J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Jenis Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya, Kamu Nomor Berapa?

4 Jenis Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya, Kamu Nomor Berapa?

Kamis, 16 Nov 2017, 14:00 WIB
Jangan sampai salah beli! Berikut Jaka ulas 4 jenis laptop berdasarkan tipe penggunanya.

Berbagai merk laptop dengan tipe, desain dan spesifikasi berbeda tersedia untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Bahkan, beberapa laptop tertentu khusus diciptakan dengan spesialisasi pada satu bidang pekerjaan, misalnya untuk desain atau gaming.

Buat kamu yang masih bingung menentukan laptop jenis apa yang akan kamu beli, ada baiknya kamu kenali dulu tipe pengguna laptop seperti apakah kamu. Setelahnya, barulah kamu bisa menentukan laptop jenis apa yang akan kamu beli sambil tentunya menyesuaikan budget yang tersedia.

Kamu tentunya gak mau uangmu terbuang sia-sia hanya karena salah membeli laptop yang ternyata gak kompatibel dan sulit mengakomodir kebutuhan kamu. Untuk memudahkan, kali ini Jaka akan membahas beberapa laptop yang diciptakan menyesuaikan kebutuhan si pengguna. Berikut ini empat jenis laptop berdasarkan tipe penggunanya.

BACA JUGA
  • Laptop Terus Di-charge Tanpa Dicabut, Berbahayakah?
  • 10 Cara Mengatasi Laptop Lemot | Buat Windows 7, 8, 10!
  • Review HP 15 BW072AX: Laptop Pelajar Zaman Now

4 Jenis Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya

1. Si Super Sibuk dan Traveler

Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya 1

Buat kamu dengan aktivitas super padat atau yang sering banget bertualang ke berbagai tempat, maka kamu perlu jenis laptop yang fleksibel dan selalu bisa stand by meng-handle pekerjaan kamu. HP Spectre 13-V022TU jadi salah satu plihan tepat. Dengan harga Rp 21 juta, laptop ini punya prosesor Intel Core i7-6500U yang pastinya gak akan mengecewakanmu sebagai petualang sibuk.

Kemahalan? Alternatif lain buat kamu adalah ASUS ZenBook UX305. Laptop yang dibanderol seharga Rp 10 juta ini punya spesifikasi mentereng yang juga bisa banget kamu andalkan di manapun dan kapanpun. Meski punya desain tipis dan ringan, laptop ini diklaim mampu menghasilkan kinerja 50% lebih cepat, namun dengan konsumsi daya 60% lebih hemat.

2. Hardcore Gamer

Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya 2

Kamu yang ngaku gamer pastinya tahu sama laptop yang satu ini. Ya, Alienware 13 R3 jadi pilihan wajib seorang hardcore gamer yang tentunya punya budget berlimpah. Laptop berukuran 13 inci ini didukung Nvidia GeForce GTX 1060 yang menjamin kamu melibas berbagai jenis game berat. Harga yang dibanderol untuk laptop gaming ini adalah Rp 25,6 juta.

Kamu termasuk hardcore gamer. Kamu gak termasuk pemilik budget berlimpah. Tenang aja. Lenovo Legion Y520 bisa jadi laptop alternatif buat kamu. Dengan dukungan kartu grafis Nvidia GTX 1050 dan spesifikasi mumpuni lainnya, laptop seharga Rp 10,5 juta ini dijamin bisa memenuhi kebutuhan kamu.

3. Desainer dan Editor

Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya 3

Seorang desainer atau editor pastinya sangat bergantung pada laptop yang digunakannya. Pilihan utama yang Jaka rekomendasikan tentu adalah MacBook Pro 15" 2017. Dengan merogoh kocek setebal Rp 26,2 juta, kamu akan merasakan kecepatan mendesain dan hasil yang memuaskan berkat dukungan prosesor Intel Core i7 Quadcore 2,9 GHz.

Buat kamu desianer yang masih merintis alias belum seroyal itu untuk membeli laptop, maka Acer Aspire E5-553G bisa jadi pilihan yang bagus. Bisa kamu dapatkan seharga Rp 7,5 juta, laptop yang satu ini punya keunggulan berupa fitur grafis ganda yang tentunya sangat membantu pekerjaan kamu sebagai desainer atau editor.

4. Pelajar, Karyawan dan Ibu Rumah Tangga

Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya 4

Tipe terakhir adalah tipe mayoritas yang butuh laptop untuk multitasking. Tipe yang satu ini membutuhkan laptop dengan kinerja maksimal dan hard disk dengan kapasitas besar. ASUS A456UQ 17 dengan layar 14 inci bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu si pelajar, karyawan atau ibu rumah tangga. Hadir dengan harga Rp 9,7 juta, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 dan RAM 8GB DDR4 sehingga performanya gak perlu diragukan lagi.

Buat kamu yang lebih suka laptop berharga terjangkau, maka Lenovo Yoga 300 jadi salah satu opsi terbaik. Selain performa yang bisa diandalkan, laptop yang satu ini sangat fleksibel karena bisa digunakan sebagai laptop maupun tablet. Kamu cukup menyisihkan sebesar Rp 4,6 juta untuk memiliki laptop yang satu ini.

Akhir Kata

Itulah empat jenis laptop berdasarkan tipe penggunanya. Kamu sendiri termasuk tipe pengguna nomor berapa? Lalu apakah selama ini jenis laptop yang kamu miliki sudah sesuai sama kebutuhan kamu? Jangan ragu untuk sampaikan di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Gamer atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Laptop Ram 8gb Murah Terbaik 2020 Banner 7e846

15 Laptop RAM 8GB Murah Terbaik 2020, Spek Tinggi Harga Mulai Rp4 Jutaan!

Gigabyte Aero 15x Laptop Gaming Slim Spek Dewa

Gigabyte Aero 15X, Laptop Gaming Tipis Harga Mahasiswa!

Software Wajib Instal Di Laptop 9

13 Software Wajib Install di Laptop Baru

Laptop Spesifikasi Haram Dibeliok

Jangan Beli Laptop dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!

Cara Mengatasi Laptop Overheat Banner

100% Work! Cara Melihat dan Mengatasi Laptop yang Overheat

APPS TERKAIT
20121226072550_154
PC Inspector File Recovery 4.0
Apps Convar
Du Speed Booster
DU Speed Booster (Cleaner) 2.9.8.2.1
Apps DU APPS Studio
20121226072918_149
SpeedFan 4.50
Apps Almico
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Tips Beli Laptop Canggih Dan Murah Yang Tidak Bikin Kantong Kempes

5 Tips Beli Laptop Canggih Dan Murah Yang Tidak Bikin Kantong Kempes

12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu

12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Duh, Ini 5 Masalah Laptop Yang Paling Sering Terjadi!

Duh, Ini 5 Masalah Laptop Yang Paling Sering Terjadi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal