J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Hal yang HARAM Kamu Lakukan di Instagram

8 Hal yang HARAM Kamu Lakukan di Instagram

Sabtu, 20 Jan 2018, 09:00 WIB
Pengguna aktif Instagram tapi masih melakukan 8 hal ini? Pelajari dulu hal apa saja yang sebaiknya gak kamu lakukan di Instagram.

Instagram gak bisa dipungkiri lagi sudah jadi salah satu aplikasi jejaring sosial paling populer di dunia. Dengan jumlah pengguna aktif bulanannya yang tercatat mencapai angka 800 juta, rasanya nyaris semua orang yang terhubung dengan internet kini menggunakan Instagram.

Jaka sudah sering banget ngasih kamu tips yang bikin Instagram makin kece. Kali ini, Jaka akan kasih tahu kamu delapan hal yang justru jangan sampai kamu lakukan di Instagram. Apa aja? Langsung aja simak di bawah ini.

BACA JUGA
  • Cara Cepat Menghapus Semua Postingan Instagram Sekaligus
  • Begini Cara Tau Harga Postingan Instagram Kamu
  • Ini 5 Situs Penyedia Auto Followers Instagram | 100% Gratis!

Jangan Lakukan 8 Hal Ini Di Instagram

1. Posting Foto Serba Tanggung

Foto yang adalah konten utama dalam Instagram kamu tentunya sangatlah penting. Kamu punya kebebasan untuk mem-posting foto apa saja, tapi feedback yang kamu dapat gak akan sebagus yang kamu harapkan jika konten yang kamu unggah juga serba tanggung alias gak maksimal.

Jangan Lakukan Di Instagram 1

Jika kamu mau posting foto tempat liburan keren, pastikan orang yang melihatnya jadi ingin pergi ke sana. Posting foto makanan, pastikan orang yang melihat jadi super laper. Pokoknya, foto yang maksimal adalah foto yang meninggalkan kesan buat followers atau siapapun yang melihatnya.

2. Feed Serba Random

Seperti sudah disebut di atas kalau kamu punya kebebasan penuh buat posting apa saja di akun Instagram kamu. Terlebih kalau followers kamu hanya saudara dan teman-teman terdekat. Tapi, akan lebih baik jika feed Instagram kamu tersusun rapih dengan konten bertema identik.

Jangan Lakukan Di Instagram 2

Akun Instagram yang banyak disukai orang adalah akun yang isi feed-nya mengusung satu konsep atau tema yang sama, namun punya tingkat kedalaman. Misalnya akun pada gambar di atas yang isi feed-nya selalu mengunggah gambar animasi seputar NBA. Jadi, mayoritas orang akan langsung menuju akun tersebut ketika mencari gambar animasi NBA.

3. Mengabaikan Caption

Kamu termasuk tipe yang cuek, termasuk saat posting foto atau video di Instagram? Bahkan sering lupa atau malah sengaja gak menyertakan caption apapun? Kebiasaan itu sebaiknya kamu hentikan. Caption sendiri tergolong penting untuk mendeskripsikan isi dalam konten foto atau video kamu.

Jangan Lakukan Di Instagram 3

Apalagi jika foto atau video kamu serba tanggung seperti yang Jaka bilang di nomor 1 barusan. Selain itu, caption juga kadang sukses untuk menggugah orang yang tadinya gak berniat like foto kamu, berubah jadi menekan ikon hati untuk foto kamu. Dengan catatan, isi caption tetap terjaga kualitasnya supaya bisa menggugah followers kamu.

4. Mengabaikan Hashtag

Satu hal yang juga gak boleh kamu abaikan adalah hashtag atau yang jika diterjemahkan adalah tagar alias tanda pagar. Fungsi tagar seperti yang kita tahu bukan cuma sekedar keren-kerenan. Tagar yang tepat bisa menghubungkan kamu dengan pengguna Instagram lain dengan minat yang sama lho.

Jangan Lakukan Di Instagram 4

Tagar #football untuk para pecinta sepak bola tentunya akan menghubungkan mereka satu sama lain. Tagar #ootd juga bisa menghubungkan para penggila fashion untuk saling berbagi rekomendasi setelan sehari-harinya. Selain itu, penggunaan tagar yang tepat dalam konten yang kamu post juga bisa menambah like dan follower baru lho.

5. Mengabaikan Followers

Kini memang banyak bertebaran netizen aneh dengan komentar super pedas, termasuk yang beredar di Instagram. Namun, jangan sekali-kali mengabaikan semua komentar yang berasal dari followers kamu baik yang kamu kenal maupun tidak. Percaya atau gak, beberapa komentar mereka sifatnya membangun lho.

Jangan Lakukan Di Instagram 5

Komentar dari mereka gak jarang bikin kita sadar jika posting-an kita selama ini banyak yang kurang berfaedah. Tentu bagus buat kemajuan feed kita, 'kan? Jaka sarankan untuk jangan mengaktifkan fitur blocking komentar karena dengan begitu, kamu gak akan pernah tahu apa yang dirasakan followers soal kamu.

6. Inkonsisten

Balik lagi ke feed, jangan sampai kamu jadi pengguna Instagram yang gak konsisten. Percuma jika kamu sudah bisa menghasilkan konten bagus, punya satu tema tertentu untuk tiap konten yang kamu unggah, tapi kamu gak konsisten mem-posting dalam jangka waktu tertentu.

Jangan Lakukan Di Instagram 6

Kamu sempat aktif mengunggah satu foto setiap satu atau dua minggunya, lalu tiba-tiba gak pernah lagi mengunggah foto selama tiga bulan. Maka jangan heran kalau followers yang suka dan menunggu konten terbaru kamu malah pergi alias unfollow kamu. Gak mau, 'kan?

7. Follow Sebanyak-banyaknya

Jangan Lakukan Di Instagram 7

Kamu pasti sering tergiur sama godaan kalau follow akun Instagram sebanyak-banyaknya akan bikin kamu dapat followers yang juga banyak. Faktanya, hal itu belum tentu terjadi. Lebih baik follow hanya orang-orang yang kamu kenal atau akun-akun yang sesuai dengan minat kamu semisal tokoh atau public figure idola.

8. Mengabaikan Analisis

Satu hal terakhir yang gak boleh kamu abaikan, yaitu data atau hasil analisis. Dengan atau tanpa bantuan aplikasi tambahan, kamu sejatinya bisa mengetahui data followers, jumlah like hingga jumlah orang yang unfollow kamu. Dengan mengetahui dan mempelajari data tersebut, kamu juga bisa berbenah untuk bikin akun Instagram kamu jadi lebih baik.

Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD

Akhir Kata

Itulah delapan hal yang harus kamu hindari dan jangan sampai kamu lakukan di Instagram. Dengan menghindari hal-hal di atas, kamu bisa jadi pengguna Instagram yang lebih baik lagi. Bahkan meski kamu bukan seorang public figure atau selebgram sekalipun, banyak orang akan (semoga) lebih menyukai konten di Instagram kamu lho. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menyimpan Instagram Stories 4

Cara Mudah Menyimpan Instagram Stories Teman Kamu

Cara Kirim Dm Instagram Artis Banner 2

Prank Kekinian: Cara Membuat DM Instagram dari Artis!

Aplikasi Facebook dan Instagram Error! Beneran Di-Hack?

Mendapatkan Follower Di Instagram Banner

5 Trik Dapatkan 1000 Followers di Instagram dalam 1 Hari

Waktu Bermain Instagram

Berapa Banyak Waktu yang Dihabiskan Oleh Pengguna Instagram Setiap Harinya?

APPS TERKAIT
Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Like4like Icon Icon
Like4Like: Get Instagram Likes 2.3.3
Apps DominoSoft.com
Insta Downloader
Instagram Downloader 1.8.10
Apps MohammadAG
Oginsta Icon Icon
OGInsta+ (Dual Instagram) 6.17.1
Apps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Biar Banyak yang Like di Instagram, Coba 7 Cara Ampuh Ini

Biar Banyak yang Like di Instagram, Coba 7 Cara Ampuh Ini

Cara Mengetahui Unfollowers Instagram dengan Mudah dan Akurat

Cara Mengetahui Unfollowers Instagram dengan Mudah dan Akurat

Cara Bikin Instagram Gak Bisa Di-unfollow, 100% Works!

Cara Bikin Instagram Gak Bisa Di-unfollow, 100% Works!

Banyak Fitur Seru, Ternyata Instagram Mata-matai Kamu dengan 4 Cara Ini!

Banyak Fitur Seru, Ternyata Instagram Mata-matai Kamu dengan 4 Cara Ini!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal