5 Kesalahan Saat Kencan Online yang Biasa Dilakukan

22 April 2017

Karena saat ini semua serba digital, hal paling ekstrim seperti cari kencan ternyata juga bisa dilakukan secara digital atau online. Aplikasi yang memungkinkan cari kencan online juga banyak. Ada Tinder, OkCupid dan lain-lain. Membuat rasanya mencari kencan online jadi leluasa.

Sudah pakai berbagai macam aplikasi kencan online, tapi masih belum dapat pacar? Mungkin kamu melakukan 5 kesalahan saat kencan online yang biasa kamu lakukan!

5 Kesalahan Saat Kencan Online yang Biasa Dilakukan

foto-sheknows-salahkencan

Dilansir melalui MakeUseOf. Mencari pasangan atau kekasih bisa dibilang gampang tapi bisa juga dibilang susah. Intinya sih kamu harus berusaha semaksimal mungkin. Kalau kamu berusaha cari pasangan secara online, jangan sampai nih lakukan kesalahan berikut.

1. Tidak Memikirkan Keselamatan Saat Ketemuan

foto-wisegeek-salahkencan1

Jika kamu cocok sama seseorang secara online, sudah pasti langkah berikutnya adalah ketemuan. Kalau kamu belum mengenal orang tersebut secara pasti, kamu harus hati-hati pada saat ketemuan. Apalagi jika ketemuan tersebut adalah yang pertama. Karena bisa saja, kamu diajak ketempat sepi lalu dirampok. Intinya, kalau belum kenal pasti ketemuan aja di tempat ramai.

2. Melakukan Kebohongan Pada Data Profil

foto-lovelab-salahkencan2ok

Pada saat mencari pasangan secara online, jangan pernah kamu membohongi isian data profil kamu. Seperti contohnya kamu ngaku-ngaku CEO atau direktur dan lain-lain. Katakan saja sejujurnya apa adanya. Coba bayangkan kalau kamu yang tertipu. Misal di profil tertera CEO tapi nyatanya pengangguran, sakit hati nggak? Pasti sakit, lalu berujung nggak dapat pacar deh.

3. Terlalu Pilih-Pilih Atau Idealistik

foto-flickr-salahkencan3

Saat cari kencan secara online, pilihan pasangan yang tersedia sangat banyak. Namun kamu cari orang yang sempurna, memang merasa diri kamu sempurna? Sekelas artis papan atas aja hanya manusia biasa dan masih memiliki kekurangan. Mungkin dengan belajar menerima kekurangan seseorang, kamu bisa lebih cepat dapat jodoh. Lagian nih, kekurangan juga bisa menjadi suatu kelebihan loh. Semua tergantung sudut pandang kamu.

4. Memulai Percakapan Dengan Kata Membosankan

foto-sizzle-salahkencan4ok

Pada saat cari pacar online pilihan banyak nih, biasa banyak orang yang chat satu-satu dengan kata "Hai". Tapi gimana perasaan kamu, kalau seandainya kamu yang nerima pesan tersebut? Nggak menarik banget, cuma "Hai". Nah kamu sendiri aja malas balasnya, apalagi orang lain. Coba deh sedikit kreatif, misal menyapa dengan meme atau lain-lain yang bisa buat orang tertawa.

5. Editan Foto Profil Yang Berlebihan

foto-acidcow-salahkencan5

Ini kesalahan paling fatal, dimana memakai foto dengan editan berlebihan. Membuat seseorang berekspektasi lebih, pada saat bertemu malah sangat nggak sesuai harapan. Kalau sudah nggak sesuai harapan, pasti kecewa. Ujung-ujungnya, ya nggak dapat pacar. Padahal di satu sisi banyak pria atau wanita yang masih suka dengan pasangan sederhana.

Sebelum Patah Hati, Ini 5 Alasan Jangan Pernah Cari Pacar Online!
Ini 5 Alasan Jangan Pernah Cari Pacar Online
Sebelum Patah Hati, Ini 5 Alasan Jangan Pernah Cari Pacar Online!
Baca

Gimana, sudah belajar dari kesalahan saat kencan online ini? Seperti itu seandainya kamu mau cari pacar online, jangan sampai lakukan kesalahan-kesalahan tersebut. Karena kalau dilakuin, justru kamu akan semakin jauh dari jodoh kamu. Selamat berjuang ya mblo!

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Kencan atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: ShutterStock

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar