J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Keren! Ini Karakter Video Game dari Tokoh Asli Indonesia

Keren! Ini Karakter Video Game dari Tokoh Asli Indonesia

Selasa, 19 Des 2017, 18:00 WIB
Di dalam sebuah game, ada karakter video game dari tokoh Indonesia. Pengen tau? Baca aja langsung!

Kebanyakan, sebuah karakter dalam game adalah sebuah karakter fiksi dimana mereka sebenarnya tidak benar-benar ada di dunia nyata. Namun, ternyata ada juga karakter yang dibuat berdasarkan tokoh dalam dunia nyata juga lho.

Indonesia yang mempunyai tokoh-tokoh dan sejarah yang menarik juga membuat para developer tertarik untuk mengangkat tokoh-tokoh dari Indonesia dijadikan karakter dalam video game. Bukan cuma oleh developer lokal, tapi developer internasional pun beberapa kali mengangkat tokoh dari Indonesia untuk dijadikan karakter di dalam game-nya

BACA JUGA
  • 10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan
  • 7 Game dengan Gameplay Paling Unik dan Menarik Sepanjang Masa
  • 10 Game Android Bertema Perang Dunia Terbaik

Karakter Video Game dari Tokoh Asli Indonesia

Inilah beberapa karakter video game dari tokoh asli Indonesia. Tapi, daftar ini diambil dari developer-developer non lokal yah. Kalo buatan developer lokal sih sudah pasti banyak banget. Langsung disimak yaaa!

1. Gatot Kaca - Mobile Legends

Tokoh Indonesia Dalam Game

Mungkin kamu udah ngga asing sama game MOBA mobile yang lagi ngehits yang satu ini, Mobile Legends. Salah satu hero yang ada di dalam game ini adalah si Manusia Kawat, Tulang Besi, Gatotkaca yang berperan sebagai tank dan mage.

Bukan tanpa alasan Moonton selaku developer game Mobile Legends membuat karakter Gatotkaca ke dalam game-nya. Ini semua karena Moonton sedang gencar-gencarnya melahirkan karakter yang menjadi ikon dari suatu negara, misalnya Yi Sun Shin yang merupakan pahlawan dari Korea, dan Lapu Lapu pahlawan dari Filiphina.

2. Reza - Vainglory

Tokoh Indonesia Dalam Game 2

Tidak mau kalah dengan Moonton, Super Evil Megacorp juga ikut mengerilis hero baru yang disebut-sebut mempunyai cita rasa Indonesia lho. Hero yang bernama Reza ini memang terlihat mempunya gaya dan corak Leak sih di bajunya.

Buat yang belum tahu, Reza sendiri adalah kakak laki-laki dari Grace dan ayah dari Samuel yang merupakan hero dari Vainglory juga. Reza merupakan penyihir api yang mempunyai skill tidak terlepas dair unsur api.

3. Gajah Mada - Civilization V

Tokoh Indonesia Dalam Game 3

Di dalam expansion pack di game** Civilization V**, sang pengembang menambahkan sejarah Indonesia di dalamnnya. Expansion ini mengangkat sejarah kerajaan Majapahit dan karakter Gajah Mada yang digambarkan berhasil menyatukan seluruh nusantara dengan sumpah yang disebut Sumpah Palapa.

Selain Majapahit dan Gajah Mada, di dalam expension pack tersebut juga membawa 9 peradaban baru dan beberapa bangunan megah atau yang biasa disebut wonder. Buat yang belum tau, game Civilization adalah game Real-time Strategy dimana kamu harus membangun peradaban sampai berhasil.

4. Barong - Megami Tensei Series

Tokoh Indonesia Dalam Game 43

Seri game RPG Megami Tensei juga sering banget memunculkan karakter Barong, asal Bali. Walaupun menurut kepercayaan budaya Bali Barong adalah makhluk baik sebagai penjaga dari mimpi buruk, tapi dalam game ini malah digambarkan dengan karakter kebalikannya.

Barong di Megami Tensei series adalah iblis jahat yang sering muncul menghadang karakter utama game ini. Barong yang menurut kepercayaan budaya Bali digambarkan dapat berbentuk singa, naga, harimau, bahkan babi hutan, di game ini digambarkan dengan bentuk paling umum, yaitu Singa.

Akhir Kata

Itulah beberapa karakter video game dari tokoh asli Indonesia. Gimana? Udah pada mainin game-nya belum? Tapi, selain karakter yang diangkat dari tokoh Indonesia, ada juga lho Karakter Video Game yang Terinspirasi dari Orang di Dunia Nyata.

ARTIKEL TERKAIT
Selfie Gagal

Jangan Ditiru! 10 Foto Selfie Tergagal Ini Malah Bikin Kamu Malu

Deleted Scene

Ups! 11 Film Ini Punya Scene TERSEMBUNYI Paling Tak Terduga

Cara Modifikasi Fitur Smartphone Gratis

6 Cara Mudah Modifikasi Fitur Smartphone Secara GRATIS!

Jangan Cari Google

17 Hal yang Gak Boleh Kamu Cari di Google! Nekat Nyoba?

APPS TERKAIT
Icon Idm 86581
Internet Download Manager 6.32 Build 6
Apps Tonec Inc.
DriverPack_Solution_logo
DriverPack Solution 17.11.28
Apps Artur Kuzyakov
Winrar 630ee
WinRAR 64-bit 5.80
Apps RARLab
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal