J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bahaya! Inilah 5 Kerugian Memainkan Game Bajakan; Nomor 5 Fatal Banget!

Bahaya! Inilah 5 Kerugian Memainkan Game Bajakan; Nomor 5 Fatal Banget!

Rabu, 12 Jul 2017, 12:30 WIB
Sekarang ini sedang maraknya beredar game bajakan yang dapat diakses di mana saja, baik secara di perjual belikan atau dapat didownload gratis di internet.

Sekarang ini sedang maraknya beredar game bajakan yang dapat diakses di mana saja, baik secara di perjual belikan atau dapat didownload gratis di internet. Dengan kemurahan dan kemudahannya membuat banyak gamer sekarang lebih memilih memainkan game dalam versi bajakan dari pada versi orisinalnya.

Akan tetapi, apakah kamu tahu, di balik banyaknya keuntungan memainkan game bajakan ternyata juga banyak kerugiannya. Tidak main-main, kerugian yang kamu dapatkan bisa berakibat fatal bagi dirimu dan yang lainnya. Lalu apa saja kerugian yang bisa kamu dapatkan dengan memainkan game bajakan, ayo simak penjelasannya di bawah.

BACA JUGA
  • Kok di Facebook Gak Ada Tombol DISLIKE? Ternyata Ini Alasannya
  • Drone Facebook Siap 'Terbangkan' Miliaran Orang ke Internet
  • Foto Yang Kita Upload Ke Facebook Ternyata Adalah Milik...?!

5 Kerugian Memainkan Game Bajakan

1. Merugikan developer game itu sendiri

Fbf10c773b3c8b735c47be65d7c3fccb

Kerugian pertama yang akan muncul adalah timbulnya kerugian bagi developer atau pengembang game itu sendiri, kenapa ? Karena dengan membeli versi bajakan atau mendownloadnya akan membuat developer game itu akan mengalami kerugian di bidang finansial karena kurangnya pemasukan dana bagi developer game.

Lalu dengan begitu game yang kembangkan akan berhenti di tengah jalan dan penutupan server game dan lainnya. Sehingga pada akhirnya kamu tidak dapat lagi merasakan memainkan game tersebut.

2. Pemborosan

F39a3dd28d42057ba998892679cedfb9

Hal pertama yang mungkin membuat kamu menjadi memainkan game bajakan adalah untuk menghemat dana yang dipunyai, tapi itu bisa saja menjadi salah. Memainkan game bajakan yang relatif murah akan membuat kamu ingin memainkan banyak game lain, dan hal itu membuat kamu menjadi mengeluarkan dana yang lebih banyak, dan berakibat pemborosan.

3. Tidak mendapatkan fitur dan update-an terbaru

E7d30c3064a35192d8e10d467ab3e3f8

Dengan memutuskan untuk memainkan game bajakan akan membuat kamu tidak mendapatkan keorisinilan dari game, dengan begitu pasti akan ada perubahan fitur yang tersedia di dalam game. Dengan itu juga kamu akan terputus akan fitur update terbaru dalam game tersebut secara otomatis.

4. Keamanan game yang tidak terjamin

5db9ba7a527e9aaa52a5a81a600c7c90

Kerugian selanjutnya adalah masalah kemanan yang tidak terjamin yang ada di dalam game, kenapa? Karena dengan membeli dan memainkan game bajakan tidak yang menjamin game itu aman dari segala bahaya seperti, virus, malware, dan banyak bahaya lainnya.

5. Terkena kasus pidana

6f402c476b8c0c10066e493c700eddc6

Hal fatal yang akan kamu hadapi dengan memainkan game bajakan adalah kasus pidana. Yaps, dengan memainkan game bajakan akan menimbulkan sebuah kasus kriminal yang tidak menutup kemungkinan untuk menjadi kasus pidana, wah ngeri juga kan.

Kenapa? karena dengan memainkan game bajakan sama saja kamu melanggar hak cipta dengan mengambil karya orang secara ilegal dan itu bisa menjadi kasus pidana.

Kesimpulan

Nah, dengan segala kerugian di atas apakah kamu masih mau memainkan game bajakan. Lebih baik kamu mencoba memainkan sebuah game yang orisinil daripada memainkan banyak memainkan game bajakan, karena dengan memainkan game bajakan tidak hanya akan mendapatkan 5 kerugian di atas saja tapi masih banyak lagi kerugian yang mengancammu.

Mungkin sekian 5 Kerugian Memainkan Game Bajakan yang dapat jaka sampaikan, semoga bermanfaat ya! Akhir kata, pastikan kamu meninggalkan jejak di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Tombol Dislike Di Facebook 4

Kok di Facebook Gak Ada Tombol DISLIKE? Ternyata Ini Alasannya

Drone Aquila Facebook Banner

Drone Facebook Siap 'Terbangkan' Miliaran Orang ke Internet

Banner Shutterstock Fotofacebook

Foto Yang Kita Upload Ke Facebook Ternyata Adalah Milik...?!

Like Di Facebook Kena Denda

Jangan Asal Like di Facebook, Bisa Kena Denda Rp55 Juta!

Mengembalikan Akun Facebook Banner

Cara Mengembalikan Password Akun Facebook yang Lupa atau Dihack

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger Icon
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Facebook Home Icon
Facebook Home 1.3
Apps Facebook, Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal