Jangan Biarkan Mata Kamu RUSAK Gara-Gara HP Android!

8 October 2015

Dalam sehari, kamu pasti menghabiskan berjam-jam untuk melihat layar HP Android kamu. Hampir setiap saat kamu membuka HP Android untuk melihat pesan, chatting, nonton video, dan browsing. Tapi kamu juga pasti tahu, kan bahwa terlalu lama melihat layar HP Android bisa menyebabkan mata kamu lelah dan sakit? Makanya, Jangan Biarkan Mata Kamu RUSAK Gara-Gara HP Android!

mata-merah

Computer Vision Syndrome (CVS)

computer vision syndrome

Saat ini, terdapat sebuah penyakit yang bernama Computer Vision Syndrome (CVS). Penyakit ini biasa diderita oleh orang yang terlalu lama melihat layar komputer, smartphone, televisi, dan sebagainya. Banyak gejala yang dialami para penderita CVS, antara lain kepala pusing, mata lelah, iritasi, bahkan vertigo. Semua gejala tersebut disebabkan oleh emisi cahaya biru (bluelight) dari layar LCD yang membuat mata menjadi kering dan cepat lelah.

Bagaimana solusinya?

tidur cukup

Solusi yang terbaik adalah dengan membatasi waktu beraktifitas dengan komputer, smartphone, dan berbagai gadget lainnya. Sempatkan diri untuk melihat pemandangan, bersantai, atau tidur sejenak untuk mengistirahatkan mata kamu. Kamu juga bisa memakai kacamata anti radiasi komputer untuk meredam efek emisi cahaya biru tersebut.

Aplikasi Bluelight Filter for Eye Care

bluelight filter-5

Ada salah satu solusi praktis yang mau Jaka kasih ke kamu sebagai pengguna HP Android. Yaitu dengan meng-install aplikasi bernama Bluelight Filter for Eye Care. Aplikasi ini berguna untuk meredam emisi cahaya biru yang keluar dari layar LCD HP Android kamu. Ketika kamu mengaktifkan aplikasi ini, layar HP kamu akan terlihat lebih redup, sehingga lebih nyaman bagi mata kamu. Begini cara menggunakannya.

Cara Bikin Mata Kamu Lebih Sehat dengan Bluelight Filter for Eye Care

  • Untuk melakukan pengaturan, kamu bisa membuka aplikasinya.

bluelight filter-1

  • Atur persentase keredupan layar yang kamu inginkan, lalu klik "ON" pada bagian "Bluelight Filter" di atas.

bluelight filter-2

  • Layar kamu akan terlihat lebih redup dan lembut.

bluelight filter-3

  • Sekarang kamu bisa menggunakan HP Android kamu untuk berbagai aktifitas, seperti chatting dan browsing. Mata kamu akan merasa lebih nyaman ketika melihat tulisan di chat atau saat membaca berbagai artikel di internet.

bluelight filter-4

Itulah cara penggunaan aplikasi Bluelight Filter for Eye Care di HP Android kamu. Cara ini cukup efektif dan simpel untuk menjaga agar mata kamu tetap sehat selama beraktifitas dengan HP Android. Namun, solusi terbaik tentu saja dengan membatasi penggunaannya agar mata dan otak kamu tidak cepat lelah. Kalau kamu punya solusi lain yang lebih praktis, atau info lain seputar kesehatan mata, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar