegan Mesra di Film, Gak Profesional?

7 Aktor dan Aktris yang Menyesal Pernah Beradegan Panas di Film

7 Aktor dan Aktris yang Menyesal Pernah Beradegan Panas di Film

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal