J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Superhero yang Paling Banyak Membunuh Orang, Lebih Kejam dari Joker!

Senin, 20 Jul 2020, 18:00 WIB
Superhero membunuh banyak orang karena kelalaian mereka sendiri atau memang caranya membela diri. Superhero nggak selamanya menyelamatkan nyawa orang.

Superhero bunuh banyak orang? Mungkin maksudnya penjahat dalam cerita filmnya kali. Namun, deretan superhero ini memang terhitung banyak mengambil nyawa orang, geng.

Padahal peraturan dasar dan umum, biasanya superhero adalah menyelamatkan nyawa orang dan menghindari sebisa mungkin melakukan pembunuhan.

Namun ada juga beberapa dari kalangan superhero ini justru menyebabkan kematian dalam jumlah besar, bahkan alasannya pun bisa sepele akibat kecelakaan atau kelalaian.

Kira-kira siapa saja superhero itu? Seberapa banyak mereka mengambil nyawa orang dalam setiap aksinya selama ini? Apakah superhero favoritmu juga masuk? Simak sampai selesai ya!

Karakter Superhero Paling Sering Membunuh

Kadang superhero berada di situasi yang buruk dan berubah menjadi antihero bahkan terkadang supervillain, geng.

Ada juga mereka yang berawal dari sosok yang suka membunuh siapa pun yang menghalangi mereka dan itu menjadi ciri khas dari mereka.

Nah, berikut ini rangkumannya daftar superhero yang paling sering dan banyak membunuh nyawa orang. Apakah karakter superhero favoritmu masuk ke dalam daftar ini? Simak baik-baik ya.

1. Batman

Superhero Yang Sering Banyak Membunuh Orang Batman Custom 791c6

Nggak salah nih kalau Batman masuk di daftar superhero yang paling banyak membunuh? Ini tergantung dari mana kamu menilainya, geng.

Memang selama ini Batman dikenal sebagai superhero yang menolak untuk membunuh para penjahat berbahaya yang tidak tertangkap tangan oleh polisi atau dimasukkan ke dalam penjara.

Konsekuensi dari tindakannya ini oleh sebagian banyak orang dinilai berakibat lumayan fatal, geng. Seperti contohnya adalah Joker yang sepanjang karirnya sebagai sosok villain telah membunuh sebanyak 543 orang.

Bruce Wayne, sosok dibalik Batman mungkin menilai caranya untuk tidak membunuh lawannya agar penduduk Gotham tidak melakukan hal yang sama itu baik. Namun, Batman nggak menilai jika tindakannya ini akan lebih berdampak lebih fatal bagi penduduk Gotham.

2. Iron Man

Superhero Yang Sering Banyak Membunuh Orang Iron Man Custom F09ff

Bagaimana Iron Man bisa dikategorikan sebagai salah satu superhero yang banyak membunuh orang. Kita perlu membahasnya dari awal terlebih dahulu, geng.

Saat Tony Stark masih seorang CEO dari Stark Enterprise. Tangan kanan dari Tony Stark di perusahaan yakni Obadiah Stane, secara diam-diam menjual senjata dari Stark Enterprise kepada para teroris.

Karena kecerobohan Tony dalam memerhatikan perusahaannya, artinya Tony ikut bertanggung jawab terhadap nyawa yang diambil oleh senjata perusahaannya untuk kejahatan terorisme.

Kedua, kalau kalian masih ingat film The Avengers, ketika Iron Man mengembalikan roket nuklir ke pesawat induk Chitauri yang akhirnya meledak dan membunuh ribuan alien.

Ketiga, AI super pintar Ultron yang diciptakan oleh Tony yang berkeinginan untuk membunuh seluruh umat manusia. Sempat AI ini membunuh sejumlah penduduk Sokovia, sebelum akhirnya berhasil dihentikan.

Meski dalam beberapa kejadian Tony Stark merasa bersalah dalam peristiwa-peristiwa tersebut yang sebagian karena kelalaiannya. Namun satu yang pasti, dirinya nggak belajar dari kesalahan karena masih mengulangi kesalahan kembali.

3. Wolverine

Superhero Yang Sering Banyak Membunuh Orang Wolverine Custom 9a1e8

Karakter Wolverine memang dikenal sebagai superhero yang membunuh banyak penjahat yang dia temui. Baik menggunakan tangannya atau cakarnya.

Mungkin kamu nggak menyadari saat menonton film X-Men tetapi adanya film itu diberi rating PG-13, berarti film-film X-Men memang menampakkan sedikit adegan berdarah.

Sejauh ini angka kematian melalui tangan dan cakar dari Wolverine sudah mencapai angka 142 orang. Banyak juga ya, geng!

4. Superman

Superhero Yang Sering Banyak Membunuh Orang Superman Custom 70252

Ada yang bilang jika Batman memang nggak sesuci Superman. Namun, kalau soal superhero yang paling banyak membunuh orang. Superman menjadi karakter yang memiliki angka signifikan.

Hal ini ditunjukkan dalam film Man of Steel, saat dirinya melawan Jenderal Zod dengan melompat-lompat mengelilingi kota Metropolis hingga menumbangkan gedung pencakar langit. Memang dalam film nggak menjelaskan atau menyebutkan korban jiwa yang timbul karena pertempuran itu.

Namun, ada perusahaan bernama Watson Technical Consulting yang punya spesialisasi membuat model efek dari bencana alam buatan. Sehingga dalam penelitian ilmiah mereka, ditemukan hasil yang mengejutkan, geng.

Akibat dari kerusakan yang ditimbulkan selama pertempuran berlangsung di pusat kota Metropolis yang padat. Berdasarkan hasil proyeksi menunjukkan **setidaknya ada 129.000 jiwa tewas, 250.000 orang hilang, dan satu juta penduduk terluka-luka. **

5. Star-Lord

Superhero Yang Sering Banyak Membunuh Orang Star Lord Custom 25e68

Kamu mungkin masih ingat dengan jelas alasan kenapa Star-Lord disebut sebagai superhero pembunuh banyak orang. Tentu saja saat dirinya dengan fatal menyerang Thanos saat berada di bawah pengaruh hipnotis Mantis.

Sehingga bisa dikatakan bahwa Star-Lord atau Peter Quill bertanggung jawab besar untuk terbunuhnya separuh penduduk Bumi setelah Thanos menjetikkan jarinya menggunakan Infinity Gauntlet.

Alasan yang sepele dan simpel, tetapi apa yang dilakukan oleh Star-Lord memang banyak yang menilai fatal di saat team superheronya hampir berhasil menarik Infinity Gauntlet dari tangan Thanos.

6. Deadpool

Superhero Yang Sering Banyak Membunuh Orang Deadpool Custom 73cec

Bagi karakter satu ini mungkin sudah nggak heran lagi. Lantaran dari awalnya sebelum menjadi superhero, Deadpool sudah bekerja sebagai pembunuh bayaran.

Apalagi kalau kamu membaca cerita non-aslinya atau non-canon, seperti pada komik yang berjudul Deadpool Kills the Marvel Universe di mana dirinya membunuh setiap nyawa di Bumi.

Maka nggak heran kalau misalnya Deadpool disebut superhero yang paling sering membunuh orang. Karena memang karakternya yang cenderung menampilkan sosok yang nggak takut darah.

7. Green Lantern

Superhero Yang Sering Banyak Membunuh Orang Green Lantern Custom D3e32

Kesalahan Green Lantern adalah lalai untuk menyelamatkan satu planet dari kehancuran dunia karena kejadian Cosmic Odyssey.

Lantaran saat itu Green Lantern justru lebih mengurus Martian Manhunter dibandingkan menyelamatkan planet Xanshi dan penghuninya. Akibatnya sangat fatal, saat kejadian Cosmic Odyssey terjadi membuat seluruh planet Xanshi menghilang.

Green Lantern selamat setelah dilindungi medan gaya yang menyelamatkannya dari ledakan. Namun kondisi psikologisnya nggak membaik setelah lalai melindungi sebuah planet.

Akhir Kata

Itu tadi rangkuman daftar superhero yang banyak membunuh orang. Apakah kamu setuju dengan daftar ini dan alasannya?

Menurut kamu superhero mana lagi yang layak masuk ke dalam daftar ini? Share di kolom komentar juga ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Superhero Dengan Kualitas Cgi Terburuk Padahal Bujetnya Gede Banget 27610

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

7 Film Superhero Keren Yang Kurang Diapresiasi Gak Kalah Sama Mcu 26f8e

7 Film Superhero Keren yang Underrated, Gak Kalah Sama MCU!

Wiro 5d38b

7 Film Superhero Indonesia Terbaik 2020, Lebih Bagus dari Avengers?

Film Superhero Pendapatan Terendah 11dd7

7 Film Superhero dengan Pendapatan Terendah, Ada dari Marvel?

Page 66b7b

7 Film Superhero yang Gak Rilis-Rilis, Wacana Forever!

7 Aktor Yang Ngebet Pengen Berperan Menjadi Superhero Keren Abis 5fe78

7 Aktor yang Ngebet Pengen Berperan Sebagai Superhero, Ngarep Abis!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Sadis! 7 Hal Terkejam yang Pernah Dilakukan oleh Superhero

Sadis! 7 Hal Terkejam yang Pernah Dilakukan oleh Superhero

7 Superhero yang Memutuskan untuk Bunuh Diri, Batman Termasuk!

7 Superhero yang Memutuskan untuk Bunuh Diri, Batman Termasuk!

7 Superhero Kulit Hitam Terpopuler & Terkuat, Gak Ada Lawan!

7 Superhero Kulit Hitam Terpopuler & Terkuat, Gak Ada Lawan!

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku, Demi Cuan?

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku, Demi Cuan?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal