J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Jangan Pakai Mobile Banking Jika Kamu Ngga Tau Hal Ini

              Jangan Pakai Mobile Banking Jika Kamu Ngga Tau Hal Ini

              00
              Jumat, 29 Des 2017, 14:00 WIB
              Jika kamu pengguna mobile banking, baca artikel ini. Karena, jangan pakai mobile banking jika kamu belum tahu hal-hal berikut ini.

              Kebutuhan seseorang akan sesuatu hal yang mobile memang telah meningkat pesat dari beberapa tahun kebelakang ini. Akhirnya, inilah yang membuat para perusahaan dari berbagai sektor untuk membuat segala sesuatunya dapat diakses secara mobile, termasuk perbankan dengan internet banking dan mobile banking-nya.

              Pastinya, banyak orang-orang yang sadar jika menggunakan mobile banking adalah suatu hal yang berbahaya. Karena memang benar, ternyata ada banyak hal yang mengancam ketika kamu menggunakan mobile banking. Maka dari itu, jangan pakai mobile banking jika kamu tidak mengetahui bahaya-bahayanya.

              BACA JUGA
              • Pilih Mana, Ketinggalan Dompet atau Smartphone?
              • Awas, Jangan Gunakan SMS Banking Pada Malam Hari di Bulan April Ini!
              • GILA, Chatbot Sekarang Jadi Tren Bisnis Baru Lho!

              Jangan Pakai Mobile Banking Jika Kamu Ngga Tau Hal Ini

              Serangan hacker dan pengambilan data oleh virus menjadi masalah paling serius jika kamu menggunakan mobile banking di smartphone kamu. Maka dari itu, jangan pakai mobile banking jika kamu ngga tau hal-hal yang JalanTikus tulis di bawah ini ya!

              1. Hati-hati Terhadap Virus

              Jangan Pakai Mobile Banking

              Smartphone adalah salah satu perangkat yang sangat rentan terhadap virus, terutama ponsel Android. Virus yang telah menyusupi smartphone kamu juga kemungkinan dapat mengambil data-data termasuk data perbankan kamu lewat aplikasi mobile banking. Maka dari itu, kamu harus lebih berhati-hati ketika bermain smartphone agar terhindar dari serangan virus.

              2. Download Aplikasi dari Situs Banknya

              Jangan Pakai Mobile Banking 1

              Ada banyak sekali aplikasi mobile banking palsu yang beredar dan dapat kamu download dengan mudah. Jika kamu menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut, kemungkinan besar data perbankan kamu akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, usahakan men-download aplikasi mobile banking dari situs banknya agar aplikasi yang kamu donwload bukan aplikasi abal-abal ya.

              3. Selalu Update Keamanan Gadget Kamu

              Jangan Pakai Mobile Banking 2

              Jangan pernah sekalipun kamu mengabaikan notifikasi update aplikasi ataupun sistem Android kamu. Karena di setiap update-an yang kamu terima, pastinya ada perbaikan dari aplikasi ataupun sistem smartphone kamu yang dapat menambal celah untuk virus menyusup ke smartphone kamu. Jadi, pastikan smartphone dan aplikasi selalu up-to-date ya.

              4. Cari Koneksi Internet yang Stabil

              Jangan Pakai Mobile Banking 3

              Melakukan transaksi secara mobile pastinya membutuhkan internet yang stabil pula. Kamu tidak mau kan jika ketika transaksi dan mengirim data, tiba-tiba koneksi kamu terputus. Inilah celah yang dimanfaatkan oleh para hacker untuk mengambil data transaksimu dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik. Makanya, usahakan selalu menggunakan koneksi yang stabil ketika bertransaksi dengan mobile banking ya.

              5. Jangan Gunakan WiFi Publik

              Jangan Pakai Mobile Banking 4

              Menggunakan WiFi publik atau umum adalah suatu hal yang agak berbahaya, apa lagi jika jaringan WiFi tersebut tidak menggunakan sistem keamanan. Pastinya, jenis WiFi yang seperti inilah yang digunakan para hacker untuk menyedot data dari perangkat yang terkoneksi ke jaringan WiFi tersebut. Ngga bisa dihindari, data perbankan kamu juga kemungkinan besar bisa dicuri ketika kamu sedang menggunakannya dengan WiFi Publik tersebut.

              Akhir Kata

              Selalu berhati-hatilah jika kamu mempunyai aplikasi mobile banking dalam smartphone kamu. Cara-cara di atas pastinya akan mengurangi resiko menggunakan mobile banking di smartphone kamu. Yang jelas, jangan pakai mobile banking jika kamu belum memahami resiko dan bahaya mobile banking.

              APPS TERKAIT
              Unnamed 8result Icon
              JobStreet 3.7.7
              Apps
              Google Docs Icon
              Google Docs 1.6.482.10.40
              Apps Google Inc.
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Floating Apps Free Multitasking Icon
              Floating Apps Free (Multitasking) 1.0
              Apps LWi s.r.o.
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal