J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kerja dari Rumah? Hati-hati Penipuan

Kerja dari Rumah? Hati-hati Penipuan

Kamis, 29 Agt 2013, 11:26 WIB
Kerja dari Rumah? Hati-hati Penipuan. Ketahui modus penipuan kerja online yang sering dilakukan agar kamu tidak menjadi korban.

Kamu tertarik untuk kerja dari rumah? Bagaimana tidak, berbagai kemudahan bisa kamu dapatkan. Tidak ada kemacetan, kamu bisa memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga, jam kerja fleksibel dan yang menjadi impian para pekerja kantoran kebanyakan : tidak ada boss.

Memang, saat ini terdapat berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk bekerja dari rumah, terutama secara online. Namun berhati-hatilah karena tidak sedikit pihak yang memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan penipuan atau scam.

Jalan Tikus mengumpulkan Modus Penipuan Modus Kerja Online untuk kamu ketahui agar tidak menjadi korban.

E-Store Pribadi

Modus%20penipuan%20online%20e%20store
Percaya atau tidak, terdapat modus penipuan melalui toko online dimana kamu diminta untuk membayar terlebih dahulu kepada pemilik website dengan alasan sebagai dana untuk membeli domain dan jasa pembuatan website.

Kamu dijanjikan akan menerima komisi penjualan dari barang yang dijual di website tersebut dan tugas kamu adalah mempromosikan website tersebut, menarik visitor dan tentunya melakukan penjualan. Hal seperti ini merupakan penipuan yang cukup jelas.

Email dari Nigeria

Modus%20penipuan%20online
Kamu mungkin sudah pernah menjadi calon korban penipuan ini, karena penipuan ini dilakukan melalui email. Sebuah email dikirimkan kepada kamu yang menceritakan bahwa ia adalah seorang Pangeran/ Duda/ Pengusaha/ Raja, dimana ia memerlukan sejumlah uang untuk dimasukkan kedalam rekening di Amerika sementara ia sedang menangani permasalahan politik. Karena itu, ia meminta tolong kepada kamu dan nantinya kamu akan dibayar kembali dengan jumlah yang jauh lebih besar.

Ini sudah jelas sebuah modus penipuan. Abaikan saja atau bahkan hapus email semacam itu.

Registrasi Berbayar

Modus%20penipuan%20online%20pay%20registration
Penipuan pay to start memiliki berbagai variasi dan bagi kamu yang sedang mencari cara untuk kerja dari rumah, berhati-hatilah. Saat ini, tidak sedikit yang meminta kamu untuk membayar sejumlah uang (non-refundable) untuk melakukan pendaftaran dan bergabung dalam sebuah website yang menyediakan berbagai pekerjaan online yang bisa kamu kerjakan dari rumah.

Beli Stok Barang untuk Dijual

Modus%20penipuan%20online%20supplies
Lagi-lagi penipuan yang meminta kamu untuk mengeluarkan sejumlah uang bahkan sebelum memulai sebuah pekerjaan. Kali ini, penipu akan meminta kamu untuk membayar produk yang nantinya bisa kamu jual, seperti boneka, mainan anak dan sebagainya.

Hal ini tidak terlihat seperti penipuan bukan? Namun untuk membeli stok barang yang akan kamu jual nantinya, pastikan kamu sudah memiliki atau mengetahui pangsa pasar yang ditargetkan agar tidak menjadi sia-sia.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Instagram JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Waspada Penipuan Telkomsel Palsu pakai Website Gratisan

Waspada Penipuan Telkomsel Palsu pakai Website Gratisan

Waspada Penipuan Online Menjelang Natal

Waspada Penipuan Online Menjelang Natal

Tips Aman Melakukan Transaksi secara Online

Tips Aman Melakukan Transaksi secara Online

Waspadai Nigerian Scam

Waspadai Nigerian Scam

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal