J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter Game Paling Kontroversial, Nomor 6 Bukan untuk Anak Kecil!

7 Karakter Game Paling Kontroversial, Nomor 6 Bukan untuk Anak Kecil!

Minggu, 11 Agt 2019, 12:00 WIB
Beberapa karakter game ini dianggap kontroversial karena menuai beberapa konflik dan kritik. Penasaran? Simak artikel Jaka berikut ini!

Karakter game merupakan salah satu elemen terpenting dalam suatu game selain gameplay dan cerita. Pengembangan karakter yang baik akan membuat sebuah game memiliki plot yang menarik.

Banyak sekali contoh karakter-karakter game yang ikonik, sebut saja Cloud Strife dari Final Fantasy 7, Mario dari Super Mario series, dan masih banyak lagi.

Namun, di antara karakter-karakter tersebut terdapat beberapa karakter game lain yang kontroversial. Wah, siapa saja karakternya ya, geng?

7 Karakter Game Paling Kontroversial

Banyak orang yang bilang kalau generasi zaman sekarang adalah generasi yang lembek. Orang mudah sekali tersinggung dengan lelucon sehingga kita harus lebih berhati-hati dalam bercanda.

Banyak karakter game kontroversial yang dulunya nggak dianggap offensive. Namun, seiring perkembangan zaman, mereka dianggap kontroversial karena tidak sesuai dengan kaidah dalam masyarakat.

Mulai dari karakter yang rasis, seksis, stereotip, dan lain-lain, berikut adalah 7 karakter game paling kontroversial.

1. Duke Nukem

1 C18a2

Duke Nukem adalah karakter utama di serial game ber-genre action Duke Nukem. Dalam serial game ini, Duke Nukem digambarkan sebagai seorang karakter yang badass dan cool abis.

Karakter game yang sangat populer di tahun '90-an ini memiliki tampilan seperti aktor pria macho, Arnold Schwarzenegger ketika berperan di dalam film Terminator.

Duke Nukem juga memiliki nama yang macho banget, geng. Nukem alias "Nuke 'Em" memiliki makna 'nuklir mereka' atau 'hancurkan mereka'. Selain itu, dialognya juga macho abis.

Karakter ini dianggap kontroversial karena Duke Nukem selalu memiliki misi untuk menyelamatkan gadis-gadis cantik tidak berdaya.

Banyak kalangan, terutama dari kelompok feminist yang menganggap karakter ini seksis karena menganggap wanita tidak bisa apa-apa dan hanya bisa berharap dari pria saja.

Menurut kamu bagaimana, geng?

2. Lo Wang

2 8641a

Lo Wang adalah karakter utama dari serial game Shadow Warrior. Lo Wang adalah seorang assassin dari Tiongkok yang bekerja pada sebuah organisasi Jepang.

Lo Wang memiliki pedang katana kuno yang legendaris bernama Nobitsura Kage. Dengan pedang tersebut, Lo Wang menumpas musuh-musuh yang ada di depannya dengan lincah.

Karakter ini dianggap sebagai Duke Nukem versi Asia, hanya saja lebih parah, geng. Game ini dianggap mengejek stereotip orang Asia, baik melalui cerita maupun interaksi dengan karakter lainnya.

Bahkan, nama Lo Wang sendiri adalah merupakan ejekan rasis kepada orang Asia yang berarti "Low Wang" atau pria dengan kelamin pendek atau kecil. Waduh, rasis banget, yah..

3. Princess Peach

3 66a10

Kalau kamu pernah memainkan game Super Mario, pasti kamu familiar dengan karakter ini. Dalam serial game Mario, kamu ditugaskan untuk menyelamatkan Princess Peach yang diculik oleh Bowser.

Namun, game Super Princess Peach memiliki plot yang dibalik, geng. Dalam game ini, Princess Peach memiliki misi untuk menyelamatkan Mario yang diculik.

Princess Peach memiliki kemampuan yang kurang lebih mirip dengan Mario, seperti melompat, berlari, dan memanjat. Namun, ada 1 kemampuan spesialnya yang dianggap kontroversial.

Karakter ini mampu merubah mood-nya sesuka hati. Perubahan mood Princess Peach mampu memengaruhi kondisi sekitarnya. Princess Peach yang marah akan menjadi lebih kuat, geng.

Meskipun nggak dijelaskan secara eksplisit, namun para pemain yakin kalau kekuatan ini diperoleh Princess Peach yang sedang PMS (Premenstrual Syndrome).

Hal ini dianggap seksis oleh kebanyakan orang zaman sekarang, terutama komunitas feminist.

4. Carl Johnson

4 Aeec0

Siapa di sini yang belum pernah memainkan game legendaris GTA San Andreas? Dalam game ini, kamu akan memainkan karakter seorang pria bernama Carl Johnson atau CJ.

CJ adalah seorang gangster dari Grove Street Families yang ambisius dan rela melakukan apa saja demi mendapatkan hal yang ia inginkan.

CJ dianggap sebagai karakter kontroversial karena ia menggambarkan stereotip buruk orang kulit hitam. CJ digambarkan suka membunuh orang, menjual narkoba, dan masih banyak lagi hal negatif lainnya.

Bahkan, GTA San Andreas menyediakan Hot Coffe Mod, yakni sebuah mod yang memungkinkan kamu untuk mengontrol CJ dalam berhubungan seks dengan pacar-pacarnya.

5. Karakter Utama di Game Ethnic Cleansing

5 Jpg 6a1a8

Kalau karakter yang satu ini, bukan hanya kontroversial saja, geng. Game Ethnic Cleansing bahkan di-banned di semua negara karena mempromosikan genosida serta pembantaian atas dasar ras.

Karakter utama di dalam game ini adalah seorang pria anggota kaum Neo-Nazis, atau simpatisan Nazi yang masih ada hingga saat ini.

Neo-Nazis memiliki ideologi yang sama dengan Nazi yang menganut faham fasisme, antisemitisme, xenophobia, dan lain-lain.

Dalam game ini, kamu harus membantai orang-orang Yahudi, orang-orang hispanik, dan orang-orang ras lain yang ada di hadapanmu.

Nggak heran kalau karakter dan game ini kontroversial, bahkan dilarang di berbagai negara, geng.

6. Masaya Kimura

6 Ee805

Nah, kalau game satu ini mungkin jarang orang yang tahu. RapeLay merupakan game ber-genre Eroge yang hanya boleh dimainkan oleh orang dewasa saja.

Dalam game RapeLay, kamu akan memainkan karakter utama bernama Masaya Kimura. Masaya adalah seorang pria yang mesum dan bejat, geng.

Masaya selalu menguntit seorang ibu dan kedua anak perempuannya. Pada akhirnya, Masaya akan mencoba untuk memerkosa ketiga wanita tersebut.

Nggak perlu Jaka jelaskan lagi, deh, mengapa karakter game ini sangat kontroversial.

7. Rad Spencer

7 74426

Rad Spencer adalah seorang karakter utama yang akan kamu mainkan dari game berjudul Bionic Commando. Dalam game action-adventure ini.

Karakter ini memiliki keunikan di mana tangan kirinya adalah tangan bionik alias tangan robot. Dengan tangan yang berfungsi sebagai grappling hook, Rad bisa bermanuver dengan cepat.

Ternyata, tangan bionik Rad selama ini adalah istri dari Rad. Istri Rad yang sudah mati kemudian digabungkan dengan tangan bioniknya supaya Rad dapat terkoneksi dengan istrinya.

Hal ini menimbulkan kontroversi, geng. Rad dianggap seksis oleh kaum feminis karena memerlakukan jasad istrinya, yang adalah manusia, sebagai alat semata.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 karakter game yang kontroversial. Menurut kamu, karakter mana yang paling kontroversial di banding karakter lainnya?

Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Karakter Game atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Mai Shiranui

5 Fakta Mai Shiranui, Karakter Game yang Paling Seksi Bisa Bikin Mimisan!

98244f17fc1c2c8129032c34240d2787

5 Hero Mobile Legends yang Super Mirip Dengan Karakter Game Lain, Ngikutin?

E1b4fdec93ec1b0f939b767c0b7f68ff

5 Karakter Game Ikonik Dan Paling Keren Yang Ditiru Karakter Game Lainnya

2b4f613e37fe96d186652fcf08b392a1

5 Karakter Game Terkonyol yang Pernah Ada

Untitled 1 5d967

6 Karakter Game yang Jadi Mengecewakan Setelah Didesain Ulang

Maxresdefault 1

7 Karakter Game Populer Ini Sangat Cocok Jika Dijadikan Hero Mobile Legends, Setuju Gak?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Crossover Terbaik, Capcom Ngajak Ribut Marvel?

7 Game Crossover Terbaik, Capcom Ngajak Ribut Marvel?

8 Karakter Game yang Ternyata Masih Satu Keluarga, Ada Silsilah Rahasia di Tekken!

8 Karakter Game yang Ternyata Masih Satu Keluarga, Ada Silsilah Rahasia di Tekken!

7 Karakter Video Game yang Terinspirasi dari Selebritis, Bikin Pangling!

7 Karakter Video Game yang Terinspirasi dari Selebritis, Bikin Pangling!

5 Karakter Mortal Kombat yang Nggak Sengaja Tercipta, Dari Rumor Jadi Kenyataan!

5 Karakter Mortal Kombat yang Nggak Sengaja Tercipta, Dari Rumor Jadi Kenyataan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal