J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Keyword Tersembunyi Google Search yang Bikin Browsing Makin Asyik!

10 Keyword Tersembunyi Google Search yang Bikin Browsing Makin Asyik!

Selasa, 7 Agt 2018, 09:00 WIB
Google Search pastinya kamu gunakan untuk mencari informasi-informasi yang belum kamu ketahui dengan memasukkan sejumlah keyword. Nah ternyata ada loh 7 keyword tersembunyi Google Search yang bikin aktivitas browsing kamu makin asyik guys!

Siapa sih di antara kamu yang nggak pernah menggunakan Google Search? Bahkan orang yang baru pertama kali mengenal internet, pasti menggunakan layanan browsing ini saat menggunakannya loh.

Nah Google memang bukan sekadar mesin pencari biasa, melainkan dilengkapi juga dengan berbagai fitur rahasia dan mungkin belum kamu ketahui sebelumnya loh. Penasaran? Berikut Jaka ulas 10 keyword alias kata kunci tersembunyi di Google Search guys.

BACA JUGA
  • 10 Aplikasi Android Lokal Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play Store
  • 10 Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome di PC
  • 10 Pertanyaan 'Bagaimana Caranya' yang Paling Banyak Dicari di Mbah Google

Inilah 10 Keyword Tersembunyi Google Search yang Bermanfaat Abis!

Sumber foto: lifewire.com

Nggak kebayang di pikiran kamu jika di dunia ini nggak ada Google? Bayangkan jika kamu sedang kesulitan mencari suatu petunjuk atau tutorial dan Google bisa menjadi solusi yang paling cepat dan tepat apalagi di era perkembangan internet seperti saat ini.

Namun sayangnya nggak semua orang memahami penggunaan layanan ini secara maksimal loh. Daripada kamu kudet dan biar kelihatan keren di depan teman-temanmu, berikut adalah 10 keyword tersembunyi Google Search yang bikin browsing makin asyik. Yuk simak!

1. Pencarian Situs Secara Spesifik

Keyword - site:[alamat situs] [keyword]

Pertama, jika kamu hendak melakukan pencarian spesifik mengenai suatu topik di website tertentu kamu bisa menggunakan kata kunci "site:[alamat situs] [keyword]". Misalnya kamu mencari topik seputar iPhone di Jalantikus.com, maka yang ditampilkan adalah halaman-halaman Jalantikus.com yang berkaitan atau memuat iPhone guys.

2. Pencarian Situs yang Berhubungan

Keyword - related:[alamat situs]

Lain halnya jika kamu hendak mencari situs-situs yang berhubungan atau memiliki topik pembahasan yang sama dengan website yang kamu miliki. Kamu tinggal memasukkan keyword "related:[alamat situs]" untuk melakukan pencarian.

3. Mengetahui Kondisi Cuaca

Keyword - cuaca di [nama tempat]

Jika kamu belum memiliki aplikasi cuaca di smartphone kamu, nyatanya Google menyediakan fitur sejenis loh. Tinggal masukkan keyword "cuaca di [nama tempat]" untuk mengetahui kondisi cuaca dan prakiraan di lokasi yang kamu inginkan. Siap payung sebelum hujan nih!

4. Konversi Nilai Mata Uang

Keyword - [nilai uang] [mata uang 1] ke [mata uang 2]

Mau jalan-jalan ke luar negeri atau malah beli smartphone Android China terbaru, tapi bingung untuk konversi ke Rupiah? Tenang saja dengan keyword "[nilai uang] [mata uang 1] ke [mata uang 2]" kamu bisa mengetahuinya dengan mudah, tanpa harus cek kurs guys.

5. Konversi Nilai Ukuran

Keyword - [nilai ukuran] [ukuran 1] ke [ukuran 2]

Berguna banget nih buat anak IPA? Buat kamu yang sering berurusan dengan nilai ukuran, gampang banget buat lakukan konversi dari satu ukuran ke ukuran lain. Tinggal masukkan keyword "[nilai ukuran] [ukuran 1] ke [ukuran 2]" maka Google akan mengerjakannya untuk kamu.

Gak perlu install lagi! Ternyata aplikasi berguna ini sudah ada di Google Search loh

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal