J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Jenis Malware Kekinian Baru yang Terkenal dan SANGAT Berbahaya

              5 Jenis Malware Kekinian Baru yang Terkenal dan SANGAT Berbahaya

              00
              Sabtu, 24 Jun 2017, 09:00 WIB
              Ada beberapa jenis malware kekinian yang beredar lho. Kekinian di sini bermaksud bahwa nama dari malware itu sering kali didengar oleh telinga kita dan namanya kadang dipakai untuk becandaan di antara kita. Lalu, apa saja malware tersebut?

              Belum lama ini, kita sering kali mendengar bagaimana malware itu menyerang para pengguna gadget di seluruh dunia. Bahkan, beberapa malware di antaranya itu menyerang perusahaan besar yang berusaha untuk mencuri data-data mereka. Lantas, ada berapa jenis malware baru yang berbahaya sih?

              Ya, ada beberapa jenis malware kekinian yang beredar lho. Kekinian di sini bermaksud bahwa nama dari malware itu sering kali didengar oleh telinga kita dan namanya kadang dipakai untuk becandaan di antara kita. Lalu, apa saja malware tersebut?

              BACA JUGA
              • 10 Software Hacker untuk Melakukan Serangan DDoS
              • 9 Serangan Hacker Terbesar Selama Tahun 2016
              • Hapus Israel Dari Internet, Ini 5 Serangan Hacker Paling Mencengangkan!

              5 Jenis Malware 'Kekinian' Baru yang Terkenal dan SANGAT Berbahaya

              1. WannaCry

              Jenis Malware Berbahaya 1

              WannaCry merupakan salah satu jenis malware berbahaya yang sangat ditakuti dunia, terutama Indonesia. Sebab, malware ini mampu mengambil data dengan cepat. Bahkan lebih dari 200 ribu komputer sudah terinfeksi virus menyeramkan ini dalam kurun waktu 24 jam.

              Bahkan, Menkominfo sampai mengeluarkan siaran pers tentang WannaCry lho. Kamu bisa baca selengkapnya di Darurat! Dalam 24 Jam Ransomware WannaCry Serang 200 Ribu Komputer.

              2. Fireball

              Jenis Malware Berbahaya 2

              Selain WannaCry, salah satu virus mengerikan yang terjadi belakangan ini adalah Fireball. Malware ini merupakan sebuah momok menakutkan untuk para pengguna komputer. Sebab, dalam durasi yang cepat, malware ini dapat merusak sistem komputer kamu.

              Bahkan, malware ini mampu mengubah search engine pada browser yang kamu pakai lho. Kamu bisa baca selengkapnya di Selain WannaCry, 'Fireball' Juga Malware Berbahaya yang WAJIB Diwaspadai!.

              3. Judy

              Jenis Malware Berbahaya 3

              Judy merupakan sebuah malware baru yang ditemukan di Play Store. Malware bernama Judy ini ditemukan pada 41 aplikasi berbeda yang dibuat oleh salah satu perusahaan asal Korea. Berarti, gak hanya pengguna komputer, pengguna smartphone Android juga wajib waspada.

              Bahkan, jenis malware ini ternyata sudah bersarang di Play Store sejak tahun 2016 lho. Kamu bisa baca selengkapnya di Hati-hati! Malware Judy Infeksi 36.5 Juta Pengguna Play Store.

              4. Turla

              Jenis Malware Berbahaya 4

              Turla menjadi salah satu malware yang genit. Sebab, malware ini menyerang pengguna gadget dengan cara menggunakan Instagram selebritis. Benar, salah satu artis ternama yang jadi korban itu ialah Britney Spears. Bayangkan, artis populer yang namanya sudah melegenda saja masih jadi sasaran lho.

              Malware ini mampu untuk mencuri data-data yang ada di perangkat kamu. Kamu bisa baca selengkapnya di Ngeri-ngeri Sedap, Malware Ini Nyebar Lewat Instagram Artis!.

              5. DoomsDayWorm

              Jenis Malware Berbahaya 5

              Salah satu jenis malware yang lebih berbahaya dari WannaCry adalag DoomsDayWorm. Ya, dari namanya saja sudah terlihat kalau malware ini seram ya? Malware ini juga mampu bergerak cepat untuk meretas data-data penting pada sebuah perangkat.

              Gilanya lagi, malware ini menggunakan tujug celah dari The NSA. Kamu bisa baca selengkapnya di Telah Ditemukan Malware Baru, Lebih Bahaya Dari WannaCry!.

              Itu dia 5 jenis malware baru kekinian yang sangat berbahaya. Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Malware atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

              APPS TERKAIT
              Camfrog_icon
              Camfrog Video Chat 6.11.576
              Apps Camshare
              Hotspot_shield_logo
              Hotspot Shield 6.8.0
              Apps AnchorFree, Inc
              Adblock Icon
              AdBlock 3.18.0
              Apps everhelper.me
              Secure Browsing Icon
              Secure Browsing 1.0.2
              Apps securebrowsingplus

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal