J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter Cewek Anime Tsundere Paling Disukai Wibu, Galaknya Bikin Sayang!

7 Karakter Cewek Anime Tsundere Paling Disukai Wibu, Galaknya Bikin Sayang!

Kamis, 28 Nov 2019, 21:00 WIB
Apakah kamu termasuk orang yang suka dengan tipe cewek tsundere? Kalau iya, pasti kamu bakalan suka sama karakter anime cewek yang ada di daftar ini!

Kalau kamu suka nonton anime, pasti paham dengan beberapa jenis karakternya. Ada yang pemalu, ada yang ceria, ada yang misterius, ada yang dingin, dan lain sebagainya.

Yang paling mainstream adalah karakter galak atau pemarah yang sebenarnya baik hati. Karakteristik seperti ini sering disebut sebagai tsundere.

Nah, kebanyakan karakter tsundere adalah cewek. Siapa saja karakter cewek anime tsundere yang paling disukai?

Karakter Cewek Anime Tsundere

Kata tsudere sendiri berasal dari dua kata, yakni tsu yang artinya kulit luar yang keras dan dere yang berarti bagian batin karakter yang lebih lembut.

Jadi, tsundere secara umum berarti karakter yang terlihat keras dan galak, tapi sebenarnya memiliki kepribadian yang lembut juga.

Biasanya, kegalakan mereka lakukan untuk menutupi perasaan mereka yang sebenarnya. Karakter yang awalnya terlihat dingin lama-lama menunjukkan sisi hangat yang tersembunyi.

Banyak banget karakter anime cewek yang masuk ke dalam kategori ini. Siapa saja?

1. Taiga Aisaka (Toradora)

Karakter Anime Cewek Tsundere 1 Bd73f
Sumber foto: Pinterest

Aisaka Taiga dari anime Toradora dianggap sebagai salah satu simbol tsundere yang paling terkenal. Tubuhnya mungil, namun tenaganya bisa mengalahkan laki-laki sekalipun.

Karakter anime loli ini mendapatkan julukan Palm Top Tiger di sekolah karena kekuatan yang dimiliki. Tak jarang ia membentak siapapun, sering tanpa alasan yang jelas.

Sifat tsundere yang dimiliki oleh Taiga bisa dibilang klasik. Ia gemar menggunakan kekerasan dengan pedang kayu dan tak ragu menghajar orang yang menyinggung perasannya.

Emosinya sering tidak stabil, namun ahli dalam mengubur perasaannya. Walaupun begitu, pada akhirnya ia mulai menunjukkan perasaan yang sebenarnya ketika orang yang tepat datang.

2. Chitoge Kirisaki (Nisekoi)

Karakter Anime Cewek Tsundere 2 50365
Sumber foto: Wattpad

Jika disuruh menyebutkan salah satu karakter anime tercantik, beberapa mungkin akan menyebutkan Chitoge Kirisaki dari anime Nisekoi.

Terkenal karena pita merah di rambutnya, ia memiliki kehidupan cinta yang rumit karena harus berpura-pura pacaran dengan seorang pewaris kelurga yakuza Jepang.

Kepribadiannya sendiri cukup agresif dan kasar. Pertemuannya dengan tokoh utama, Raku, dimulai dengan tendangannya ke wajah Raku tanpa sengaja

Ia dianggap sebagai salah satu gadis yang paling menarik dibandingkan dengan gadis-gadis lain yang ada di dalam anime. Tak salah jika Raku akhirnya memilih Chitoge.

3. Maki Nishikino (Love Live!)

Karakter Anime Cewek Tsundere 3 31057
Sumber foto: Amino Apps

Selanjutnya ada dari anime Love Live! yang bernama Maki Nishikino. Ia adalah seorang putri dari keluarga dokter yang kaya. ia terkenal karena kekanakan, keras kepala dan berpikiran tertutup.

Berbeda dengan karakter tsundere yang ada di daftar ini, Maki bisa dibilang yang paling halus. Ia tidak pernah terlihat kejam kepada orang-orang yang ada di sekitarnya.

Hanya saja, ia kesulitan mengungkapkan perasaan sebenarnya ke teman-temannya. Mungkin karena kesibukan orangtuanya yang menyebabkannya sering ditinggal sendirian.

Ia juga memiliki kepolosan yang menggemaskan, di mana sifat tersebut bertentangan dengan sikapnya yang sering serius.

4. Makise Kurisu (Steins;Gate)

Karakter Anime Cewek Tsundere 4 60cb7
Sumber foto: NamaHeka

Kalau kamu mencari tsundere yang cerdas, mungkin kamu akan suka dengan Makise Kurisu dari anime Steins;Gate. Bagaimana tidak, ia lulus dari universitas pada usia 17 tahun.

Sebelum ia berusia 24 tahun, ia telah mampu menerbitkan makalah berpengaruh dan mendapatkan perhatian dari dunia akademis.

Lantas ia bergabung dengan Future Gadget Lab untuk menemukan kemungkinan melakukan perjalanan waktu.

Hal tersebut membuatnya menjadi sosok yang dingin, serius, dan sarkastik. Tapi ia terlihat lucu ketika wajahnya memerah ketika seseorang menggodanya.

5. Misaki Ayuzawa (Kaichou wa Maid-sama)

Karakter Anime Cewek Tsundere 5 80cf5
Sumber foto: YouTube

Sebagai ketua OSIS di sekolah yang terkenal karena banyak berandalannya, Misaki Ayuzawa dari anime comedy romance Kaichou wa Maid-sama menghadapi tantangan yang berat.

Ia merasa berkewajiban untuk mengubah citra sekolah. Karena itu, Misaki sering terlihat sebagai orang yang tegas, berwibawa, dan disegani oleh semua murid sekolahnya.

Di balik itu semua, Misaki memiliki rahasia besar. Ia bekerja sebagai pelayan maid paruh waktu untuk membantu keluarganya yang hidup miskin.

Ia melakukan itu secara sembunyi-sembunyi karena bisa dikeluarkan dari sekolah jika dikeluarkan. Selain itu, murid-murid di sekolahnya pun bisa jadi menyepelekannya.

Semua berjalan aman-aman saja, sebelum murid laki-laki populer bernama Takumi mengetahui pekerjaannya. Misaki yang awalnya dingin dan acuh pelan-pelan mulai jatuh cinta kepadanya.

6. Shana (Shakugan no Shana)

Karakter Anime Cewek Tsundere 6 5dfc3
Sumber foto: Anime Evo

Karakter Shana dari Shakugan no Shana dianggap sebagai salah satu karakter tsundere paling awal yang pernah ada di dunia anime.

Nama Shana sendiri sebenarnya diberikan oleh karakter utama bernama Yuji Sakai yang ia ambil dari nama pedangnya.

Shana bertugas untuk melindungi keseimbangan antara dua dunia. Saking tingginya dedikasi yang ia berikan, ia sampai acuh terhadap hal lain.

Ia juga sering bertindak kasar kepada Yuji yang sudah berusaha baik kepadanya. Ia tak mampu menunjukkan emosinya dengan baik dan sering berkata diam ke Yuji ketika ia merasa malu.

7. Tohsaka Rin (Fate/Stay Night)

Karakter Anime Cewek Tsundere 7 0fcb9
Sumber foto: Pinterest

Sikap angkuh dan sombong sering ditunjukkan oleh Tohsaka Rin dari anime Fate/Stay Night. Ia juga sering menyelipkan celaan dalam setiap percakapannya.

Salah satu penyebab ia menjadi karakter tsundere adalah latar belakangnya yang berasal dari keluarga penyihir perang. Ia harus bisa membawa keluarganya memenangkan peperangan tersebut.

Tidak hanya itu, ia juga terkenal sebagai perempuan yang tomboy, kasar, dan pemalas. Hanya saja, pipinya sering mendadak memerah ketika ada orang yang ramah kepadanya.

Akhir Kata

Itulah beberapa karakter anime cewek tsundere yang menurut Jaka paling disukai oleh para wibu, baik karena kecantikannya maupun karena kegalakannya.

Kenapa hampir tiap anime memiliki karakter tsundere? Salah satu alasannya adalah karena itu menjadi latar belakang termudah (dan klise) untuk mendekatkannya dengan lawan jenis.

Kegalakan yang muncul justru menjadi daya tarik bagi penonton. Mereka penasaran dengan pengembangan karakternya dan menunggu kapan sisi lembutnya akan muncul.

Dari daftar di atas, siapa karakter tsundere favoritmu? Apa belum Jaka sebutkan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Karakter Anime Haus Kasih Sayang Banner 7ff26

7 Karakter Anime yang Paling Haus Kasih Sayang, Playboy Level 99!

Banner 13803

7 Karakter Anime yang Paling Dibenci Banyak Orang, Padahal Karakter Utama?

Lelouch Lamperouge C9b14

7 Karakter Anime Cowok yang Keren Abis, Cocok Jadi Husbando Para Wibu Cewek!

Banner 31154

7 Karakter Anime Cowok yang Diubah Jadi Versi Wanita, Cewek Asli Kalah Cantik!

Banner B030a

7 Karakter Anime yang Paling Psikopat & Mengerikan, Joker Gak Ada Apa-Apanya!

7 Karakter Populer Di One Piece Yang Terinspirasi Dari Orang Terkenal Tanggal Ultahnya Pun Sama B9be0

7 Karakter di One Piece yang Terinspirasi dari Orang Terkenal, Gak Nyangka!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal