7 Karakter Jahat yang Awalnya Baik di Film | Plot Twist Banget!

Karakter jahat yang awalnya baik di film biasanya ditujukan sebagai plot twist dalam cerita di film untuk menunjukkan siapa karakter antagonis dari cerita.

Sehingga kadang karakter ini pada awalnya ditunjukkan dengan karakter dan sifat yang bijak, baik, dan juga suka menolong. Namun, kenyataannya mereka justru yang berperan menjadi antagonis utama di cerita.

Nggak cuma ditemui dalam film superhero Marvel atau DCEU tetapi juga ada di dalam jalan cerita film animasi yang digemari anak-anak.

Berikut ini adalah sejumlah karakter baik di film yang berubah jadi jahat dan menjadi karakter antagonis utama di film.

Karakter Baik yang Berubah Jahat di Film

Biasanya karakter jahat yang awalnya baik adalah untuk menghidupkan cerita agar penonton dengan nggak mudah menebak sosok antagonis di balik cerita.

Sehingga karakter ini dimunculkan selain untuk mejadi peran utama dari karakter jahat tetapi juga untuk menghidupkan cerita di film.

Berikut ini adalah sejumlah karakter jahat yang awalnya baik di film dari superhero Marvel hingga animasi studio kenamaan.

1. Patrick Morgan Dalam 'Wonder Woman'

Tokoh Protagonis Adalah Fb00e

Dalam film Wonder Woman 2017, David Thewlis berperan sebagai Sir Patrick Morgan, seorang anggota Kabinet Perang Kekaisaran yang penuh semangat mengadvokasi perdamaian di depan Dewan Perang Tertinggi.

Namun kenyataannya, Morgan adalah Ares, saudara tiri Wonder Woman dan dewa perang Yunani. Dia hanya menggunakan kedok manusia untuk mewujudkan rencana pemusnahan globalnya.

Ini bekerja dengan sangat baik, karena orang nggak akan menganggap politisi Inggris yang sederhana sebagai sosok penghancur utama.

2. Alexander Pierce Dalam 'Captain America: The Winter Soldier'

Nama Tokoh Jahat Indonesia B0376

Melihat Robert Redford memerankan orang jahat adalah hal yang cukup langka, jadi agak mengejutkan ketika karakternya di Captain America: The Winter Soldier terungkap.

Yakni sebagai otak dari organisasi teroris yang dikenal sebagai Hydra. Sebagai pejabat tinggi di S.H.I.E.L.D., dan kroni lama Nick Fury, Alexander Pierce dari Redford awalnya tampak nggak buruk.

Redford mengatakan bahwa dia tertarik pada peran tersebut karena dia ingin mengalami bentuk baru pembuatan film, di mana kamu memiliki jenis karakter yang dihidupkan melalui teknologi tinggi.

3. Pangeran Hans Dalam 'Frozen'

Film Tanpa Tokoh Utama D7d87

Mungkin kamu berpikir Pangeran Hans (disuarakan oleh Santino Fontana) di Frozen bukanlah ancaman bagi Anna dan Elsa di film Frozen.

Namun, pada kenyataannya, dia adalah sosok antagonis yang menyamar demi ketamakan dan kekejamannya pada kekuasaan.

Ada keluhan bahwa plot twist Hans agak terlalu mengejutkan bagi pemirsa yang lebih muda, tetapi setidaknya film Frozen menjadi demam di tahunnya rilis.

4. Henri Ducard Dalam 'Batman Begins'

Tokoh Fiksi Jahat 9cba0

Tepat ketika penonton mengira Bruce Wayne telah menemukan teman baru di penjara Bhutan, pria itu ternyata adalah kepala organisasi teroris terkenal yang disebut League of Shadows.

Henri Ducard yang diperankan oleh Liam Neeson di Batman Begins, sama sekali bukan pelatih dan mentor yang ramah, melainkan Ra's al Ghul yang sebenarnya.

Seorang pria jahat yang terkenal karena mengatakan hal-hal menyeramkan seperti, "Jika seseorang berdiri di jalan keadilan, kamu cukup berjalan di belakang mereka dan menusuk hatinya. "

5. Obadiah Stane Dalam 'Iron Man'

Film Tokoh Utama Antagonis 64efd

Obadiah Stane, mantan mitra bisnis ayah Tony Stark, yang diperankan aktor Jeff Bridges berubah dari seorang teman Starks menjadi sosiopat.

Dirinya yang menjalankan bisnis senjata sekaligus menjadi penjahat super yang berpengalaman. Peran Stane/ Iron Monger memberi Bridges kesempatan untuk mencukur kepalanya dan menumbuhkan janggut.

Kabarnya ingin dia lakukan selama beberapa waktu dan akhirnya bisa kesampaian untuk menikmatinya.

6. Lotso dalam 'Toy Story 3'

Nama Karakter Jahat Fa158

Menjadikan boneka binatang yang lembut dan beraroma stroberi sebagai penjahat utama adalah trik mencengangkan yang dimainkan Pixar di Toy Story 3.

Namun, Lotso (kependekan dari Lots-o'-Huggin 'Bear) terbukti menjadi penjahat yang sangat efektif. Lotso awalnya dianggap sebagai teman baik Woody Tom Hanks dan teman-temannya.

Namun, ternyata menjadi sosok penuh balas dendam yang hanya peduli pada dirinya sendiri. Pada awal kehidupannya, dia sebenarnya adalah mainan yang baik, sampai perubahan nasib yang menyedihkan mengubahnya menjadi sosok jahat.

7. Charles Muntz Dalam 'Up'

Nama Nama Tokoh Antagonis Di Dunia Fiksi 93c5d

Ini adalah momen gemilang bagi Carl Fredricksen (disuarakan oleh Ed Asner) di Up ketika dia akhirnya bertemu dengan idolanya, penjelajah terkenal Charles Muntz (disuarakan oleh Christopher Plummer).

Namun, alih-alih petualang tua yang baik hati, Muntz sebenarnya adalah maniak yang terobsesi burung raksasa spesies baru.

Bahkan ia nggak segan untuk mengeksekusi Carl dan anak kecil demi mendapatkan hal yang dirinya inginkan tersebut.

Akhir Kata

Itu dia tadi sejumlah karakter jahat yang awalnya di film baik dari film superhero Marvel hingga film animasi Pixar.

Menurut kamu siapakah karakter yang perubahannya dari baik menjadi jahat paling mengagetkan di film tersebut? Bagikan pendapatmu di kolom komentar.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Film Aktor Meninggal Karena Kecelakaan Mobil 96dac
7 Aktor yang Meninggal Karena Kecelakaan Mobil, Tragis Banget!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a
7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?
Carrie Fisher And Mark Hamill 5aa19
7 Aktor yang Berubah Total Setelah Kematian Lawan Mainnya, Depresi?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal