J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Jenis Video yang Paling Laku dan Paling Banyak Menghasilkan Uang di YouTube, YouTubers Masuk!

              10 Jenis Video yang Paling Laku dan Paling Banyak Menghasilkan Uang di YouTube, YouTubers Masuk!

              00
              Selasa, 15 Agt 2017, 14:00 WIB
              Bagi kamu yang memang menyukai video dan ingin berkarier di ranah YouTube, kamu bisa memulainya dengan menyajikan jenis video sebagai berikut.

              Seperti kita ketahui, semakin banyak anak-anak zaman sekarang yang mengunggah video buatannya di YouTube. Mulai dari nge-vlog biasa hingga benar-benar menyediakan konten yang menarik demi memikat jutaan subscribers.

              Pada artikel ini Jaka akan membagikan 10 jenis video yang paling laku dan paling banyak menghasilkan uang di YouTube. Bagi kamu yang memang menyukai video dan ingin berkarier di ranah YouTube, kamu bisa memulainya dengan menyajikan jenis video seperti berikut ini.

              BACA JUGA
              • 5 Aplikasi Wajib Instal Bagi YouTuber Pemula | Modal HP!
              • 5 YouTuber Gaming Wanita Tercantik Asal Indonesia
              • 8 YouTuber Termahal di Indonesia di 2019, Bayaran Miliaran!

              10 Jenis Video yang Paling Laku dan Paling Banyak Menghasilkan Uang di YouTube, YouTubers Masuk!

              1. Video Tentang Prank

              9281375174f1fee04b3061900862e885

              Seperti judulnya, video prank adalah sebuah video yang berisi aksi di mana kamu menjahili orang lain secara diam-diam agar menjadi kejutan, trap, atau lelucon, yang nantinya bertujuan untuk membuat penonton terbawa suasana dan tertawa melihat tingkah jahil kamu terhadap orang lain.

              Bagi mereka yang sedang menjalani hari harinya dengan hal-hal membosankan, tidak sedikit orang mencoba untuk menghibur diri dengan melihat video-video prank, karena dianggap cukup efektif untuk menghilangkan rasa kantuk dan bosan.

              Dalam pembuatan video, usahakan untuk tidak membuat prank yang berlebihan, karena bukan tidak mungkin, target kamu pada saat melakukan shooting memiliki jantung lemah, dan karena kejutan yang kamu berikan, malah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Saat ini, channel YouTube yang membahas seputar prank di Indonesia masih sedikit, jadi kamu dapat memanfaatkan kesempatan untuk menjadi pranker pertama di Tanah Air.

              2. Video Tentang Game

              E731b00910f08cba2c1211c87afdb535

              Dimulai dari PewDiePie, channel gaming di YouTube kian hari kian banyak. Channel gaming memiliki keunikannya tersendiri, di mana seorang YouTuber dituntut untuk memperlihatkan ekspresi konyol, lucu, menunjukkan hal-hal menakutkan, mengungkap misteri saat memainkan sebuah game. Mengejutkannya, channel-channel semacam ini sangat diminati oleh para penonton.

              Hal ini mungkin karena ada sensasi tersendiri yang dirasakan saat menonton orang lain main game. Selain itu, hal-hal semacam ini tidak dapat ditemui di acara televisi, jadi untuk menciptakan suasana baru, menonton live-reaction dari seorang YouTuber saat memainkan game adalah salah satu hal yang dapat dicoba. Hanya dengan bermodalkan aplikasi perekam desktop, webcam, laptop, dan sebuah game untuk dimainkan, seorang YouTuber yang membahas seputar gaming dapat memulai membuat video untuk diunggah di YouTube.

              3. Video Tutorial

              4f290f7619b223f9c53efd95924c0917

              Mengapa tutorial banyak diminati? Karena teman-teman pasti tahu bahwa sebagian besar orang Indonesia lebih tertarik untuk melihat langsung hal yang sedang dipraktikkan. Jadi ini menjadi tolak-ukur kita bahwa video tutorial banyak sekali diminati di kalangan orang-orang awam dan yang ingin belajar.

              4. Video Berita

              871c504d59c880f845a7444a33c255ce

              Tidak sedikit orang yang mempunyai banyak waktu untuk mengikuti perkembangan berita, sebagian dari mereka hanya bisa melihat rekaman video saja. Biasanya video yang disajikan adalah video yang paling hangat, tentang politik serta kejadian kriminal. Saat ini banyak video yang melambung jumlah penontonnya tentang gejolak Timur Tengah. Tertarik? Silakan buat video tentang berita, ada kemungkinan viewer-nya melonjak tinggi.

              5. Video Unik, Aneh, dan Menarik

              04f655cec66d41312b9e41f495d7cadf

              Video ini juga mendapat banyak perhatian dari banyak penonton. Banyak hal yang unik dan aneh yang terjadi di belahan dunia, tidak sedikit pula yang merekamnya secara langsung dan mengupload videonya ke YouTube.

              Contoh video unik adalah penampakan malaikat yang terekam oleh kamera secara langsung. Kalau di Indonesia lebih ngetren dengan penapakan kuntilanak dan pocong, wewe gombal, hantu jeruk purut, dan sebagainya.

              6. Video Alam dan Wisata

              45af8b51364b66a479d9fe2536a488db

              Nah, kalau yang satu ini sebenarnya kesempatan kita untuk mengekspose betapa indahnya negeri kita tercinta. Sebab cukup banyak wisatawan asing mengenal Indonesia hanya dari melihat video saja. Tak jarang sebelum merencanakan liburan, baik itu ke Eropa, Asia, atau ke mana saja, orang melihat reverensi melaui video di YouTube.

              Tak heran kalau video jenis ini mempunyai penonton yang berasal dari penjuru dunia. Beberapa reverensi video lain yang mendukung dan banyak dilihat penonton bisa kamu cari. Dan kamu bisa memulai dengan daerah sekitar. Jika kamu punya kreativitas tinggi, tidak menutup kemungkinan videomu akan banyak menghasilkan uang dari YouTube.

              7. Video Parodi

              C27919afa6b3de4ca5e3cbdb03ce1af6

              Parodi adalah sebutan kegiatan di mana kamu menirukan suatu hal, baik itu adegan di film, anime, drama, tingkah laku politisi, atau apa pun yang dianggap menarik dan menjadikannya sebagai sebuah guyonan.

              Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu, film dengan judul 300 sempat populer dengan kalimat "This is sparta!", dengan film tersebut sebagai bahan, kamu dapat membuat sebuah video yang memiliki adegan serupa dengan "This is sparta" dan menyajikannya dalam bentuk komedi.

              Agar video parodi dicari oleh banyak viewers, usahakan untuk membuat video yang berasal dari sesuatu yang ngehits. Video semacam ini diminati karena penonton memiliki keinginan untuk melihat sisi lain dari suatu hal, dan kamu menghadirkan suatu hal tersebut di dalam parodi yang kamu buat.

              8. Video Lucu

              04df2c04599dde4bf8576aad78473035

              Tahukah teman-teman, video lucu banyak sekali dicari dan digemari di kalangan orang-orang yang sedang galau hatinya atau sedang jenuh, dia akan mencari video lucu di YouTube yang bisa menghibur walaupun sesaat. Dan ternyata video terlucu ini mempunyai views yang sangat banyak, dan sering ditonton. Benarkah? Silakan saja kamu coba upload video lucu.

              9. Video Eksperimen

              09a9bf0fbf84bd1138845c1bfa22c28c

              Mengekspolasi suatu hal yang sebelumnya tidak diketahui adalah hal yang menarik untuk dipelajari, selain untuk menambah wawasan, dapat melihat hal-hal yang tak terduga, juga ikut menjadi faktor kenapa channel YouTube eksperimen mendapatkan ribuan subcriber. Namun seperti yang kamu ketahui, untuk membuat channel YouTube seperti ini, pemilik channel harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas.

              Karena jika tidak, rasanya mustahil untuk mendapatkan viewers jika eksperimen yang kamu lakukan adalah hal yang umum. Maka dari itu, persiapkan pengetahuan yang cukup luas sebelum mencoba membuat channel dengan kategori eksperimen, itu pun jika kamu berniat untuk menjadikan channel milikmu sukses dan dikenal karena inovasi-inovasi baru.

              10. Video Memasak

              B0b249fc27e1675dc7530df89c6f251c

              Saat ini, memasak adalah salah satu hobi yang cukup diminati, selain karena menyenangkan, masakan yang dibuat dengan tangan sendiri terasa jauh lebih enak daripada masakan restoran mana pun. Selain itu, ilmu memasak tidak lagi hanya dibutuhkan oleh para kaum hawa, bahkan kaum adam pun kini mulai bersaing dengan kaum hawa untuk membuat masakan-masakan enak. Tidak sedikit dari mereka yang menjadikan hobinya sebagai sebuah karier (chef).

              Singkatnya, channel memasak juga ikut menjadi salah satu jenis channel paling diminati di YouTube, selain memiliki penonton yang banyak, hanya dengan merekam diri sendiri pada saat memasak, kamu sudah memiliki bahan yang cukup untuk diupload ke YouTube. Terdengar menarik bukan?

              Itulah 10 jenis video yang paling laku dan diminati di YouTube. Bagaimana menurutmu? Mana yang akan kamu coba uploas? Kalau sudah pernah ada yang kamu upload, jangan lupa bagikan pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ini ya.

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal