J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 3 Hal yang Hanya Diketahui oleh Para Expert Android

Inilah 3 Hal yang Hanya Diketahui oleh Para Expert Android

Selasa, 8 Sep 2015, 09:30 WIB
Dalam artikel kali ini JalanTikus ingin memberitahukan kamu trik Android yang hanya diketahui oleh segelintir Ahli Android. Inilah 3 hal yang hanya diketahui oleh para expert Android.

Sudah berapa lamakah kamu memakai Android? Apa menggunakan Android dengan waktu yang terbilang lama bisa membuat kamu menjadi seorang ahli Android? Bisa jadi kamu hanya sebagai pengguna namun dalam artikel kali ini JalanTikus ingin memberitahukan kamu trik Android yang hanya diketahui oleh segelintir Ahli Android. Inilah 3 hal yang hanya diketahui oleh para expert Android.

BACA JUGA
  • 7 Aplikasi Android Terpopuler di Dunia 2015 dan Tips Triknya
  • Tips Agar BBM di Android Agar Tidak Boros Memori dan RAM
  • 6 Fakta Android yang (Kayaknya) Belum Kamu Tau

3 Hal yang Hanya Diketahui Para Ahli Android

1. Lihat Proses Statistik (Process Stats) di Android-mu

Process Stats

Pada OS Marshmallow, RAM Manager seperti bagian statistik baterai namun dikhususkan untuk memori. Hal ini menyediakan statistik untukmu yang memperlihatkan berapa lama proses telah berjalan, berapa banyak RAM yang digunakan dan seberapa baik kinerja keseluruhan. Hal ini akan menjadi mudah di Android Marshmallow, tapi kamu nggak perlu nunggu sampai OS tersebut dirilis.

Jika kamu benar-benar seorang ahli Android, kamu pasti tahu tentang bagian yang jarang digunakan di Developer Options yakni Process Stats. Process Stats dapat digunakan bahkan jika OS kamu belum menggunakan Marshmallow. Proses Statistik mengawasi system memory demands, aplikasi yang paling memakan banyak RAM, task manager Android, dan layanan setiap aplikasi yang berjalan. Process Stats bagus untuk mengetahui apa yang normal dalam Android kamu dan sekaligus mengidentifikasi aplikasi yang bermasalah dalam task manager Android-mu.

2. Tahu Kode Rahasia yang Ada di Android

Kode Rahasia

Ada segala macam kode rahasia Android yang berguna dan pengaturan pada Android. Namun tidak semuanya bekerja di smartphone dengan merk yang berbeda. Kami telah menulis dua artikel tentang kode rahasia Android. Kode-kode dan menu ini memungkinkanmu untuk melakukan segala macam hal seperti pengujian GPS serta untuk mengakses menu diagnostik hanya dengan menekan urutan karakter dan angka ke dialer Android-mu.

BACA JUGA
  • 10 Kode Rahasia Android yang Wajib Kamu Ketahui
  • Daftar Kode Rahasia Semua HP Android

Beberapa kode bekerja untuk semua ponsel, namun ada juga yang khusus untuk perangkat tertentu, seperti menu pengaturan Moto X Qualcomm. Jika kamu salah satu ahli Android, maka kamu akan tahu kode rahasia Android mana yang berlaku untuk perangkat Android milikmu.

3. Lihat Performa Android dalam Real-Time

Cpu Z

Jika kamu memang benar ahli Android, berarti kamu pasti pengen tahu apa yang terjadi dengan smartphone Android kamu. Pengen tau asal-usul Android, manajemen RAM, sistem informasi handset kamu, informasi baterai, cek IMEI Android, dan sebagainya? Gampang! Ada banyak aplikasi dan widget yang bisa bikin kamu tahu apa yang perlu kamu tahu. Contohnya CPU-Z yang merupakan aplikasi gratis pemberi informasi tentang perangkat Android milikmu seperti cek IMEI Android, System on Chip, sensor, device, baterai, suhu, dan masih banyak lagi! Download CPU-Z apk di JalanTikus sekarang juga:

Cpu Z Icon
CPU-Z for Android
Apps Productivity CPUID
DOWNLOAD

Di luar tiga bidang utama di atas (manajemen RAM, kode rahasia, serta menu dan real-time monitoring Android dengan download CPU-Z apk) sebenarnya masih ada banyak lagi yang bisa dimasukkan kategori sebagai pengguna Android yang canggih. Kamu bisa menguji kecepatan koneksi internet, mengkalibrasi baterai Android, mengatur setting audio, menggunakan NFC untuk mentransfer file, menggunakan smartwatch atau map untuk memberitahu smartphone-mu apa yang harus dilakukan, serta masih banyak lagi.

Menurut kamu sendiri adakah hal lain yang menjadi pengetahuan yang jarang diketahui oleh pengguna Android awam? Jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah ya!

ARTIKEL TERKAIT
Tuhan Itu Ada

Inikah Bukti Ilmiah Bahwa Tuhan Itu Ada? (Part 1)

5 Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia Sama Gadget Jadul Loh 703ae

5 Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia Sama Gadget Jadul Loh!

Bbm Message Secret

Cara Mengirim Pesan Rahasia di BBM for Android

Merchant Of Space

6 Game Android Terbaru dan GRATIS di Bulan September 2015

Hacker Berbahaya

Inilah 10 Hacker Paling Berbahaya di Dunia (Psst.. Ada Hacker Indonesia Lho)

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Cut The Rope Dua Icon
Cut the Rope 2
Games ZeptoLab
Hmbacktothenature Icon
Harvest Moon: Back to Nature Bahasa Indonesia
Games Natsume Inc
Framaroot Icon
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
Xmod
Xmodgames 2.3.3
Apps xmodgames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal