J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kesalahan di Film James Bond yang Harus Diubah, Ada yang Melecehkan!

Selasa, 17 Nov 2020, 18:00 WIB
Sebagai franchise film tekenal, ternyata James Bond sering melakukan kesalahan yang nggak disadari penonton. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini!

Menonton film bertema agen rahasia memang seru, geng. Selain menyajikan aksi menegangkan, berbagai peralatan canggih yang digunakan juga bikin kita terkesima.

Sebenarnya sudah banyak film dengan tema serupa, namun salah satu yang paling terkenal tentu saja franchise film James Bond.

Dedikasi para aktornya juga nggak main-main, lho. Bahkan, ada salah satu film yang menyebabkan sang aktor luka permanen akibat adegan action yang dijalani, yaitu Daniel Craig di film Spectre (2015).

Terlepas dari berbagai kelebihannya, film-film James Bond juga bukan tanpa cela. Ada beberapa hal yang perlu dikoreksi supaya franchise film ini jadi lebih baik.

7 Hal di Film-Film James Bond yang Seharusnya Diubah

Film-film James Bond memuat beberapa hal yang dianggap nggak sesuai zaman karena berbagai alasan, seperti seksis, memberikan stereotip kepada pihak-pihak tertentu, hingga gadget dan misi yang yang terkesan berlebihan.

Masalahnya, hal-hal tersebut sering muncul di franchise film James Bond, entah disengaja atau tidak. Padahal, sudah seharusnya berbagai kesalahan tersebut disingkirkan di film-film James Bond selanjutnya, jika memang ada.

Nah, kalau kamu penasaran dengan kesalahan-kesalahan yang Jaka maksud, simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1. Karakterisasi Gadis Bond

Bond Girls 8b352

Sering disebut sebagai Bond Girl, peran ini selalu ada di setiap film James Bond dan biasanya memiliki nama-nama yang unik, seperti Pussy Galore, Holly Goodhead, dan Xenia Onatopp.

Meskipun karakter mereka saat ini sudah dibuat lebih kuat dan signifikan, namun film-film James Bond klasik terlihat jelas menjadikan gadis-gadis Bond sebagai strategi penjualan film dengan cara yang seksis.

Mereka biasa menggunakan pakaian minim dan ketat, serta bersikap menggoda di depan Bond, sehingga peran mereka seolah hanya menjadi pemanis di film.

2. Pelecehan terhadap Tokoh Perempuan

Goldfinger A0326

Bukan hanya menampilkan Bond Girls dengan cara yang sensual, film-film 007 juga sering memperlihatkan adegan James Bond yang merayu para tokoh perempuan dengan cara pemaksaan.

Hal ini banyak kamu jumpai ketika Sean Connery berperan sebagai James Bond. Pada film Goldfinger (1964), ia mencium paksa Pussy Galore (Honor Blackman) dan kembali melakukannya kepada Patricia Fearing (Molly Peters) di film Thunderball (1965).

Adegan skandal kontroversial ini semakin mengkhawatirkan di film Diamonds Are Forever (1971) ketika Bond melepas pakaian dalam seorang perempuan di pantai dan mencekiknya.

3. Gadget yang Terlalu Canggih

James Bond Car 00539

Seperti kebanyakan film agen rahasia terbaik lainnya, James Bond dikenal menggunakan berbagai gadget canggih untuk mendukung keberhasilan misi.

Tapi, beberapa di antaranya justru terkesan nggak realistis karena terlalu canggih, seperti boombox yang bisa meluncurkan roket, mobil dengan teknologi kamuflase, sofa yang bisa "menelan" manusia, dan banyak lagi.

Untungnya, saat ini penggunaan spy gadgets di film-film James Bond, khususnya yang dibintangi oleh Daniel Craig, sudah lebih masuk akal, geng.

4. Misi yang Berlebihan

Skyfall Bcc78

Salah satu hal esensial dari setiap film James Bond adalah misi internasional yang harus dijalaninya. Lokasinya pun bermacam-macam, mulai dari Eropa, Asia, hingga Bulan seperti di film Moonraker (1979).

Tapi, sama seperti gadget yang digunakannya, misi-misi yang ditugaskan kepada James Bond terkesan terlalu muluk. Kalau begini, justru jadi kurang relevan dengan kehidupan nyata, geng.

Sudah bukan rahasia bahwa tantangan di film James Bond selalu dibuat lebih besar dibanding film sebelumnya dengan melibatkan politik internasional, villain dari negara lain, bahkan dari kehidupan personal Bond.

5. Usia yang Terlalu Tua

Roger Moore Cc7d8

Kalau kamu perhatikan, film-film James Bond lama sering memakai aktor yang sama, sehingga ketika mereka semakin bertambah tua, hal ini terlihat jelas di layar lebar.

Pada film James Bond terakhir yang diperankan oleh Roger Moore, ia sudah berumur 57 tahun dan terlihat jauh lebih tua dibanding para tokoh perempuan di sekelilingnya.

Selain itu, Sean Connery yang sempat keluar dari franchise film ini akibat dipecat karena meminta bayaran lebih juga terlihat semakin menua pasca kembali di film Diamonds Are Forever (1971).

6. Villain yang Memiliki Kekurangan Fisik

No Time To Die 86920

Berbicara tentang James Bond kurang lengkap rasanya tanpa menyinggung tokoh villain favorit yang pernah muncul di franchise film ini. Sebenarnya, ada kesamaan di antara mereka, yaitu wajah yang rusak.

Kamu bisa melihat contohnya pada luka di wajah Ernst Stavro Blofeld, mata kiri Le Chiffre, rahang Raoul Silva, dan yang terbaru, bekas luka bakar pada wajah Safin di No Time to Die (2021).

Penggambaran tersebut seolah mengisyaratkan bahwa orang-orang dengan fisik yang berbeda dianggap jahat dan kasar.

7. Kalimat Gombal yang Cheesy

The Man With The Golden Gun A34f3

James Bond terkenal sebagai seorang womanizer, sehingga ia sering melontarkan pick-up lines alias kata-kata gombal yang terdengar murahan serta berbau seksual.

Contohnya bisa kamu dengar di film The Man with the Golden Gun (1974) ketika Bond (Roger Moore) mengatakan, "Aku menyetujui seragammu. Ketat di bagian-bagian yang tepat, tidak terlalu banyak kancing."

Masih di film yang sama, ia juga berkomentar, "Nona Anders! Aku tidak mengenalimu ketika kau mengenakan pakaian" kepada Andrea Anders (Maud Adams).

Akhir Kata

Itu dia 7 hal di film-film James Bond yang dirasa sudah nggak relevan dengan masa kini, sehingga lebih baik diubah. Karena terus-menerus melakukan kesalahan yang sama, apakah menurutmu franchise film James Bond sudah seharusnya berakhir, geng?

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Dceu Adegan Terbaik A6894
10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!
Banner Jadi 9f555
10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?
Page 098f8
12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!
Film Terburuk Yang Dibuat Terburu Buru C831c
5 Film Terburuk yang Dibuat Terburu-buru, Ada Film James Bond!
James Bond
10 Musuh James Bond Yang Paling Mengesankan
Banner 031d6
Aktor James Bond yang Paling Banyak Membunuh di Film, Sampai 200?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Film Terburuk yang Dibuat Terburu-buru, Ada Film James Bond!
5 Film Terburuk yang Dibuat Terburu-buru, Ada Film James Bond!
Aktor James Bond yang Paling Banyak Membunuh di Film, Sampai 200?
Aktor James Bond yang Paling Banyak Membunuh di Film, Sampai 200?
7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!
7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!
7 Aktor yang Makin Populer Setelah Pindah Franchise Film, Keren!
7 Aktor yang Makin Populer Setelah Pindah Franchise Film, Keren!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal