J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Kasus Penipuan Hode yang Paling Bikin Gempar, Sampai Menikah!

5 Kasus Penipuan Hode yang Paling Bikin Gempar, Sampai Menikah!

Minggu, 6 Okt 2019, 12:00 WIB
Kamu punya pengalaman buruk dengan seorang hode? Kali ini, Jaka mau kasih tahu kamu lima kasus penipuan hode yang paling bikin gempar!

Apakah kamu pernah mendengar istilah hode? Secara sederhana, istilah tersebut merujuk kepada laki-laki yang menggunakan foto atau karakter perempuan di game ataupun media sosial.

Jika tujuannya hanya sekadar have fun mungkin tidak masalah. Bagaimana jika tujuannya adalah merugikan orang lain demi keuntungan pribadi?

Kalau tujuannya sudah mengarah ke kriminalitas, tentu kita tidak bisa tinggal diam. Oleh karena itu, Jaka akan kasih tahu kamu kasus penipuan hode sebagai pembelajaran!

Kasus Penipuan Hode

Konon katanya, Hode berasal dari game Ragnarok Online. Pada game tersebut, terdapat sebuah monster bernama Hode yang bentuknya mirip alat kelamin laki-laki.

Jaka sudah melakukan riset ke berbagai sumber untuk menemukan kasus penipuan hode yang paling bikin gempar, dan hasilnya ada di bawah ini.

Kasus-kasus di bawah ini menjadi bukti bahwa kita harus selalu berhati-hati ketika sedang berada di dunia maya. Apa saja?

1. Penipuan di Dunia Game

Kasus Penipuan Hode 1 B219f
Sumber foto: All Patch Notes

Ada beberapa gamers laki-laki yang memutuskan untuk menjadi seorang hode demi keuntungannya dalam bermain game.

Alasannya, gamers laki-laki lebih suka membantu gamers perempuan untuk leveling ataupun mendapatkan item tertentu.

Tak jarang, gamers perempuan tiba-tiba akan mendapatkan barang istimewa dari gamers laki-laki secara gratis.

Akan tetapi, ada juga yang memanfaatkannya lebih jauh lagi, seperti minta dibelikan item tertentu yang harganya lumayan mahal.

Biasanya, hode di dalam game sangat sukar untuk dibedakan. Selain menggunakan karakter ataupun nama yang berbau perempuan, mereka juga akan bertingkah seperti perempuan.

Kalau kamu bertemu dengan gamers yang terlalu genit atau girly, bisa jadi ia adalah hode yang tidak bisa bersikap natural.

Mereka juga gemar merayu agar kita mau memberikan sesuatu kepada mereka. Semua ciri-ciri hode ini harus benar-benar kamu pahami.

Kaum jones yang haus belaian kasih sayang adalah target utama dari para hode demi mengeruk keuntungan di dunia game.

Kalau misal kamu tertarik dengan gamers perempuan yang tidak kamu kenal, pastikan dulu ia perempuan tulen dengan cara menghubunginya atau ketemu secara langsung.

Jika dibandingkan dengan penipuan yang ada di daftar ini, poin nomor satu ini bisa dibilang yang paling ringan.

2. Berjualan Online Biar Laris

Kasus Penipuan Hode 2 E5e9b
Sumber foto: Later

Selain di dunia game, banyak orang yang rela menjadi seorang hode untuk memperlaris dagangan mereka di platform online.

Dengan menggunakan foto wanita-wanita cantik, mereka bisa menggaet lebih banyak calon pembeli, terutama laki-laki.

Jika kamu memerhatikan, mungkin akun media sosial kita sering di-follow oleh akun toko online yang menggunakan foto profil wanita seksi.

Ada juga yang membuat akun toko online palsu agar bisa stalking ke media sosial kita. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kecurigaan dari yang bersangkutan.

Meksipun kegiatan ini belum bisa dianggap perbuatan kriminal, tetap saja hal ini sangat meresahkan.

3. Digunakan untuk Memeras

Kasus Penipuan Hode 3 9c043
Sumber foto: Hai

Seorang pria asal Kalimantan Utara harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kedapatan melakukan pemerasan menggunakan aplikasi Facebook.

Ia menggunakan foto wanita cantik sebagai foto profil untuk mengelabui korban. Setelah korban tertarik, mereka pun saling bertukar pesan dengan nada yang mesra.

Setelah dirasa cukup, pelaku akan melakukan pemerasan kepada korban dengan ancaman akan menyebarkan chat mereka ke publik dan keluarga korban.

Dari aksinya tersebut, pelaku berhasil mendapatkan uang sebesar Rp5.5 juta. Kemungkinan, ada korban-korban lain yang juga berhasil diperdaya oleh pelaku.

4. Pria yang Terobsesi dengan Polisi

Kasus Penipuan Hode 4 6d361
Sumber foto: Detik

Akun Facebook bernama Ocha Cii Imud terlihat sebagai milik seorang perempuan cantik. Kenyataannya, akun tersebut dimiliki oleh seorang laki-laki berinisial DN.

Motif yang dimiliki oleh DN adalah merasa senang dengan anggota polisi dan berharap dengan menggunakan akun hodenya tersebut ia bisa menarik perhatian mereka.

DN juga terang-terangan menyatakan kekagumannya kepada Khrisna Murti, salah seorang anggota polisi. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya foto Khrisna di laman Facebook-nya.

Belum ada yang tertipu dengan akun tersebut, hanya saja pihak kepolisian menemukan bahwa akun Facebook tersebut mencurigakan dan melakukan penyelidikan.

Karena belum melakukan unsur pidana, DN dilepaskan oleh pihak kepolisian dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

5. Tertipu Hingga Menikah

Kasus Penipuan Hode 5 Fa2ae
Sumber foto: Facebook

Menurut Jaka, kasus yang terakhir inilah yang paling parah, geng. Terjadi pada tahun 2011, seorang laki-laki menikahi seorang perempuan yang ternyata juga seorang laki-laki.

Perkenalan mereka dimulai dari jejaring sosial Facebook. Karena merasa cocok satu sama lain, mereka pun memutuskan untuk menikah.

Anehnya, baru enam bulan kemudian identitas asli sang istri terbongkar. Itupun atas desakan warga yang sudah curiga sejak lama.

Bahkan ada yang beranggapan bahwa sang mempelai pria sebenarnya sudah mengetahui bahwa sang istri merupakan laki-laki. Karena merasa malu, ia pun menutupi kenyataan pahit tersebut.

Serem banget ya, geng!

Akhir Kata

Kisah penipuan di atas menjadi pelajaran berharga untuk kita agar lebih berhati-hati ketika berada di dunia maya, baik di game maupun media sosial.

Jangan mudah percaya dengan siapapun yang belum kita kenal. Kalau sudah terjerat tipuan mereka, kita jugalah yang akan rugi.

Kamu punya kisah menyedihkan yang berhubungan dengan hode? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Hode atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Hack Instagram 40234

Cara Hack Instagram Orang Lain Terbaru 2020 & Cara Mencegahnya

Ciri Ciri Hacker Gadungan Banner 1d61e

Ciri-Ciri Hacker Gadungan yang Bikin Kesel, Padahal Modal Copas!

Ciri Ciri Wa Disadap Dan Cara Mengatasinya Banner 9b3a9

7 Ciri-Ciri WA Disadap dan Cara Mengatasinya, Awas Bahaya Hacker!

5 Informasi Penting Yang Sering Jadi Incaran Hacker Jangan Sampai Kecolongan 87bc9

5 Data Rahasia yang Sering Dicuri Hacker, Ganti Password Kamu Sekarang!

Modus Penipuan Whatsapp 5776b

3 Tips Aman Agar Terhindar dari Modus Penipuan Uang Lewat WhatsApp

Balasan Untuk Penipu Minta Pulsa Terlucu Banner 49a12

Balasan Untuk Penipu Minta Pulsa Terlucu, Malah Curhat!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal