J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter Bagus yang Jadi Jelek karena Naskah Film | Bikin Kecewa!

7 Karakter Bagus yang Jadi Jelek karena Naskah Film | Bikin Kecewa!

Minggu, 13 Sep 2020, 19:00 WIB
Cara aktor dalam memerankan karakter berperan penting bagi keberhasilan sebuah film. Namun, naskah film yang buruk dapat membuat akting bagus mereka terasa sia-sia.

Salah satu alasan penggemar bersemangat untuk menonton sebuah film sekuel adalah kembalinya karakter ikonis yang diperankan secara apik oleh aktor berbakat yang mampu menghidupkan karakter tersebut.

Sayangnya, film-film besar pun tidak luput dari penulisan naskah yang buruk. Hal ini akan berpengaruh pada jalan cerita serta karakter film tersebut. Ketika tokoh ikonis terlihat keren di film prekuelnya, karakter mereka justru hancur di film sekuel akibat kesalahan penulis naskah.

Kalau kamu mau tahu 7 karakter film terkenal yang ditulis dengan sangat buruk hingga bikin kecewa pada film yang menampilkan mereka, simak penjelasan Jaka di bawah ini, geng.

7 Karakter Bagus dalam Film yang Menjadi Korban Penulisan Naskah Buruk

Naskah film berperan besar dalam menentukan arah jalan cerita. Tidak hanya itu, perkembangan karakter (character development) yang dialami oleh tokoh-tokoh film juga dipengaruhi oleh naskah yang ditulis. Dengan demikian, penulis naskah turut berperan dalam menentukan kesuksesan sebuah film.

Sayangnya, beberapa film terkenal justru memiliki penulisan naskah yang buruk hingga mengakibatkan beberapa aspek dalam film menjadi rusak, termasuk berimbas kepada tokoh sentral di film-film tersebut.

Berikut adalah tokoh-tokoh keren dalam film yang sayangnya menjadi buruk di mata para penonton akibat penulisan naskah yang salah.

1. Blofeld - Spectre (2015)

Blofeld 411b9

Banyak penggemar film-film James Bond yang beranggapan bahwa sosok villain paling ikonis adalah Ernst Stavro Blofeld. Meskipun diperankan dengan sangat baik oleh Christoph Waltz, namun sayangnya keberadaan karakter ini di film Spectre terasa sia-sia.

Karakter Blofeld baru benar-benar diperlihatkan menjelang akhir film, dan terungkap bahwa selama ini ia adalah penyebab dari segala masalah yang dialami oleh Bond (Daniel Craig) di tiga film terakhir.

Hal lain yang lebih buruk adalah Blofeld ternyata saudara angkat Bond. Masalahnya, hubungan keluarga tersebut terkesan dipaksakan, sehingga justru kurang membuat penonton merasa terkesan.

2. Jonathan Kent - Man of Steel (2013)

Jonathan Kent 9272f

Jonathan Kent yang merupakan ayah angkat Clark Kent alias Superman selalu menjadi karakter yang disukai oleh para penggemar film-film DCEU karena membantu mengajarkan Clark mengenai nilai-nilai kemanusiaan.

Sayangnya, karakter Jonathan (Kevin Costner) di film Man of Steel justru terkesan membingungkan. Scene ketika ia memberi tahu Clark muda (Dylan Sprayberry) bahwa lebih baik membiarkan orang lain mati dibanding harus mengungkapkan identitasnya dikecam oleh banyak penggemar.

Selain itu, kematian Jonathan di film ini juga tidak masuk akal. Ia terbunuh di tengah-tengah badai setelah memohon kepada Clark untuk tidak menyelamatkannya agar identitas Clark sebagai Superman tidak ketahuan.

3. David Dunn - Glass (2019)

David Dunn 072c9

Karakter David Dunn (Bruce Willis) diperkenalkan di film Unbreakable (2000) sebagai satu-satunya yang selamat dari kecelakaan kereta api dan menyadari bahwa ia memiliki kekuatan super karena tidak terluka sedikit pun dari peristiwa tersebut.

Sayangnya, kematian Dunn di film Glass dianggap anti-klimaks. Meskipun memiliki kelemahan terhadap air, namun caranya mati akibat ditenggelamkan di genangan air oleh seorang tokoh random di film dirasa cukup konyol.

Meskipun mungkin memang menjadi tujuan M. Night Shyamalan sebagai sutradara sekaligus penulis naskah untuk menunjukkan bahwa Dunn juga manusia biasa yang bisa mati, namun caranya "membunuh" karakter ini terkesan payah dan tidak heroik.

4. Michael Myers - Halloween: The Curse of Michael Myers

Michael Myers 1098d

Michael Myers di film original Halloween (1978) mampu menjadi tokoh antagonis yang ikonis karena menjadi pembunuh yang tidak terhentikan dengan motif yang tidak dijelaskan dalam film, sehingga membuat karakternya semakin misterius.

Sayangnya, karakter ini semakin kehilangan arah di film-film sekuelnya, termasuk The Curse of Michael Myers, sehingga penulis naskah film ini memutuskan untuk kembali menjelaskan latar belakang kehidupan Myers (George P. Wilbur).

Dalam film ini, terungkap bahwa ia terkena Kutukan Ryan Thorn yang berasal dari sebuah kelompok kultus bernama Thorn. Siapa pun yang terkena kutukan ini akan membunuh seluruh anggota keluarganya pada malam Halloween untuk menjaga kelangsungan kelompok kultus tersebut. Selain itu, Myers juga mampu bertahan hidup meskipun terluka parah berkat kutukan ini.

Sayangnya, terungkapnya alasan di balik semua pembunuhan Myers justru membuat para penggemar kecewa karena mereka beranggapan bahwa tokoh ini menjadi tidak misterius lagi.

5. Magneto - X-Men: Apocalypse (2016)

Magneto 36dde

Magneto yang diperankan oleh Michael Fassbender di film serial X-Men banyak melakukan perbuatan jahat yang pada akhirnya selalu dimaafkan oleh para karakter lain.

Siklus repetitif ini mencapai puncaknya pada X-Men: Apocalypse ketika ia mengacaukan kutub magnet Bumi karena berseteru dengan Xavier (James McAvoy) dan pada akhirnya menyebabkan kehancuran massal di seluruh dunia.

Pada akhir film, perbuatan tersebut seolah tidak pernah terjadi dan dianggap oleh tokoh-tokoh lain sebagai suatu hal yang biasa dari Magneto.

6. Jack Sparrow - Pirates Of The Caribbean: On Stranger Tides (2011)

Jack Sparrow 85a58

Berkat perannya sebagai Jack Sparrow, Johnny Depp berhasil mendapatkan nominasi Oscar pada 2004 untuk film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003). Sayangnya, film-film sekuelnya seakan semakin kehilangan ide mengenai karakter bajak laut nyentrik ini.

Franchise film Pirates of the Carribean seolah sangat bergantung pada karakter Jack Sparrow dan menjadikannya sebagai pendukung untuk karakter utama yang sebenarnya, yaitu Elizabeth Swann (Keira Knightley) dan Will Turner (Orlando Bloom).

Karena Knightley dan Bloom tidak kembali di film keempat, yaitu On Stranger Tides, maka Depp otomatis menjadi pemeran utama. Namun, karakternya di film ini, khususnya mengenai tingkah laku konyolnya, dibuat terlalu berlebihan dan semakin kehilangan pesona terdahulunya.

7. Kylo Ren - Star Wars: The Rise of Skywalker (2019)

Kylo Ren 31f64

Meskipun banyak karakter bagus di sekuel trilogi Star Wars jadi jelek gara-gara naskah yang buruk, namun nampaknya tidak ada yang separah Kylo Ren (Adam Driver).

Kylo Ren pertama kali diperkenalkan di film The Force Awakens (2015) sebagai villain yang memiliki karakter kompleks. Ia menjadi antagonis yang semakin mengancam di The Last Jedi (2017) setelah secara mengejutkan membunuh Supreme Leader Snoke (Andy Serkis).

Ketika para penggemar berekspektasi bahwa ia akan kembali sebagai sosok kejam di The Rise of Skywalker, mereka justru dibuat kecewa. Kylo kembali menjadi Ben Solo yang merupakan personanya sebelum bergabung ke Dark Side setelah mengalahkan villain utama di film ini, yaitu Emperor Palpatine (Ian McDiarmid).

Akhir Kata

Itu dia 7 karakter film yang sebenarnya bagus, bahkan ikonis di mata para penggemar, namun harus mendapatkan kesan buruk gara-gara penulisan naskah yang jelek. Akting meyakinkan dari aktor-aktor keren yang memerankannya juga tidak mampu menyelamatkan karakter ini agar lebih bisa dinikmati oleh para penonton.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 9f555

10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?

Banner 66059

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Drama Korea Netflix A3106

10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Aktor Yang Sengaja Melukai Lawannya Cc9e2

5 Aktor yang Melukai Lawan Mainnya dengan Sungguhan, Balas Dendam?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal