J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

30+ Kumpulan Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Tunjukkan Nasionalisme!

30+ Kumpulan Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Tunjukkan Nasionalisme!

Jumat, 16 Agt 2019, 14:00 WIB
Lagi cari kata-kata mutiara yang pas untuk hari kemerdekaan 17 Agustus? Nih, Jaka kasih kumpulan kata-kata mutiara hari kemerdekaan yang bisa kamu gunakan!

17 Agustus menjadi salah satu momen yang paling dinanti oleh seluruh masyarakat Indonesia di berbagai pelosok daerah.

Bagaimana tidak, pada tanggal tersebut Indonesia akhirnya mampu meraih kemerdekaannya setelah bertahun-tahun lamanya dijajah oleh Belanda dan Jepang, geng.

Jika di zaman penjajahan dulu untuk bersekolah saja sulit untuk dilakukan, kini kamu nggak cuma bisa sekolah sampai tinggi tapi juga bisa menikmati semua kecanggihan teknologi saat ini.

Nah, Jaka bakal kasih kamu kumpulan kata-kata mutiara hari kemerdekaan 17 Agustus, tunjukkan rasa nasionalisme kamu sebagai Warga Negara Indonesia yang cinta tanah air, geng!

Fungsi Kata Mutiara Kemerdekaan

Buat kamu yang masih bingung ingin menggunakan kata-kata mutiara kemerdekaan ini buat apa, berikut beberapa saran dari Jaka, geng!

1. Status atau Caption Media Sosial

Di zaman serba digital ini, berbagi status lewat media sosial menjadi salah satu aktivitas yang sudah sangat sering dilakukan oleh banyak orang.

Oleh karena itu, nggak ada salahnya jika kamu menggunakan kata-kata mutiara ini sebagai status di media sosial milikmu, geng.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kata-kata mutiara hari kemerdekaan ini buat ditaruh sebagai caption Instgram, loh.

2. Menebarkan Semangat Kemerdekaan NKRI

Nggak cuma sebagai status atau caption untuk media sosial saja, kata-kata mutiara ini juga bisa kamu gunakan untuk menebarkan semangat kemerdekaan NKRI, geng.

Dengan begitu, orang-orang yang membaca status kamu bisa mendapatkan semangat yang ingin kamu coba tebarkan lewat kata-kata mutiara hari kemerdekaan.

Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan

Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk, pekerjaan kita belum selesai!

Happy Independence Day, Indonesia. Bukan hanya sekadar diperingati, namun dihayati apa yang sudah didapat perlu dipertahankan sebagai simbol bahwa negara Indonesia adalah negara yang kuat, tulang punggung negara adalah kita, generasi Muda.

Nasib bangsa kita tak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri.

Kemerdekaan yang hakiki adalah ketika lepas dari belenggu nafsu tak bergantikan pada manusia dan hanya Allah yang menghuni hati. Kemerdekaan bukan hanya disuarakan namun juga dirasakan, sadar bahwa kita adalah satu, yaitu Indonesia .

Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda, kemerdekaan ini tidaklah didapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa.

Hari kemerdekaan bukan hanya sekadar dirayakan di media sosial, namun menghayati dan terus mewarisi semangat para pejuang jutaan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, jangan sampai kemerdekaan itu hanya berisi suara-suara saja tetapi harus menjiwai dan mengisi kemerdekaan. Itulah tugas kita agar perjuangan para pahlawan tidak sia-sia.

Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh.

Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu, hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT RI ke-74.

Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi.

Selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia dirgahayu Indonesia, perbedaan selalu tetap ada, jangan sampai dicampur adukkan dengan urusan negara. Tugas kita menyadari bahwa perbedaan itu adalah aset berharga untuk terus kita jaga di hari kemerdekaan ini dan seterusnya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka!!

Ingat, Indonesia bukan hanya Jakarta atau kota besar lainnya. Mereka akan tetap ada dari Sabang hingga Merauke menjadi satu, yaitu Indonesia Merdeka.

Agustus sudah tiba, tiba waktu kita untuk merancang berbagai agenda untuk merayakan kemerdekaan RI. Mulai dari lomba-lomba, upacara kemerdekaan, dan juga memberikan atau memasang ucapan selamat hari kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Memang negara Indonesia saat ini sudah merdeka untuk yang ke-74. Namun, satu hal yang perlu diingat kemerdekaan itu bukanlah arti bahwa kita harus berhenti berjuang. Justru masa ini adalah waktu bagi kita semua untuk berjuang demi bangsa dengan cara lain. Berprestasi lah dalam bidangmu dan bawa Indonesia sebagai negara yang patut dikenal dunia. Merdeka, merdeka, merdeka!

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73th. Semoga bangsa ini makin maju dan bisa bersatu, perbedaan bukanlah tabu. MERDEKA!!!

Tanah tumpah darah adalah titipan para pejuang, jangan sampai kita menyia-nyiakan semua itu hanya karena perbedaan ideologi dan perpecahan karena perbedaan agama, kita jangan sampai ditunggangi kepentingan lainnya, Indonesia harus berdiri diatas segalanya.

Ibaratkan lidi ketika hanya satu helai saja maka kita akan jadi dia yang rapuh dan mudah patah. Sedangkan lidi dengan jumlah yang banyak, kekuatan itu semakin terasa begitu kuat. Untuk mematahkannya saja akan butuh tenaga yang lebih besar. Kita sebagai rakyat Indonesia tentu akan semakin kuat ketika mampu bersatu dan bekerja sama dengan baik untuk bangsa tercinta. MERDEKA!

Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan Buat bangsa ini pun bangga. Selamat hari kemerdekaan.

Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI!

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

Jadikanlah semua perbedaan sebagai sebuah keunikan di dalam berbangsa dan bernegara, supaya terlihat indah dengan banyak warna. Ingat, janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai suatu kekosongan. Kita jangan mau diperbudak oleh kepentingan untuk memecah belah bangsa. Meski berbeda kita tetaplah satu Indonesia .

Jangan hanya merasakan semangat kemerdekaan di medsos saja, tetapi juga dalam hati kita tentu harus terus berkobar semangat mengisi kemerdekaan Dirgahayu Republik Indonesia .

Saat kita mulai merasakan betapa Indahnya merayakan kemerdekaan, saat itulah kita sering melupakan bahwa ada banyak cita-cita para pejuang yang belum tersampaikan. Tugas kita adalah mewujudkan dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi kemerdekaan Indonesia.

Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus Bergambar

  • Kata mutiara bergambar 1
Gambar Satu Deb9e
  • Kata mutiara bergambar 2
Gambar Dua Ac1a7
  • Kata mutiara bergambar 3
Gambar Tiga F24f5
  • Kata mutiara bergambar 4
Gambar Empat 539fe
  • Kata mutiara bergambar 5
Gambar Lima 4eab5
  • Kata mutiara bergambar 6
Gambar Enam Dde24
  • Kata mutiara bergambar 7
Gambar Tujuh Bf028

Akhir Kata

Nah, itulah tadi kumpulan kata mutiara kemerdekaan 17 Agustus Negara Republik Indonesia baik yang bergambar dan tanpa gambar.

Kamu bisa kirimkan ke orang terdekat untuk menunjukkan semangat nasionalisme, geng.

Kira-kira apa, sih, kontribusi yang sudah kamu lakukan untuk mendukung agar bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi?

Baca juga artikel seputar Kata-Kata Mutiara atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 1 9b32d

100+ Kumpulan Kata-Kata Sindiran Menusuk Hati | Pedas dan Nyelekit Parah!

Kata Kata Romantis 9bf6f

100+ Kata-Kata Romantis Buat Pacar Tersayang | Biar Langgeng!

Kata Kata Islami Keren C8d7d

50+ Kumpulan Kata Bijak Islami 2019 | Penuh Makna & Menginspirasi Hidup!

Kata Kata Lucu Bd23b

100+ Kata-Kata Lucu Singkat Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2020)

Katakata Untuk Pacar Banner 5ef98

500 Kata Kata Romantis untuk Pacar Biar Meleleh!

Untitled 4 0e6a2

100+ Lagu Barat Terbaru dan Terpopuler Paling Update 2020

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kreatif Banget! 25 Meme Kemerdekaan 17 Agustus Ini Bikin Gagal Mengheningkan Cipta

Kreatif Banget! 25 Meme Kemerdekaan 17 Agustus Ini Bikin Gagal Mengheningkan Cipta

6 Teknologi yang Membantu Kemerdekaan Indonesia | No. 3 Masih Dipakai Sampai Sekarang!

6 Teknologi yang Membantu Kemerdekaan Indonesia | No. 3 Masih Dipakai Sampai Sekarang!

12 Film Bertema Pahlawan dan Kemerdekaan Indonesia, Bangun Semangat Nasionalisme!

12 Film Bertema Pahlawan dan Kemerdekaan Indonesia, Bangun Semangat Nasionalisme!

7 Game Luar Negeri yang Memasukkan Unsur Indonesia, No. 6 Kok Menghina?

7 Game Luar Negeri yang Memasukkan Unsur Indonesia, No. 6 Kok Menghina?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal