J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

NGAKU! Kamu Pasti Pernah Melakukan 7 Kebohongan & Hal Menyebalkan Ini Saat Ngegame!

NGAKU! Kamu Pasti Pernah Melakukan 7 Kebohongan & Hal Menyebalkan Ini Saat Ngegame!

Senin, 2 Sep 2019, 14:00 WIB
Sering bilang "satu game lagi" tapi malah begadang main game sampai pagi? Wah, kamu pasti juga pernah melakukan kebohongan-kebohongan dalam artikel ini, ya!

Main game merupakan hobi yang sangat mengasyikkan. Setelah seharian beraktifitas, main game menjadi pilihan untuk menghilangkan rasa letih dan jenuh.

Kecanggihan teknologi masa kini juga ikut memengaruhi perkembangan video game. Game yang dahulu hanya bisa dinikmati secara offline, kini sudah merambah ke multiplayer online.

Hal tersebut menimbulkan budaya game kompetitif di mana setiap orang berusaha untuk menjadi yang terbaik. Bahkan, banyak juga gamer-gamer yang menjadi toxic.

7 Kebohongan & Hal Menyebalkan yang Sering Dilakukan Para Gamer

Sebagai gamer, pasti ada beberapa kelakuan menyebalkan / toxic yang sering kita perbuat namun nggak pernah kita akui atau bahkan nggak sadar kalau kita pernah melakukannya.

Terkadang, alasan mengapa hal ini terjadi adalah karena kita nggak cuma membohongi orang lain, tapi kita juga membohongi diri kita sendiri, geng.

Dalam artikel berikut ini, Jaka mau kasih tahu kamu mengenai 7 kebohongan dan hal menyebalkan yang sering dilakukan para gamer. Check it out!

1. "Aduh, game gue nge-lag parah, nih!"

1 F4a57

Bermain game online membutuhkan koneksi yang nggak cuma cepat, tapi juga stabil. Pasti bete banget kalau lagi main tiba-tiba terputus dari koneksi.

Hal ini lah yang sering kali dipergunakan para gamer sebagai alasan untuk membela permainan mereka yang buruk, geng.

Alasan seperti "Aduh, game-nya patah-patah, nih" sepertinya udah biasa banget dipakai semua gamer. Jaka saja sampai bingung membedakan orang yang beneran mengalami lag dengan yang berpura-pura.

Padahal, kalau memang nggak bisa bermain, kamu tinggal minta diajari saja oleh teman kamu atau orang-orang di komunitas game tersebut.

Beralasan seperti itu nggak bakal bikin kamu makin jago, geng!

2. Menyalahkan Tim

2 30b9c

Zaman sekarang memang eranya game multiplayer, terutama game yang membutuhkan kerjasama tim. Mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, Dota, semuanya membutuhkan kerjasama yang kompak.

Kalau kamu melakukan matchmaking dengan orang yang tidak kamu kenal, kemungkinan kamu bakal bertemu dengan anggota tim yang jago memang sangat kecil.

Biasanya, sih, gamer yang toxic bakal menyalahkan timnya apabila dikalahkan oleh tim lain. Padahal, kunci dari kemenangan adalah kerjasama, geng.

Alih-alih memerbaiki kemampuan yang dimiliki, gamer toxic lebih suka merendahkan orang lain yang memiliki skill lebih rendah dari mereka. Padahal belum tentu, lho.

Banyak contoh player yang terburu-buru menyerang lalu dikeroyok 3 musuh. Bukannya introspeksi, malah menyalahkan timnya yang nggak membantu. Ckckck...

3. "Gue tadi mainnya nggak serius"

3 11ec3

Nah, kalau alasan yang satu ini biasanya digunakan oleh para player yang nggak terima kalau dirinya dikalahkan oleh orang lain yang dianggap lebih cupu.

Seperti roda, kamu yang jago nggak akan selalu menang terus, kan? Ada kalanya kamu menemukan musuh yang sama jagonya atau bahkan lebih jago dari kamu.

Ketika kalah, orang yang berhati besar pasti bakal menerima kekalahan dengan santai. Berbeda dengan gamer toxic yang selalu punya alasan ajaib.

Salah satunya adalah "Gue tadi kalah soalnya nggak serius main". Waduh, Jaka, sih, paling bete kalau dengar orang menggunakan alasan ini, geng.

Kalau kamu gimana?

4. Rage Quit

4 9a242

Pernahkah kamu mendengar istilah Rage Quit? Rage quit adalah suatu istilah yang mendeskripsikan tindakan gamer atau atlet yang tiba-tiba keluar dari game karena kesal.

Bisa kesal karena tim yang cupu, koneksi yang buruk, atau berselisih dengan player lain. Hal ini umum banget terjadi di beragam game online yang kompetitif.

Nggak cuma bikin game jadi kurang asyik, para rage quitter juga bakal merugikan timnya yang harus kehilangan salah satu anggota. Jadi nggak balance gitu, geng.

Untungnya, sekarang sudah banyak game yang mengenakan sanksi berat buat para gamer toxic yang melakukan rage quit. Kamu bisa saja di-banned atau diskorsing sehingga nggak bisa main selama beberapa waktu.

Semoga saja jadi pada kapok ya, geng.

5. Berkata Kasar ke Pemain Lain

5 6b9e5

Kalau hal menyebalkan yang satu ini, sih, semua orang pasti pernah mengalami. Budaya kompetitif di dalam game multiplayer membuat semua orang ingin menang dan lebih hebat dari orang lain.

Salah satu strategi paling mudah yang bisa digunakan untuk memengaruhi mental lawan adalah dengan mengolok-olok atau berkata kasar ke pemain lawan.

Padahal, berkata kasar, apalagi sampai menyakiti perasaan orang lain adalah perbuatan dosa. Kurang-kurangi, ya, geng.

6. "Satu game lagi, deh"

6 Jpg A17b9

Hayo ngaku! Siapa yang di sini sering banget kesiangan gara-gara malemnya begadang main game? Karena main game hingga larut malam, kita jadi terlambat dan kena sanksi.

Hal yang satu ini merupakan sebuah kebohongan yang sering banget dikatakan oleh seorang gamer. Disuruh tidur oleh orang tua jawabnya "satu game lagi, deh" atau "5 menit lagi".

Padahal kamu sudah tahu kalau paginya kamu harus beraktifitas kembali. Namun, karena kamu terlalu asyik bermain game, akhirnya malah jadi keterusan, deh.

7. "Gue nggak akan menghabiskan uang terlalu banyak untuk game"

7 Af352

Nggak bisa dipungkiri, diskon mampu membuat orang jadi nggak bisa berpikir jernih. Gamer sejati bakal kegirangan ketika tahu kalau game kesayangannya sedang diskon.

Event-event diskonan seperti Steam Sale yang bisa berlangsung selama beberapa kali dalam setahun adalah waktunya para gamer untuk memborong game-game yang diskon.

Nggak cuma game yang disukai saja, kadang-kadang game lain yang diskon besar-besaran mampu menarik minat banyak orang untuk membelinya.

Hal ini juga berlaku untuk top up di dalam game lho, geng. Supaya karakter game kamu makin kece, kamu rela mengeluarkan banyak uang buat game kamu.

Padahal, sebelumnya kamu sudah berjanji untuk nggak boros dalam urusan game. Ujung-ujungnya, kamu malah membohongi diri kamu sendiri.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 kebohongan serta hal menyebalkan yang sering banget dilakukan oleh para gamer. Yang manakah hal yang pernah kamu lakukan?

Tulis jawabanmu di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Gamer

10 Anggapan Tentang Gamer Ini Terbukti Salah! Setuju?

Foto Kocak Pc Gamer

10 Foto Super Kocak yang Hanya Bisa Dipahami PC Gamer

257372e770e8c628443e1933d2165621

10 Game Engine Paling Populer di Dunia, Gamer Wajib Tahu!

397178992034e4b28251caafc412f476

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

Jessica Nigri

10 Gamer Wanita Paling Cantik dan Seksi Di Dunia

Keyboard Gaming Terbaik Banner 1be2c

10 Keyboard Gaming Terbaik & Termurah 2019|Gamers Banget

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ternyata Ada 8 Jenis Gamer di Dunia | Kamu Termasuk yang Mana?

Ternyata Ada 8 Jenis Gamer di Dunia | Kamu Termasuk yang Mana?

7 Perusahaan Game yang Paling Dibenci Para Gamer, Hobi Menguras Kantong Gamer!

7 Perusahaan Game yang Paling Dibenci Para Gamer, Hobi Menguras Kantong Gamer!

Ngaku Gamer? Ini 7 Ciri Gamer Abal-Abal yang Sering Bikin Jengkel!

Ngaku Gamer? Ini 7 Ciri Gamer Abal-Abal yang Sering Bikin Jengkel!

6 Alasan Gamer Susah Cari Pacar, Termasuk Kamu?

6 Alasan Gamer Susah Cari Pacar, Termasuk Kamu?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal