J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Terduga! 7 Karakter Villain MCU Ini Berubah Jadi Pahlawan

Gak Terduga! 7 Karakter Villain MCU Ini Berubah Jadi Pahlawan

Jumat, 24 Jul 2020, 18:00 WIB
Bukan mustahil sebuah karakter villain di sebuah film bisa berubah menjadi seorang pahlawan. 7 karakter MCU ini buktinya!

Rasanya tidak mungkin sebuah karakter villain alias penjahat bisa berubah menjadi baik atau bahkan menjadi seorang pahlawan. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi beberapa karakter di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seorang karakter villain berubah menjadi pahlawan. Biasanya, ada suatu kejadian yang mengubah persepsi dan juga hati mereka soal bagaimana cara melihat dunia.

Sehingga akhirnya mereka yang jahat kini berubah menjadi baik dan berteman dengan para superhero. Mereka saling bahu membahu menyelamatkan dunia dari villain lainnya.

Lantas, siapa saja karakter villain MCU yang berubah menjadi pahlawan? Kita simak di artikel Jaka berikut ini yuk!

Daftar Karakter Villain MCU yang Jadi Pahlawan

Villain Mcu Jadi Superhero Ae279

Karakter villain berubah menjadi pahlawan rasanya seperti mimpi, tapi bukan tidak mungkin, geng. Sejahat-jahatnya villain, pasti selalu ada tempat di hati mereka untuk berubah menjadi baik.

Di dalam jalan cerita MCU, beberapa villain yang berubah menjadi pahlawan mengalami hal ini secara sementara, ada juga yang permanen menjadi pahlawan dan bahkan bergabung dengan para superhero MCU.

Ancaman terhadap Bumi semakin besar, sehingga mau tak mau para karakter villain harus ikut bahu membahu untuk menyelamatkan Bumi tempat mereka tinggal.

Nah, buat kamu yang penasaran karakter villain MCU apa saja yang berubah menjadi pahlawan, simak daftarnya di bawah ini ya.

1. Loki

Villain Mcu Jadi Superhero Loki 1f208

Satu villain yang terkenal akan kisahnya berubah menjadi pahlawan adalah Loki. Meskipun sebenarnya ia memiliki image seorang villain yang baik, sebab ia juga yang bertanggung jawab mengumpulkan para Avengers menjadi satu, baik di buku komik maupun di MCU.

Ia juga memiliki sejumlah momen di mana ia berakhir sebagai seorang pahlawan, suatu hal yang tidak pernah diduga oleh siapapun sejak pertama kali kemunculannya di komik dan film.

Dua adegan yang menjadi contoh adalah saat Loki masih menjadi anak-anak bergabung dengan Avengers Muda dan kemudian kembali bergabung saat dewasa, ketika Loki membantu Thor menyelamatkan beberapa rakyat Asgardian di film Thor: Ragnarok.

2. Magneto

Villain Mcu Jadi Superhero Magneto 1f2a6

Kadang menjadi pahlawan, kadang kembali menjadi villain, kasus Magneto cukup unik dan meninggalkan kesan di hati penggemar Marvel. Seringkali sulit untuk mengetahui sisi mana yang akan ia dukung, sebab ia juga tak jarang mengaku bersalah akan banyaknya kejahatan yang ia lakukan.

Magneto adalah mutan paling kuat dalam seri film X-Men yang berubah dari villain menjadi pahlawan dan kembali lagi menjadi villain beberapa kali.

Satu adegan yang paling mengesankan dari Magneto adalah saat Profesor X kehilangan kedua kakinya dan meminta Magneto untuk menggantikannya memimpin X-Men dan mempercayai musuh sejatinya ini sepenuhnya.

Meskipun akhirnya ia juga kembali menjadi seorang villain, ketika masa-masa itu, ia merupakan seorang pahlawan yang luar biasa.

3. Venom (Spiderman)

Villain Mcu Jadi Superhero Venom 4ecd6

Sebenarnya, Venom bukanlah seorang villaino. Saat ia tiba di Bumi dan menempel ke Peter Parker, alien satu ini hanya ingin menjadi seorang pahlawan.

Hanya saja ia mengambil alih alam bawah sadar Peter dan mengobrak-abrik hidupnya hingga Peter harus menyingkirkannya. Venom kemudian beralih ke Eddie Brock yang membenci Peter Parker, akhirnya iapun menjadi musuh terkuat Spider-Man.

Saat ia tak melawan Spider-Man, ia banyak membantu dan menyelamatkan orang lain. Seiring waktu, Venom menjadi pahlawan yang kuat.

4. Elektra

Villain Mcu Jadi Superhero Elektra F207d

Elektra pertama kali muncul di salah satu episode Daredevil. Ia memiliki sejarah panjang membunuhi orang dan melawan pahlawan, salah satunya Daredevil.

Ia adalah seorang pembunuh keji terlatih yang merupakan turunan Yunani. Ia adalah bagian dari salah satu organisasi terjahat di jagat Marvel, yakni The Hand.

Satu hal yang tak disangka oleh para penggemar MCU adalah saat ia dan Daredevil jatuh cinta. Hal ini menyebabkan Elektra membuang kehidupan kelamnya dan memutuskan menggunakan kemampuannya untuk melakukan hal-hal baik.

5. Rogue

Villain Mcu Jadi Superhero Rogue 82859

Meski Rogue belum muncul di film MCU manapun, namun namanya cukup tersohor sebagai salah satu villain di komik Marvel. Ia adalah seorang mutan yang terkait dengan tim X-Men dan terlahir dengan kekuatan superhuman yang dapat menyerap dan terkadang bisa menghapus ingatan.

Momen berubahnya ia menjadi seorang pahlawan adalah saat ia mengambil kekuatan Captain Marvel dan membuatnya koma selama beberapa saat. Untuk bisa mengembalikan kekuatannya, Rogue membuang kehidupan kriminalnya dan meminta bantuan Profesor X.

Profesor X melihat ada sesuatu di dalam dirinya dan mengajaknya masuk ke dalam tim. Rogue juga tak mengecewakannya dan menjadi anggota yang dapat dipercaya. Kini Rogue menjadi salah satu pahlawan terbaik yang pernah bergabung dengan X-Men.

6. Deadpool

Villain Mcu Jadi Superhero Deadpool 3bb63

Mungkin kamu takkan menduga seorang Deadpool yang konyol dulunya adalah seorang villain yang selalu berkonflik dengan karakter X-Men. Awalnya ia adalah musuh baru bagi para tim mutan tersebut.

Deadpool bisa dengan mudahnya membunuh dan haus akan darah. Namun seiring waktu ia akhirnya menolak jalan hidup yang seperti itu dan mengubah dirinya menjadi seorang pahlawan, walau tidak terlalu berhasil.

Pada akhirnya, ia mencoba menunjukkan bahwa di balik sikapnya yang agak-agak sinting, ada seorang pahlawan yang selalu ingin melakukan hal yang benar.

7. Black Widow

Villain Mcu Jadi Superhero Black Widow Bc183

Di komik Marvel, Black Widow awalnya adalah seorang villain. Ia adalah mata-mata Rusia dan seorang pembunuh keji yang sering bertarung dengan Iron Man beberapa kali.

Villain yang bernama asli Natasha Romanova ini adalah seorang villain yang sangat kompeten. Kejahatannya tidak kalah dengan villain Marvel terkuat lainnya.

Namun suatu hari, ia memutuskan untuk lepas dari Rusia dan pindah ke Amerika Serikat. Di sana ia bergabung dengan S.H.I.E.L.D dan juga Avengers, yang kemudian mengubahnya menjadi seorang pahlawan dan berbalik melawan Rusia.

Akhir Kata

Berubahnya seorang karakter villain menjadi pahlawan memang bukan hal mustahil yang bisa terjadi. Terkadang justru perubahan mereka menjadikan mereka salah satu pahlawan yang terbaik.

Tak terkecuali para karakter villain MCU yang terkenal bengis dan keji. Semakin banyak pahlawan yang tercipta maka semakin dekat kedamaian dunia dapat tercipta.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Dceu Adegan Terbaik A6894

10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!

Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

Superhero Belum Muncul Di Mcu Banner 3aa51

10 Superhero yang Belum Muncul di MCU | Lebih Kuat dari Captain Marvel?

Banner Jadi B2a18

5 Fakta Menarik Seputar Bergabungnya Ultraman dengan Marvel, Masuk MCU?

Aktor Yang Menyesal Bermain Di Film Dc C0efe

7 Aktor yang Menyesal Pernah Bermain di Film DC, Mending Pindah ke MCU!

7 Aktor Terkaya Yang Ikutan Main Di Mcu Banyak Yang Bisnis Sampingan 9d0b5

7 Aktor Terkaya yang Ikutan Main di MCU, Jadi Semakin Tajir Melintir!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Momen Kematian Penjahat MCU yang Bikin Penonton Puas dan Bahagia

7 Momen Kematian Penjahat MCU yang Bikin Penonton Puas dan Bahagia

5 Hal yang Bisa Terjadi Pada MCU 10 Tahun Lagi, Iron Man Bangkit Lagi!

5 Hal yang Bisa Terjadi Pada MCU 10 Tahun Lagi, Iron Man Bangkit Lagi!

7 Film Superhero Ini Nggak Bakalan Diproduksi MCU, Apa Aja?

7 Film Superhero Ini Nggak Bakalan Diproduksi MCU, Apa Aja?

7 Villain DC Paling Aneh dan Gila, Bukan Cuma Joker!

7 Villain DC Paling Aneh dan Gila, Bukan Cuma Joker!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal