Jeff Bezos Berhasil Rebut Gelar Orang Terkaya di Dunia dari Elon Musk

Default

Pada Selasa, 16 Februari 2021, CEO Amazon Jeff Bezos dilaporkan berhasil merebut kembali mahkota orang terkaya di dunia dari Elon Musk. Jumlah harta kekayaan Jeff Bezos kini mencapai 190,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp2,67 kuadriliun.

Dilansir dari CNBC, CEO Tesla tersebut pun harus rela turun tahta pasca saham Tesla turun lebih dari 2,4% hingga akhirnya ditutup pada angka 796,22 dollar AS pada hari Selasa (16/02/2021).

Sebelumnya, Elon Musk berhasil jadi orang terkaya di dunia pada bulan Januari dan menggeser rivalnya tersebut ke posisi dua setelah bertengger selama lebih dari tiga tahun lamanya.

Kekayaan Jeff Bezos sendiri sebagian besar berada di saham Amazon yang telah meningkat 53% dalam 12 bulan terakhir.

Kekayaan Bezos terus menerus memecahkan rekor. Pada tahun 2018, ia menjadi orang terkaya pertama di dunia dengan kekayaan mencapai 150 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2,1 kuadriliun. Lalu ia kembali memecahkan rekornya pada bulan Agustus 2020 dengan total kekayaan pribadi 200 miliar dollar AS atau sekitar Rp2,8 kuadriliun.

Jeff Bezos Dan Elon Musk 53aea
Sumber foto: Business Insider

Uniknya, Bezos sekali lagi menjadi orang terkaya di dunia saat ia tengah bersiap untuk lengser dari jabatannya sebagai CEO Amazon pada penghujung 2021 dan menyerahkannya kepada Andy Jassy.

Sementara itu, keberhasilan Tesla mendongkrak nilai Bitcoin hingga mencapai lebih dari 50.000 dollar AS ternyata tak membantu sang CEO untuk mempertahankan status orang terkaya.

Dilaporkan Bloomberg, saham Tesla memang telah turun hampir 10% dari puncaknya pada 26 Januari lalu, yang tentu menyebabkan kekayaan bersih Musk merosot.

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal