Jangan Hilangkan Ikon BBM di Android!

Default

BlackBerry Messenger, atau biasa disebut BBM merupakan Aplikasi Instan Messaging yang cukup digandrungi di tahun 2014 ini. Aplikasi ini berbeda dengan WhatsApp atau-pun aplikasi sejenis lainnya, seperti LINE, WeChat atau KakaoTalk.

Dengan menggunakan BBM for Android, maka kamu akan menyadari adanya sebuah Ikon BBM yang selalu muncul dibagian notifikasi layar (pojok kiri atas).

Icon Bbm
Ikon BBM tersebut menandakan bahwa BBM terus berjalan di background / latar belakang sistem.

Masalahnya, ada beberapa orang yang kurang nyaman dengan hadirnya Ikon BBM tersebut, terutama orang-orang yang suka rapih (termasuk Jaka) Hehe, yang harusnya Notifikasi bersih dari segala hal, loh kok malah ada yang seperti ini.

Sebenarnya bisa saja kita menghilangkan Ikon BBM dengan menggunakan setting-an bawaan dari BBM itu sendiri. Kamu cukup masuk ke Settings > [Uncheck] BBM Connected Icon.

Icon Bbm1
Namun, dengan dihilangkannya Ikon tersebut, bukan semata-mata Ikon-nya saja yang hilang, muncul sebuah permasalahan baru yang membuat kamu tidak dapat mendapatkan notifikasi apa-apa dari BBM.

Sekadar informasi, peraturan tersebut diadakan untuk "melawan" aplikasi yang terus menghabiskan baterai atau aplikasi yang terus aktif tanpa disadari oleh pengguna. Dengan adanya penanda ini, pengguna diharapkan mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan di background.

Namun, saat sistem membutuhkan RAM tambahan, aplikasi tersebut bisa saja dimatikan secara otomatis, tanpa pemberitahuan ke pengguna. Dalam kasus ini, ada kemungkinan sistem menutup atau mematikan aplikasi BBM sehingga aplikasi tidak dapat memberikan notifikasi lagi.

Jadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini adalah, Jangan pernah menghilangkan Ikon BBM dari Android kamu jika masih ingin mendapatkan Notifikasi dari BBM kamu.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal